Modifikasi Toyota New Yaris TRD dan Modellista, Beda Tema Keren yang Mana?

23/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Toyota New Yaris TRD dan Modellista, Beda Tema Keren yang Mana?
Modifikasi Toyota New Yaris ini datang dari TRD dan Modellista. Keduanya menawarkan tema modifikasi yang berbeda. TRD lebih kepada penampilan yang agresif, sementara Modellista lebih menonjolkan sisi elegan. Anda suka yang mana?

Kemunculan Toyota Yaris 2020 di ajang Tokyo Motor Show 2019 langsung disambut oleh TRD dan Modellista. Dua perusahaan komponen aftermarket itu pun langsung menyodorkan desain modifikasi Toyota New Yaris.

>>> Pertama Gunakan Platform GA-B, Gambar Resmi Toyota Yaris 2020 Diluncurkan

Kedua kreasi modifikasi ini memang masih sebatas desain dan belum ada rencana akan dijual di luar Jepang. Namun setidaknya bisa menjadi referensi modifikasi Toyota Yaris terbaru jika hatchback tersebut benar-benar masuk ke Indonesia.

Toyota New Yaris TRD

Toyota yaris 2020 TRD berwarna putih

TRD pakai bodykit lebih agresif

Untuk modifikasi Toyota New Yaris garapan TRD terlihat lebih agresif. Ini berkat bentuk bemper depan yang memilki banyak lipatan. Bodykit pada bemper depan ini juga ditambahkan aksen hitam hingga ke sisi lampu utama dan foglamp.

>>> Promo mobil baru Toyota lainnya ada disini

Aksen hitam ini ini kemudian dilanjutkan juga pada sideskirt serta pelek model palang delapan. Diameternya tidak terlalu besar tapi cukup pas dengan bodi Toyota Yaris 2020 yang sudah jauh terlihat agresif. Uniknya, pada bagian bawah TRD justru menambah aksen merah. Seperti di splitter depan dan bagian bawah sideskirt.

Toyota New Yaris Modellista

Toyota Yaris 2020 Modellista

Modellista tawarkan bodykit yang lebih elegan

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Yaris paling lengkap klik disini

Untuk Modellista, bodykit yang disajikan berbeda. Bentuk bemper depan tidak terlalu jauh dari bemper standar, namun tetap ada lekuk-lekuk baru yang dibuat. Tapi memang tidak seagresif TRD. Lalu ada juga sideskirt dengan lekukan yang juga melandai. Sementara peleknya kombinasi dua warna polish dan hitam.

Selain modifikasi Toyota New Yaris TRD dan Modellista ini, Toyota memang berencana untuk menghadirkan Toyota Yaris 2020 dalam berbegai tipe. Termasuk tipe Yaris GRMN dan GR Sport. Keduanya mengambil tema mobil balap Toyota.

>>> Tips dan trik lainnya cek disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top