Modifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla, Cukup Rp5 Jutaan Tampil Elegan

Share this post:
Modifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla, Cukup Rp5 Jutaan Tampil Elegan
Modifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla yang akan kita bahas kali ini adalah tentang penggantian pelek dan kaki-kaki, supaya mobil bisa tampil lebih elegan dan berbeda dengan mobil lain yang sejenis, namun masih bsia dipakai harian.

Pemilik Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang ingin merubah penampilan mobilnya jadi lebih elegan ternyata tidak sulit lho. Cukup lakukan rombakan kecil pada sektor kaki-kaki, maka penampilan mobil Anda akan berubah.

Kali ini tim Cintamobil.com akan berikan rekomendasi modifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Bahkan Anda masih bisa menggunakan mobil ini sehari-hari.

1. Ganti Pelek Ring 15

Pelek aftermarket buat Agya-Ayla

Ganti pelek ring 15 masih aman buat Agya-Ayla

Langkah pertama untuk melakukan modifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla bergaya elegan bisa dengan mengganti pelek ukuran 15 inci. Pada kondisi standar, Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla ada yang menggunakan pelek ukuran 13 inci dan 14 inci. Maka menurut Gino dari Jayaban Autofashion Jakarta, naik satu tingkat menjadi ukuran 15 inci tidak akan masalah bagi sistem suspensi mobil ini.

>>> Modifikasi Pelek All New Suzuki Ertiga Paling Pas Pakai Ring 17

Pilihan model pelek ring 15 sangatlah bervariasi. Mulai dari merek Jepang atau Taiwan, model spoke maupun disk, serta ragam warnanya bisa disesuaikan dengan selera. Pelek ini kemudian bisa disandingkan dengan ban ukuran 185/55/R15 agar tidak mentok di fender. Untuk penggantian pelek ini harganya dikisaran Rp2,5 juta hingga Rp4 jutaan sudah termasuk ban dan pemasangan.

2. Ganti Per

Modifikasi ceper Agya-Ayla

Mau lebih ceper pakai per subtitusi

Meskipun telah mengganti pelek dengan ukuran lebih besar, namun sebenarnya ini masih aman untuk sistem kaki-kaki pada Toyota Agya atau Daihatsu Ayla. Namun jika ingin penampilan mobil sedikit lebih ceper, bisa dengan melakukan subtitusi per.

>>> Temukan tips perawatan mobil lainnya di sini

Ada trik khusus dari komunitas Daihatsu Ayla Astra Community (DAAC). Per belakang mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini diganti dengan per kepunyaan Honda Jazz. Sedangkan per depan bisa memakai per milik Daihatsu Gran Max namun dipotong dua ulir.

Harga penggantian part milik mobil lain ini juga terbilang murah. Per belakang Honda Jazz kondisi baru bisa didapat di kisaran Rp500.000 - Rp600.000. Begitupun per depan Gran Max yang harganya dikisaran Rp600.000.

Dengan modal tidak sampai menguras kantong, modifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla dengan penampilan lebih elegan bisa Anda lakukan. Selamat mencoba!

>>> Tips dan trik tentang mobil selalu ada di Cintamobil.com

Prasetyo Adhi
Share this post:

Berita lain

Penggunaan AlloyGator Bisa Lindungi Bibir Velg Mobil Anda

Perkembangan velg di dunia otomotif memang sudah berkembang pesat. Selain menjadi bingkai dari ban untuk menggerakkan mobil, velg juga kini menjadi simbol gaya modifikasi seseorang. Tak ayal kini banyak ditemui velg-velg keluaran aftermarket maupun velg resmi OEM pabrikan yang tampilannya menarik dan membuat orang terpikat terhadap tampilan mobil tersebut.

Lihat juga

Mau Gampang Jual Mobil, Jangan Dimodifikasi!

08/09/2018

Jual beli

Peringatan buat para pemilik mobil. Kalau ingin gampang jual suatu saat dibutuhkan jangan dimodifikasi sebab kebanyakan pembeli tidak suka membeli mobil modifikasi.

Lihat juga

4 Aksesori Mobil yang akan Membuat Anda Ditilang

13/11/2017

Pengemudian

Komponen mobil standar yang dikeluarkan oleh pabrikan mobil kadang tidak sesuai dengan keinginan si pemilik mobil. Untuk itu, banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi terhadap beberapa bagian maupun komponen dari mobil mereka. Bengkel modifikasi pun banyak menjamur, tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Meskipun tidak ada larangan tentang modifikasi bagian maupun komponen dalam mobil, ada beberapa aksesoris mobil yang sebenarnya tidak boleh dipakai untuk kendaraan pribadi.

Lihat juga

Review Daihatsu Ayla 1.2 R AT Deluxe 2017

Rp 151.850.000

07/02/2019

Editor rate:

Mobil LCGC 5-Seater dari Daihatsu ini kini sudah menginjak usia dua tahun. Apakah mobil ini masih relevan digunakan sebagai kendaraan sehari-hari keluarga maupun masyarakat urban?

Lihat juga

Harga Toyota Agya Terbaru Juni 2020 Di Indonesia

01/06/2020

Toyota

Peraturan Pemerintah Indonesia tentang mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC), membuat Toyota ikut berpartisipasi dengan menghadirkan beragam produk-produk inovatif. Salah satu produknya yakni Toyota Agya, mulai diperkenalkan pertama kali sejak tahun 2013 di acara Indonesia International Motor Show (IIMS). Apa saja kelebihan dari mobil ini? Berapa daftar harga Toyota Agya terbaru?

Lihat juga