Modifikasi Mazda MX-5 Miata, Hell Kitty Bermesin Dodge Charger Hellcat

09/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Modifikasi Mazda MX-5 Miata, Hell Kitty Bermesin Dodge Charger Hellcat
Modifikasi Mazda MX-5 Miata yang satu ini terbilang ekstrim. Hal itu lantaran mobil yang dijuluki sebagai "Hell Kitty" itu sudah dijejalkan mesin Dodge Charger SRT Hellcat.

Sebuah modifikasi Mazda MX-5 Miata yang cukup ekstrim belum lama ini tersorot publikasi dunia. Bagaimana tidak, sosok roadster dua pintu lansiran Mazda itu sudah dijejali mesin V8!

>>> Paket Modifikasi Toyota C-HR dari Artisan Spirits, Bikin Makin Ganteng

Pakai Mesin Dodge Charger SRT Hellcat

Mazda MX-5 Miata Hellcat

Mesin Dodge Charger SRT Hellcat menyembul ke luar bonet

Adalah sosok Mazda MX-5 Miata tahun pembuatan 1999. Mobil beratap terbuka itu terlihat tidak biasa. Sorotan mata orang lain pasti tertuju pada seonggok mesin yang mencuat dari balik bonet mobil tersebut.

>>> Promo mobil baru Mazda lainnya ada disini

Mesin yang seakan tidak cukup pada ruang engine Miata tersebut merupakan mesin Dodge Charger SRT Hellcat. Mesin ini berkapasitas 6.2-liter V8 dengan tambahan teknologi supercharged. Pada kondisi standar, mesin ini mampu memecutkan tenaga hingga 707 hp. Namun tentunya tenaga itu akan lebih besar ketika dimasukkan pada mobil berdimensi mungil seperti Miata.

Dijual untuk Umum

Mazda MX-5 Miata Hellcat Auction

Ada banyak modifikasi lainnya yang terjadi di mobil ini

Tentunya ada banyak modifikasi yang dilakukan untuk bisa menjejalkan mesin berukuran besar tersebut. Termasuk juga pemakaian beberapa part racing yang dilakukan sang pemilik kendaraan. Misalnya untuk radiator, dan gear ratio.

>>> Pilihan mobil bekas Mazda paling lengkap ada disini

Selain disektor mesin, modifikasi Mazda MX-5 Miata ini juga menyentuk bagian lain. Seperti pemakaian pelek Konig ring 15 dengan lebar 10 inci. Lalu ada pula penggunakan roll bar BSI, jok balap, serta setir Sparco.

Uniknya, unit modifikasi Mazda MX-5 Miata berkelir orange ini dijual kepada umum. Penjualan dilakukan melalui balai lelang Barrett-Jackson di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Mobil yang dijuluki "Hell Kitty" itu dilelang bersama 650 mobil koleksi lainnya.

>>> Tips dan trik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modifikasi Honda Civic 1978, Si Kecil Klasik Bermesin B18

06/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Honda Civic 1978 yang satu ini cukup menarik. Karena secara penampilan eksterior dan interiornya tetap mempertahankan originalitas. Namun dibalik kap mesinnya tersimpan tenaga lebih dari 200 hp.

Lihat juga

Hennessey Venom F5, Hypercar Modifikasi Bertenaga 1.817 Hp!

02/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Hennessey Venom F5 merupakan sebuah hypercar modifikasi yang telah dirancang oleh Hennessey Performance. Tenaganya diklaim sanggup mencapai 1.817 daya kuda dengan torsi lebih dari 1.355 nm.

Lihat juga

Hennessey Porsche Taycan, Modifikasi Mobil Listrik Pertama yang Dibuat Berotot

09/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Hennessey Porsche Taycan merupakan hasil modifikasi mobil listrik pertama yang dibangun oleh rumah modifikasi asal Texas, Hennessey. Bukan saja eksteriornya yang agresif, tapi tenaganya juga dibikin lebih berotot.

Lihat juga

Spesifikasi Mazda MX-5 2017 Indonesia

30/03/2018

Editor rate:

Mazda MX-5 merupakan mobil Coupe yang coba ditawarkan Mazda kepada mereka yang memiliki jiwa dinamis nan sporty. Mobil yang kerap diasosiasikan sebagai mobil kalangan jet set ini hadir guna menterjemahkan hasrat guna merengkuh status sosial di masyarakat. Meski terlihat mewah, nyatanya Mazda MX-5 boleh dibilang memiliki harga yang tak begitu mahal dan cenderung rasional jika dibandingkan dengan kompetitornya. Apa yang membuat MX 5 memiliki harga yang kompetitif?

Lihat juga

Mazda MX-5 RF 2020: Daftar Harga mobil Mazda MX-5 RF terbaru September

01/09/2020

Mazda

PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan MX-5 RF pada acara GIIAS 2017 pada bulan Agustus. Nah, berapa harga Mazda MX-5 RF yang dipasarkan saat ini?

Lihat juga