IIMS 2021: Modifikasi Toyota Alphard Ganti Muka Jadi Lexus LM360

22/04/2021

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Toyota Alphard yang satu ini mungkin akan sedikit mengecoh Anda, karena penampilannya terlihat dari luar sudah mengenakan atribut dari Lexus LM360 yang dibuat ceper.

Modifikasi Toyota Alphard memang paling keren dibuat simple elegant dan terlihat jadi lebih mewah. Namun bagi Sandy, Toyota Alphard miliknya sudah tak lagi punya jati diri. Sebab MPV (Multi Purpose Vehicle) mewah besutan Toyota itu telah mengalami operasi wajah secara total.

Ditemui di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, modifikasi Toyota Alphard berkelir putih ini tampil memukau. Sebab tak ada yang menyangka jika ternyata mobil berwajah Lexus LM tersebut adalah sejatinya Toyota Alphard.

>>> 12 Hal Pada Lexus LM Ini Tidak Akan Anda Temui Di Toyota Alphard

Wajahnya Diubah Jadi Lexus LM360

Modifikasi Toyota Alphard Lexus LM

Bagian depan dan belakang menggunakan komponen Lexus LM360

Secara keseluruhan, tubuh Toyota Alphard ini sudah berubah jadi Lexus LM360. Hampir tak ada yang tersisa dari bodi Alphard ini. Sebab bagian depan seperti gril, headlamp, bemper sudah berganti kepunyaan Lexus LM. Kemudian di belakang juga diubah dengan menempelkan komponen dari Lexus. Seperti rear lamp, rear garnish, bemper, sampai emblem-emblemnya juga diganti dengan Lexus LM360.

Jadi tidak salah jika sepintas Anda akan menilai mobil ini adalah Lexus LM360 yang dimodifikasi. Setelah bodi mobil berubah jadi Lexus LM360, Sandy tak lantas membiarkan modifikasi Toyota Alphard ini hanya berhenti di operasi wajah. Sebab langkah selanjutnya adalah mengobrak-abrik sektor kaki-kaki. Bengkel Akasia Motor di Jakarta dipercaya untuk merombak penampilan mobil tersebut.

>>> Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8, Ceper Custom dari Ferrada

Tampil Ceper dengan Velg Custom

Toyota Alphard Lexus LM IIMS 2021

Modifikasinya simple tapi terlihat sangat elegant

Modifikasi yang dilakukan pada Toyota Alphard berwajah Lexus LM ini sebenarnya tidak terlalu ekstim. Untuk suspensinya sudah dipasangi sistem suspensi udara (air suspension). Perangkat inilah yang membuat pada setting terendah, satu set velg custom Akasiawheel berdiameter 22 inci melesak begitu dekat dengan bibir fender. Velg dengan lebar 10 dan 11 inci itu lantas dibalut ban Acchelera Phi.

Biar makin lengkap, keempat rod ajuga sudah diapit sistem pengereman jenis BBK (Big Brake Kit) produk dari Ap racing. Biar tampilan elegannya makin muncul, pad abumper depan dan belakang diberi tambahan lip spoiler termasuk juga di bagian sideskirt. Biar velg terlihat kontras dengan bodi mobil, keempat lingkar roda ini dipilih dengan warna hitam.

>>> Review Toyota Alphard 2.5 G 2009: ‘Mobil Sultan’ Yang Kini Seharga Low MPV

Velg Custom Akasiawheels

Sementara itu untuk interiornya, mobil ini hanya dilapis ulang menggunakan materail full leather. Tentu semua itu demi mengejar nuansa kabin agar semakin berkelas dan nyaman dipakai sehari-hari.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top