Modifikasi McLaren 720S Pakai Bodykit 3D Printing Bertenaga 900 Hp

04/03/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Modifikasi McLaren 720S Pakai Bodykit 3D Printing Bertenaga 900 Hp
Modifikasi McLaren 720S ini selain mesinnya sudah bertenaga 900 hp, juga tampil garang menggunakan bodykit berbahan serat karbon. Menariknya proses pencetakan bodykit ini pakai teknik 3D printing.

Modifikasi McLaren 720S hasil kreasi rumah modifikasi yang satu ini rasanya cuma ditujukan bagi mereka yang sudah punya skill berkendara mumpuni. Pasalnya, sportcar tersebut kini sudah menyimpan tenaga 900 daya kuda ditambah bobot mobil yang super ringan.

Adalah SWAE, sebuah tuner asal Flathead Valley, Montana, Amerika Serikat (AS) yang berhasil menciptakan modifikasi McLaren 720S ini. Bukan saja sosoknya yang jauh lebih bengis, namun tenaga mesinnya juga sudah jauh melonjak tinggi.

>>> McLaren Artura Hybrid, Pembuka Bab Elektrifikasi dari Woking

Bodykit Dibuat Pakai 3D Printing

McLaren 720S Carbon Bodykit

Hasil cetakannya lebih presisi dan lentur

Untuk bagian luar, McLaren 720S modifikasi ini menggunakan jubah baru yang oleh SWAE disebut 720S Widebody. Menariknya, dikutip dari Carbuzz, Rabu (03/03/2021), paket baju baru itu dibuat menggunakan teknik 3D printing menggunakan material serat karbon.

Hasilnya, bodykit ini diklaim sangat lentur dan adaptif. Hal ini memungkinkan tuner tersebut mampu membuat kontur bodykit yang lebih kompleks tapi tetap menjaga stabilitas dan kekuatannya. Dan kondisi ini juga mendukung menciptakan sirkulasi angin yang baik, saat mobil melaju kencang.

Bahkan hasil pencetakan bodykit dengan teknik 3D printing ini sanggup menghasilkan bodykit yang lebih halus daripada bodikit dengan cetakan karbon lainnya. SWAE juga menyebut, jika hasil pengerjaan pada McLaren 720S ini adalah yang pertama kali diterapkan ke mobil.

>>> Liberty Walk Buat Bodykit Lamborghini Aventador, Harganya Rp 1 Miliar Lebih

Mesinnya Berkekuatan 900 Hp

McLaren 720S SWAE

Tenaganya melonjak hampir 50 persen

>>> Review McLaren Elva 2020: Tanpa Atap. Tanpa Kaca, Tapi Kencang dan Diproduksi Terbatas

Selain bodi yang sudah dibentuk baru dengan sedemikian rupa, McLaren 720S versi modifikasi ini juga menyentuh sisi ruang mesin. Sang tuner telah melakukan beberapa ubahan untuk menciptakan tenaga hingga 900 hp dari mesin 4.000 cc V8 twin-turbocharged milik McLaren ini. Capaian ini jauh dari tenaga standar McLaren 720S yang ada di angka 710 Hp.

Sayangnya, pihak SWAE tidak merinci apa saja paket racikan untuk mesin 720S tersebut. Tapi yang terlihat dari luar adalah, modifikasi McLaren 720S ini sudah menggunakan velg 10-spoke custom, dan sistem knalpot dari baja tahan karat yang juga diracik khusus. "Cara kerja kami adalah mengejar impian dengan segala cara dan menjadi sesuatu yang akan kami lakukan dengan berbagai petualangan dan menggunakan mobil yang menakjubkan," jelas Rosie Wolkind, Director of Operations SWAE.

Meskipun tidak merinci apa saja paket modifikasi untuk McLaren 720S ini, tapi SWAE akan menjual 720S Widebodykit untuk para pengguna 720S. Bagi yang berminat silahkan memesan melalui situs resminya.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top