Modifikasi MINI Cooper S Aspec, Lebih Sangar Pakai Bodykit Buatan Cina

16/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Modifikasi MINI Cooper S Aspec, Lebih Sangar Pakai Bodykit Buatan Cina
Modifikasi MINI Cooper S Aspec ini menggunakan paket bodykit dengan desain agresif. Bentuknya terinspirasi dari bodykit pada Lexus LFA.

Mendengar produk-produk buatan Cina, mungkin selalu dicap buruk di Indonesia. Entah alasan apa, padahal nyatanya, banyak ragam produk dari Tiongkok itu yang bisa membuat kagum bagi yang melihatnya.

>>> Paket Lengkap Modifikasi Porsche 911 992 dari TechArt

Contohnya pada modifikasi MINI Copper yang satu ini. Bodi mungil mobil Inggris tersebut sudah ditambah "daging" dengan aplikasi bodykit. Nah bodykit ini rupanya bukan dari tuner Eropa. Melainkan dari rumah modifikasi asal Cina, Aspec.

Makin Agresif

Aspec MINI Cooper S PMN 290R Front

Bentuk bemper depan mengkotak

Aspec menamai hasil modifikasi MINI Cooper ini dengan nama PMN 290R. Tidak ada penjelasan apa kepanjangannya, tapi yang jelas tema sporti dengan desain agresif yang ditonjolkan. Ini terlihat dari bentuk bemper depan yang diracik ulang dengan sudut-sudut tajam serta air intake yang lebih besar.

>>> Promo mobil baru MINI lainnya ada disini

Aspec PMN 290R Side

Overfender dan sideskirt dibuat seakan menyatu

Kemudian di samping modifikasi MINI cooper S Aspec juga sudah ditambah over fender yang dibuat menyatu dengan sideskirt. Bentuknya juga dibuat ada lipatan sehingga membentuk kesan tegas. Beda dengan bodi MINI Cooper S standar yang lebih membulat.

Lalu pada bagain belakang juga ubahannya tak kalah banyak. Dibagian atas ada wing ukuran besar. Kemudian bemper belakang standar juga diganti. Desainnya juga ada unsur mengkotak, selaras bemper depan. Kemudian pada bagian tengahnya ada knalpot tersusun tiga. Mirip knapot-knalpot mobil-moil supercar.

>>> Pilihan mobil bekas MINI terlengkap ada disini

Aspec PMN 290R Rear

Di belakang pakai knalpot tiga

Mesinnya Tersembunyi

Memang tidak ada rincian tentang spesifikasi mesin modifikasi MINI Cooper S Aspec ini. Namun sepertinya sudah ada yang diubah dari jantung pacu hatchback tiga pintu tersebut. Apalagi selama ini Aspec juga dikenal kerap melakukan ubahan pada mesin sehingga mampu mendongkrak tenaga jauh diatas power standar. Selain itu perusahana ini juga terkenal sebagai pembuat knalpot racing piawai di negara asalnya.

>>> Tips dan trik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Perhatikan Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Melakukan Modifikasi Berikut Ini

Jika Anda sudah memiliki kendaraan selama beberapa tahun, Anda mungkin memiliki keinginan untuk melakukan modifikasi mobil. Meskipun banyak bengkel dan ulasan yang memudahkan perubahan mobil, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika melakukan modifikasi.

Lihat juga

Mengenal Ban Low-Profile, atau Ban Ceper untuk Modifikasi

05/03/2018

Pengemudian

Pernahkah Anda melihat mobil dengan ban ceper? Ketika mobil mengalami kesulitan menghadang polisi tidur, kenapa pengemudi masih ‘bandel’ dan memakai ban ceper? Tentu saja inilah saatnya Anda mengenal ban ceper sebagai salah satu pilihan ban untuk mobil Anda.

Lihat juga

Ingin Modifikasi Velg? Perhatikan Tips Mengganti Ukuran Ban

Semua komponen pada mobil mempunyai kemampuan maksimal dalam bekerja sesuai fungsinya. Jika dipaksa melampaui batas maka ada konsekuensi yang harus ditanggung. Termasuk ketika Anda memodifikasi velg dan mengganti ukuran ban.

Lihat juga

Review MINI Cooper S 3 Door 2018

25/12/2018

Editor rate:

MINI identik akan hatchback 2 pintu dengan performa lincah layaknya sebuah go-kart. Dan kini sudah hadir kembali MINI Cooper S 3 Door 2018 yang punya segudang pembaharuan yang siap menambahkan unsur style khas Britania Raya pada sang hot hatch.

Lihat juga

MINI 3-Door 2020: Harga mobil MINI 3-Door & Promo September

01/09/2020

MINI

Versi paling anyarnya dirilis pada tahun 2015 lalu di Indonesia. Hingga tahun 2018 ini, MINI 3-Door adalah model yang paling diminati. Bayangkan saja, 41 persen total penjualan MINI Indonesia pada tahun 2017 disumbangkan oleh model 3-Door ini. Apa alasan di balik fenomena tersebut? Berapa harga MINI 3-Door terbaru ini?

Lihat juga