Mudik Makin Dekat Bengkel Makin Sibuk, Manfaatkan Booking Service Biar Tak Antre

Share this post:
Mudik Makin Dekat Bengkel Makin Sibuk, Manfaatkan Booking Service Biar Tak Antre
Jangan tunda servis mobil kamu di bengkel, makin dekat waktu mudik bengkel makin sibuk, antrean juga makin lama dan bikin bete.

Lebaran makin dekat, hari-hari mudik juga makin dekat. Sudah tradisi, persiapan juga makin intens, mulai dari kejar deadline pekerjaan, belanja oleh-oleh buat keluarga di kampung, sampai persiapan sarana transportasi yang layak.

Bagi yang memutuskan mudik dengan mobil pribadi, melakukan servis berkala adalah keharusan untuk memastikan mobil dalam keadaan prima sehingga perjalanan mudik tidak menemukan hambatan. Makanya tak mengherankan, hampir semua bengkel mobil lebih ramai dari biasanya. Entah itu bengkel resmi atau tidak resmi, sama-sama lebih sibuk dari biasanya.

Kepadatan kendaraan saat arus mudik berpotensi timbulkan kemacetan

Potensi kepadatan lalu lintas saat berlangsungnya arus mudik makin besar

>>> Sambut Bulan Suci, Datsun Adakan PROGRAM SERVIS RAMADHAN 2018

Honda Prospect Motor (HPM) pun demikian. Makin dekat waktu mudik dan lebaran, tingkat kunjungan pelanggan untuk servis mobil di bengkel resmi Honda juga naik, jumlahnya lumayan besar hingga 25 persen.

"Biasanya bengkel itu yang naik (pengguna mobil yang ke bengkel jelang lebaran) untuk servis. Karena sebelum ke kampung halaman, mereka melakukan servis," tutur Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy kepada media di Jakarta belum lama ini.

"Servis itu bisa naik 20-25 persen dibanding bulan-bulan normal. Karena mereka melakukan perawatan, penggantian sparepart dan lain-lain," tambah Jonfis.

Seorang mekanik sedang mengejakan servis di bengkel resmi Honda

Honda siapkan layanan Bengkel Siaga Honda menyambut musim mudik lebaran 2018

>>> Punya mobil, sayang kalau tak baca tips dan triknya di cintamobil.com

Hal yang sama juga dirasakan oleh Daihatsu. Hampir semua bengkel resmi Daihatsu mengalami peningkatan kunjungan servis seiring makin dekatnya mudik dan lebaran.

“Semakin cepat melakukan servis, semakin baik karena dekat Lebaran yang service makin ramai,” tutur David Susilo, Operational Manager Encar Daihatsu Palembang kepada media belum lama ini.

Selain karena faktor mudik, peningkatan kunjungan servis juga disebabkan keputusan dealer untuk tutup selama liburan, dari tanggal 13-20 Juni 2018.

“Namun khusus Lebaran, bengkel kita tutup 13-20 Juni, dan buka kembali 21 Juni,” tambahnya.

Mengantisipasi antrean yang lama saat servis di Encar Daihatsu Palembang, diharapkan konsumen Daihatsu yang ingin servis mobil kesayangannya memanfaatkan layanan booking service yang telah disediakan.

Adapun bagi konsumen Daihatsu yang mengalami masalah pada mobilnya saat dealer tutup, layanan dialihkan ke posko-posko servis siaga yang tersebar di berbagai tempat. Konsumen bisa memilih lokasi terdekat.

Gambar Posko mudik Daihatsu

Posko-posko mudik berdiri di berbagai tempat di seluruh wilayah Indonesia

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top