Modifikasi Porsche 991 Turbo S Bermuka GT2 RS

20/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Modifikasi Porsche 991 Turbo S Bermuka GT2 RS
Modifikasi Porsche 911 Turbo S ini mungkin sekilas terlihat sederhana. Padahal sang pemilik mampu menggabungkan antara bodi 911 Turbo S dengan part GT2 RS dengan amat sempurna.

Jika dilihat sepintas, mungkin Anda akan menebak jika ini adalah Porsche GT2 RS biasa. Lalu apa istimewanya? Yang istimewa adalah ini bukan GT2 RS. Melainkan sebuah Porsche 911 Turbo S yang dimodifikasi secara sempurna.

>>> Modifikasi Mazda MX-5 Miata, Hell Kitty Bermesin Dodge Charger Hellcat

Part yang digunakan pada modifikasi Porsche 911 Turbo S ini memang dari GT2RS, tetapi semua diaplikasikan dengan amat presisi. Lalu mengapa hal ini dilakoni sang pemilik mobil? Karena ternyata dia sering sekali mengajak anaknya untuk ngebut di jalan raya Eropa ketika akhir pekan. Dan hal itu cuma bisa dia nikmati dengan 911 Turbo S.

Pakai Part GT2 RS

Porsche 911 Turbo RS

Seakan terlihat seperti GT2 RS

Sang pemilik mobil modifikasi Porsche 911 Turbo S ini adalah pria kewarganegaraan Norwegia. Ia memang mengaku menggunakan semua part dari GT2 RS untuk melakukan modifikasi pada bagian eksterior.

>>> Promo mobil baru lainnya ada disini

Termasuk juga bemper depan dan kap mesin. Menariknya, semua part tersebut terpasang dengan amat presisi ke bodi 911 Turbo S. Bahkan air intake juga berfungsi sempurna, bukan hanya sekedar aksen pada bemper depan.

GT2 RS wing

Wing GT2 RS juga terpasang sempurna

Lalu dibagian belakang juga terpasang wing besar milik GT2 RS. Tak lupa terpasang pula bemper yang seakan-akan mobil ini memang sebuah GT2 RS.

Pasang Pelek Vossen

Beralih ke bagian kaki-kaki, awalnya sang pemilik ingin memasang pelek original milik GT2 RS. Namun hal itu diurungkan dengan alasan kurang membuat mobil tampak lebih keren. Makanya digantilah dengan pelek Vossen GNS-1. Ukurannya juga berbeda. Di depan 21x9,5 inci, sedangkan di belakang 21x12,5 inci.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

Vossen wheel on Porsche

Pelek Vossen Matte Gunmetal

Sementara pada bagian belakang modifikasi Porsche 911 Turbo S ini, sudah terpasang sempurna juga mesin 3.8-liter twin turbocharged flat six milik GT2 RS. Sang pemilik tidak membiarkan mesin ini standar. Namun sudah dilakukan modifikasi pada bagian intake dan turbo. Hasilnya, mesin pun kini bertenaga 680 hp dengan torsi 850 nm.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Inilah 3 Keuntungan Mobil Standar Pabrik Tidak Dimodifikasi

02/06/2019

Perawatan dan service

3 menit

Modifikasi mobil memang dapat menjadi kegiatan yang mengasyikkan dan menjadi candu. Namun, yang namanya mobil modifikasi pasti ada efek samping, inilah 3 keuntungan mobil standar pabrik tidak dimodifikasi alias dipertahankan standar pabrik.

Lihat juga

Mobil Modifikasi Dipakai Mudik Perhatikan Hal Ini Biar Tetap Aman Tapi Stylish

01/06/2019

Perawatan dan service

4 menit

Mobil modifikasi dipakai mudik Lebaran ternyata bukan masalah, asalkan Anda memperhatikan beberapa hal. Misalnya aksesoris yang dipakai, ketinggian suspensi, sampai pilihan pelek dan ban yang digunakan.

Lihat juga

Review Porsche 911 2019

30/11/2018

Editor rate:

Akhirnya diperkenalkan pada Los Angeles Motor Show 2018, generasi kedelapan yang dikenal dengan Porsche 911 2019 mendapatkan panggung pertamanya. Ditonton oleh puluhan ribu pasang mata, 992 menjadi iterasi teranyar Porsche dalam kendaraan paling legendaris milik pabrikan asal Jerman ini.

Lihat juga

Daftar Harga Volkswagen Golf & Promo terbaru September 2020

01/09/2020

Volkswagen

Jerman menjadi salah satu Negara pencipta mobil-mobil terbaik di Dunia. Kali ini akan kita bahas Volkswagen, merek ini sangat melegenda, sama seperti mobil yang dikeluarkannya yaitu VW Golf. Kenapa melegenda, karena VW Golf sudah diproduksi sejak tahun 1974. Berapa harga Volkswagen Golf ini?

Lihat juga