Mugen dan Modulo Siapkan Parts Modifikasi Honda Odyssey 2021

20/01/2021

Perawatan dan service

3 menit

Mugen dan Modulo Siapkan Parts Modifikasi Honda Odyssey 2021
Baru beli Honda Odyssey dan sudah ngebet untuk mengubah visual mobil? Anda bisa memilih dua paket modifikasi dari Mugen dan Modulo, dapat apa saja?

Honda Odyssey generasi kedua telah mendapatkan facelift keduanya di Jepang November tahun lalu. Selayaknya mobil Honda keluaran terbaru, pasti ada beberapa parts modifikasi asli yang bisa dipilih.

Untuk modifikasi Honda Odyssey 2021, setidaknya ada dua katalog parts yang bisa dipilih yakni dari Mugen dan Modulo. Masing-masing menghadirkan paket berbeda untuk MPV besar ini.

>>> Honda Odyssey 2021 Dirilis, Hadirkan Fitur Baru Penunjang Mobilitas

Sama-sama sporty, beda pendekatan

Untuk modifikasi Honda Odyssey 2021 Mugen, komponennya lebih beragam. Mulai dari splitter bumper depan berbahan carbon fiber, dan bisa dipadukan material gril garnish serupa.  Selain itu, Mugen juga menawarkan side garnish untuk pintu, spoiler belakang, dan velg MDA berbahan Alumunium dengan ukuran 18 atau 19 inci.

Paket bodykit bumper dari Mugen untuk Honda Odyssey 2020

Spoiler Mugen untuk Honda Odyssey 2021

Mugen memberikan bumper dan spoiler untuk Odyssey 2021

Kemudian, untuk menegaskan kesan Mugen di mobil ini, Anda bisa menambahkan talang air, wheel nut dan lock set, pelindung gagang pintu dengan aksen karbon, plat nomor polisi carbon-fiber, dan tak lupa emblem Mugen. Sedang untuk kabin Honda Odyssey 2021, tuning House satu ini menawarkan karpet mobil dan juga pedal yang lebih sporty.

Sementara itu, aksesoris modifikasi mekanis lebih menyasar ke pengereman, misal brake pad tipe Touring, reservoir tank covers, high-performance brake fluid, oli mesin MT105 0W-20, tutup radiator tekanan tinggi, dan tutup tangka oli dengan berbagai warna.

Bodykit Modulo untuk Honda Odyssey 2021

Sementara itu, Modulo cuma mengganti gril depan Odyssey 2021 saja

Beda dari Mugen yang hadir dengan katalog parts yang sangat lengkap,paket modifikasi Honda Odyssey 2021 Modulo fokus pada satu bagian, gril depan. Modelnya diganti dari pattern horizontal jadi honeycomb, dengan aksen garnish di atas diberi finishing black.

>>> Review Honda Odyssey 2021: Kepraktisan Maksimal Khusus Pasar Jepang

Spesifikasi Odyssey 2021

Di Jepang, Honda Odyssey 2021 mendapatkan dua pilihan powertrain, yakni mesin 2.4L NA yang sudah lama dipakai dengan tenaga 172 HP dan torsi 225 Nm, mesin tersebut dihubungkan dengan girboks CVT dengan pilihan sistem kemudi FWD atau AWD.

Powertrain hybrid i-MMD yang dipakai Honda Odyssey 2021

Odyssey menyematkan mesin hybrid i-MMD mulai model tahun 2021

Sedang pilihan kedua mengadopsi sistem hybrid terbaru Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD), di mana mesin inline-4 2.0L Atkninson Cycle berperan sebagai generator untuk mengisi baterai lithium-ion, yang menggerakkan motor elektrik dengan tenaga 180 HP dan torsi 315 Nm, yang digerakkan dengan girboks single-speed.

Honda membandrol Odyssey 2021 mulai dari 3.495.000 Yen (setara Rp 473 juta) di Jepang untuk varian 2.4L CVT, sedang untuk varian e:HEV dibanderol lebih mahal, sekitar 4.580.000 Yen (setara Rp 620 juta).

>>> Simak tips & trik seputar otomotif lainnya di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top