Modifikasi Porsche RWB dengan Sentuhan Berbeda dari Akira Nakai

03/03/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Modifikasi Porsche RWB dengan Sentuhan Berbeda dari Akira Nakai
Modifikasi Porsche RWB ini merupakan karya ketujuh dari Akira Nakai, namun ternyata ada sentuhan berbeda dari modifikator asal Jepang yang terkenal dengan karya-karya hand made di tubuh Porsche klasik itu.

Selalu ada saja hal yang unik dari modifikasi Porsche RWB (Rauh Welt Begriff). Mengingat Akira Nakai kerap memberikan sentuhan yang berbeda dari semua hasil kresinya. Termasuk juga pada modifikasi Porsche 911 Turbo berikut ini.

Masih tetap dengan ciri khas bodykit ekstra lebar, wing belakang bertumpuk dan menjulang tinggi, serta bodi mobil yang dibuat sangat ceper, namun Akira Nakai sang modifikator ternyata memberikan sentuhan berbeda pada modifikasi Porsche RWB ketujuh ini.

>>> Porsche Taycan Artcar Mencari Penawar Tertinggi untuk Disumbangkan

Sudah Dua Kali Dimodifikasi Akira Nakai

Porsche RWB ketujuh

Dijuluki Jezebel

Dijuluki "Jezebel", Porsche 911 Turbo RWB ini adalah konversi ketujuh yang dilakukan Nakai San. Basisnya adalah Porsche 964 Turbo lansiran 1989. Namun ini adlaah karya yang kedua kalinya dari Nakai, sebab mobil yang sama yang pernah mendapatkan paket modifikasi Porsche RWB pada tahun 2008 silam. Namun ternyata Nakai San kembali melakukan sentuhan terhadpa mobil tersebut.

Awalnya mobil ini tidak berwarna merah, namun kemudian Nakai menyarankan untuk menggantinya dengan kelir Guards Red karena dianggap sesuai dengan julukan dari mobil tersebut. Lantas spoiler di bemper depan juga diperbaharui dibanding bentuk semula. Lalu lampu utama pun diganti jadi pakai model Bi-Xenon.

Porsche RWB Jezebel

Basisnya Porsche 964 Turbo lansiran 1989

>>> Cari Velg Buat Suzuki Jimny? Coba Pasang RAYS Gram Light 57DR-X

Selain wide bodykit baru yang sudah terpasang, mobil juga pakai satu set velg baru keluaran Work berdiameter 18 inci. Velg dengan lebar ekstrim ini kemudian dipadankan ban Pirelli P Zero.

Bodykit Tanpa Baut Rivet

Ada hal cukup langka dari Porsche RWB modifikasi ketujuh ini. Karena ternyata Nakai San mendesain ulang pula bentuk fender dari mobil tersebut. Jika diperhatikan, aplikasi wide bodykit di mobil ini hadir tanpa baut rivet yang biasanya diterapkan oleh Nakai San. Hasil akhir ini menjadikan tampilan fender mobil tersebut jadi lebih halus daripada model Porsche RWB lain, dan tentu saja jadi karya amat langka dari seorang Akira Nakai.

Wide Bodykit RWB

Wide bodykit jadi terlihat natural

>>> Review Porsche 911 Targa 2020: Pertahankan Tradisi Panjang

Selain bentuk fender yang baru, ternyata mesin juga disentuh modifikasi ulang. Kini tenaganya sanggup meletupkan daya puncak 300 Hp dengan torsi 366 Nm yang dikirim ke roda belakang menggunakan transmisi manual G50 5 percepatan. Menariknya, Jezebel ini ternyata menggunakan mesin 3.000 cc milik model Porsche 930.

Satu hal menarik lainnya lagi adalah, Porsche RWB ke tujuh ini terdaftar di dealer Gas Motorscars untuk siapa saja yang berminat meminangnya. Tidak disebut berapa harga pembuka, yang pasti maha karya ini bukalah barang murah.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top