Modifikasi Toyota Limo, Modal Rp15 Juta Bisa Tampil Keren

19/05/2019
Modifikasi Toyota Limo untuk tampil lebih keren dibanding kodratnya sebagai mobil taksi, ternyata tak perlu menguras kantong. Cukup dana sekitar Rp15 jutaan, Anda bisa memiliki sedan ex-taksi ini dengan penampilan jauh lebih keren.

Membeli mobil bekas taksi memang menjadi alternatif untuk mendapatkan kendaraan berharga terjangkau. Dan salah satu mobil bekas taksi yang layak Anda lirik adalah Toyota Limo. Sering disebut juga Vios Limo, sejatinya sedan ini merupakan kembaran dari Toyota Vios. Hanya saja banyak fitur yang dipangkas demi kebutuhan sebagai kendaraan angkutan umum.

>>> Biar Bebas Melintas Di Jalan Raya, Ini Yang Harus Diperhatikan Mobil Modifikasi

Namun harga bekas Toyota Limo yang menarik, membuat banyak orang tertarik dengan sedan ex-taksi ini. Dan kalau Anda satu diantara yang tertarik dengan Vios Limo, kami akan berikan tips modifikasi Toyota Limo supaya tampil lebih keren.

1. Ganti Pelek

Modifikasi pelek

Vios Limo bisa pakai pelek 17 inci

Modifikasi pertama yang bisa dilakukan untuk merubah penampilan Toyota Limo jadi keren adalah dengan mengganti pelek. Karena pelek bawaan Limo masih jenis steel alias pelek kaleng. Penggantian pelek bisa merujuk pada model pelek OEM Toyota Vios atau disesuaikan dengan selera Anda.

>>> Modifikasi Pelek All New Suzuki Ertiga Paling Pas Pakai Ring 17

"Bisa pakai punya Vios langsung atau ganti sesuai selera, ringnya bisa sampai 17 inci," kata Gino dari Jayaban Autofashion Jakarta. Untuk harganya, pelek 15 inci dilego Rp4 juta - Rp5 jutaan, sementara ring 16 Rp6 juta - Rp7 jutaan, dan kalau ring 17 bisa sampai Rp8 jutaan. Harga itu sudah berikut ban dan pemasangan.

2. Bodykit

Model bodykit untuk Toyota Limo

Bodykit ubah penampilan Toyota Limo jadi lebih keren

Setelah pelek, untuk modifikasi Toyota Limo agar memiliki penampilan lebih keren dibutuhkan pemasangan bodykit. Bodykit ini meliputi front bumper spoiler, sideskirt, dan rear bumper spoiler. Untuk satu set bodykit ini biayanya Rp2 juta - Rp2,5 juta sudah berikut cat dan pemasangan. Modelnya pun beragam, mulai dari Viper, Galaxy, Elegant, sampai meniru TRD Sportivo.

>>> Hati-Hati, Cuci Mobil Di Car Wash Bisa Bikin Kamu Kecewa

3. Emblem

Emblem Toyota Vios

Tambah emblem Vios biar kesan ex taksi hilang

Agar menghilangkan kesan mobil bekas taksi, Anda juga perlu memasang emblem-emblem baru. Bisa dengan emblem Vios atau ditambah juga dengan emblem TRD Sportivo. Di toko-toko aksesoris mobil, emblem ini dijual Rp100.000-an.

 

4. Pasang Power Window

Power Window Toyota Limo

Power window akan memudahkan untuk membuka tutup jendela

Langkah modifikasi Toyota Limo selanjutnya bisa merambah ke bagian interior. Karena sistem jendela pada Toyota Limo masih sistem engkol, maka ada baiknya Anda juga mengganti dengan sistem power window. Harganya tidak mahal kok, sekitar Rp1,8 juta - Rp2 juta sudah berikut tombol-tombolnya dan pemasangan.

>>> Temukan tips perawatan mobil lainnya di sini

5. Spion Lipat

spion Toyota Vios

Ganti pakai spion milik Vios

Setelah Anda pasang power window, sebaiknya ikuti juga dengan pemasangan spion retract atau lipat otomatis. Di toko-toko aksesoris mobil, part ini cukup mudah ditemui, harganya sekitar Rp2,5 juta sudah berikut pemasangan.

>>> Temukan mobil idaman Anda di sini

6. Ganti Sarung Jok

sarung jok mobil

Bahan dan motif sarung jok menentukan harganya

Modifikasi Toyota Limo yang bisa Anda lakukan selanjutnya pada sisi interior adalah dengan mengganti sarung jok. Motif dan bahannya bisa disesuaikan dengan selera Anda, dan harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp1 jutaan sampai Rp2 jutaan sudah berikut pemasangan.

>>> Tips dan trik keren lainnya selalu ada di Cintamobil.com

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain