Modifikasi Toyota Supra Bertenaga 1.100 Hp Racikan Sepasang Kekasih

29/12/2020

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Modifikasi Toyota Supra Bertenaga 1.100 Hp Racikan Sepasang Kekasih
Modifikasi Toyota Supra ini merupakan hasil racikan dari sepasang kekasih. Menariknya mesin dan suspensi yang digunakan tetap pakai standar kepunyaan Toyota Supra A90.

Demam Toyota Supra MkV memang rasanya begitu menyelimuti tahun 2020. Sudah tak terhitung berapa banyak ulasan mengenai mobil sport dua pintu Toyota yang satu ini. Baik itu yang membahas mengenai performanya, sampai orang-orang yang melakukan modifikasi Toyota Supra.

Di kancah modifikasi mobil, Toyota Supra juga menjadi satu dari beberapa mobil yang paling banyak tersentuh modifikasi sepanjang tahun ini. Ada yang hanya sekedar mengganti velg dan memasang lowering kit, sampai modifikasi ekstrim pun juga tidak sedikit. Satu diantaranya modifikasi Toyota Supra bermesin 1.100 hp berikut ini.

>>> Tangki Bensin Berpotensi Bocor, Toyota Recall Supra

Catat Waktu 8,7 Detik di Lintasan Drag

Toyota Supra Drag Race

Dipakai drag race dengan kondisi bodi utuh dan suspensi standar

Dikutip dari Autoevolution, Selasa (29/12/2020), Supra A90 berkelir merah tersbeut belum lama ini terlihat turun dalam balapan di Palm Beach International Raceway di Florida, Amerika Serikat (AS). Hasil pacunya di lintasan lurus tersebut tercatat 8,78 detik dengan kecepatan tertinggi 251 km/jam. Catatan itu diraih kabarnya si pembalap masih menggunakan suspensi standar, seluruh body part juga tidak ada yang diganti, hanya interior yang dicopit menyisakan kokpit pengemudi.

Selain itu, dibalik kap mesin unit modifikasi Toyota Supra ini masih tersemat jantung pacu berkapasitas 3.000 cc 6 silinder turbo bawaan milik Supra A90. Namun ternyata bagian dalam mesin seperti piston, connecting rods, dan gasket sudah diganti dengan spek kompetisi. Kemudian turbo standar yang diberikan Toyota juga sudah digusur dengan Extreme Turbo Systems 6870 kit lengkap dengan air intake serta dipasang exhaust system baru.

>>> Knalpot Keluar Air Tiap Pagi Tanda Mobil Sehat, Benarkah?

Hasil Garapan Pasangan Kekasih

Toyota Supra engine big turbo

Mesinnya pakai turbo ekstra besar

>>> Review BMW Seri-4 Convertible 2021: Kesan Mewah Penuh Kebebasan Gaya BMW

Hal menarik dari Toyota Supra modifikasi yang satu ini adalah, ternyata mobil tersebut merupakan hasil kolaborasi antara sepasang kekasih. Si wanita bertugas sebagai pembalap di trek drag race, sementara pacar prianya bertugas membangun mobil supaya siap digunakan untuk adu kebut.

Hasil oprekan di ruang mesin membuat mobil ini sanggup menghasilkan tenaga 900 hp dengan torsi 1.234 Nm. Namun ternyata mobil ini juga sudah ditambahkan Nitrous yang dipasang untuk membantu akselerasi saat start serta ketika mobil sudah melaju di lintasan.

Ketika tombol Nitro ini ditekan maka keluaran tenaga melejit jadi 1.100 hp dengan torsi melonjak jadi 1.288 nm. Catatan itu tentu lebih dari tiga kali lipat dari tenaga standar Toyota Supra.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Keren Nih Kalau Ada Toyota Supra Police Interceptor

22/10/2020

Mobil baru

5 menit

Toyota Supra Police Interceptor memang baru sebatas desain digital, namun bukan tidak mungkin mobil ini jadi kenyataan dan digunakan kepolisian Amerika Serikat.

Lihat juga

Toyota Supra MK5 vs Supra MK4, Manakah yang Terbaik?

03/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Toyota Supra MK5 vs Supra MK4, mungkin komparasi dua mobil ini paling ditunggu terutama untuk pecinta Toyota Supra. Dengan segala kelebihannya Toyota memang kembali menghadirkan Supra sebegai mobil sport ikonik terbaru. Namun banyak yang bilang aura JDM mobil ini hilang, benarkah?

Lihat juga

Kalau Muncul Toyota Supra SUV Tertarik?

26/08/2020

Mobil baru

5 menit

Ide liar muncul dari seorang desainer digital yang mengira-ngira bagaimana jika suatau saat muncul Toyota Supra SUV. Akankah banyak yang tertarik dengan model ini?

Lihat juga

BMW M4 vs Toyota Supra Modifikasi Siapa Menang?

10/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Sebuah komparasi dilakukan antara BMW M4 vs Toyota Supra modifikasi pada trek lurus berjarak 402 meter. Siapakah dari mobil ini yang ternyata paling unggul?

Lihat juga

Liberty Walk Hadirkan Bodykit Super Lebar Untuk Toyota Supra

09/06/2020

Mobil baru

4 menit

Produsen bodykit kenamaan asal Jepang, Liberty Walk, menghadirkan bodykit khusus untuk Toyota Supra A90 dengan fender, diffuser, dan spoiler ekstra besar.

Lihat juga
 
back to top