Mudah, 3 Cara Bikin Cat Mobil Selalu Kinclong

18/08/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Mudah, 3 Cara Bikin Cat Mobil Selalu Kinclong
Membuat cat mobil selalu kincong bisa dilakukan dengan mudah tanpa biaya yang besar. Caranya, Anda hanya perlu rutin merawat kendaraan Anda sehari-hari.

Siapa sih yang tidak ingin penampilan eksterior mobilnya selalu bersih dan kinclong? Padahal disatu sisi, seiring bertambahnya usia mobil tersebut, kondisi cat mobil akan memudar. Lalu bagaimana biar cat mobil selalu kinclong meski mobil Anda tak lagi muda?

>>> Hati-Hati, Cuci Mobil Di Car Wash Bisa Bikin Kamu Kecewa

Ternyata gampang kok! Anda hanya perlu memperlakukan mobil Anda dengan sedikit lebih terawat. Jangan terlampau cuek dengan kondisi kendaraan Anda ya...

1. Mencuci Mobil

cuci mobil

Rutin mencuci mobil akan menjaga kondisi cat

Agar penampilan mobil selalu bersih, tentunya Anda harus rajin membersihkan kendaraan Anda. Minimal sepekan sekali bersihkan kendaraan dengan cara mencucinya. Frekuensi mencuci mobil ini bisa bertambah jika sedang datang musim penghujan. Segeralah cuci mobil Anda setelah terkena siraman air hujan. Jangan biarkan air hujan mengering dan meninggalkan bekas noda di cat mobil.

>>> Promo mobil baru menarik tiap bulan ada disini

2. Shampo Mobil

cuci mobil dengan sabun

Pakai shampo khusus mobil, bukan sabun cuci baju

Ketika mencuci mobil perhatikan juga shampo yang digunakan. Hindari pemakaian sabun deterjen atau sabun colek. Karena kandungan kimia pada sabun tersebut akan mengikis lapisan cat mobil dan membuatnya jadi kusam. Gunakanlah shampo mobil dengan ph balance, dan setelah diberi sabun, bilas dengan air bersih sampai sabun benar-benar hilang.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

3. Bahaya Sinar UV

parkir outdoor

Jangan biarkan parkir di tempat terbuka terlalu lama

Agar cat mobil selalu kinclong, sebaiknya lindungi pula kendaraan Anda dari bahaya sinar ultraviolet (UV). Caranya dengan tidak memarkir kendaraan terlalu lama di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Selain itu, saat mencuci mobil, usahakan di tempat yang teduh. Selain itu pastikan untuk langsung mengeringkan permukaan cat mobil segera setelah selesai dicuci.

Dengan tiga langkah sederhana tersebut, maka kondisi cat mobil akan selalu kinclong layaknya mobil baru.

>>> Tips dan trik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Ini Alasan Tidak Boleh Menggunakan Deterjen Pencuci Piring Untuk Mencuci Mobil

08/12/2018

Perawatan dan service

4 menit

Musim hujan menuntut pemilik mobil lebih ekstra dalam memperhatikan kebersihan eksterior mobil. Mencuci mobil sendiri bakal makin sering jika tak ingin selalu keluar duit buat datang ke car wash. Jika Anda suka menggunakan busa pembersih, sebaiknya Anda hindari penggunaan deterjen cuci piring untuk mencuci mobil. Berikut alasannya!

Lihat juga

Perhatikan Kadar PH Sabun Saat Cuci Mobil

Kualitas cat mobil langsung dipengaruhi oleh PH sabun cuci mobil. Jika Anda menginginkan kualitas cat mobil tetap terjaga dalam jangka waktu lama, maka memilih sabun untuk mencuci mobil tidak bisa sembarangan. Anda harus memilih sabun yang cocok tergantung pada warna mobil menurut ahlinya.

Lihat juga

Ingin Cat Lebih Kinclong? Yuk Pahami Teknik Dasar Poles Mobil

23/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Membuat cat mobil terlihat lebih kinclong bisa dilakukan dengan rajin memoles permukaan cat mobil Anda. Namun Anda harus memahami bagaimana teknik dasar poles mobil supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Lihat juga

Review Aston Martin Vantage 2018

27/09/2018

Editor rate:

Kabar baik bagi Anda pecinta mobil Sport, pasalnya Aston Martin Vantage Indonesia baru saja diluncurkan. Butuh setidaknya 10 bulan setelah debut pertamanya di bulan November 2017, Aston Martin Vantage akhirnya bisa dicicipi oleh masyarakat Tanah Air. Apa saja spesifikasinya? Berikut mari kita simak review Aston Martin Vantage 2018.

Lihat juga

Harga DFSK Glory 560 2021: Harga & Promo Glory 560 Januari Terbaru

01/01/2021

DFSK

Bersama Glory 580, tampilan yang maskulin, performa tinggi, serta harga DFSK Glory 560 yang menawan menjadi salah satu pilihan kendaraan Anda bersama keluarga.

Lihat juga
 
back to top