Modifikasi Mazda MX-5 Miata, Hell Kitty Bermesin Dodge Charger Hellcat

09/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Mazda MX-5 Miata, Hell Kitty Bermesin Dodge Charger Hellcat
Modifikasi Mazda MX-5 Miata yang satu ini terbilang ekstrim. Hal itu lantaran mobil yang dijuluki sebagai "Hell Kitty" itu sudah dijejalkan mesin Dodge Charger SRT Hellcat.

Sebuah modifikasi Mazda MX-5 Miata yang cukup ekstrim belum lama ini tersorot publikasi dunia. Bagaimana tidak, sosok roadster dua pintu lansiran Mazda itu sudah dijejali mesin V8!

>>> Paket Modifikasi Toyota C-HR dari Artisan Spirits, Bikin Makin Ganteng

Pakai Mesin Dodge Charger SRT Hellcat

Mazda MX-5 Miata Hellcat

Mesin Dodge Charger SRT Hellcat menyembul ke luar bonet

Adalah sosok Mazda MX-5 Miata tahun pembuatan 1999. Mobil beratap terbuka itu terlihat tidak biasa. Sorotan mata orang lain pasti tertuju pada seonggok mesin yang mencuat dari balik bonet mobil tersebut.

>>> Promo mobil baru Mazda lainnya ada disini

Mesin yang seakan tidak cukup pada ruang engine Miata tersebut merupakan mesin Dodge Charger SRT Hellcat. Mesin ini berkapasitas 6.2-liter V8 dengan tambahan teknologi supercharged. Pada kondisi standar, mesin ini mampu memecutkan tenaga hingga 707 hp. Namun tentunya tenaga itu akan lebih besar ketika dimasukkan pada mobil berdimensi mungil seperti Miata.

Dijual untuk Umum

Mazda MX-5 Miata Hellcat Auction

Ada banyak modifikasi lainnya yang terjadi di mobil ini

Tentunya ada banyak modifikasi yang dilakukan untuk bisa menjejalkan mesin berukuran besar tersebut. Termasuk juga pemakaian beberapa part racing yang dilakukan sang pemilik kendaraan. Misalnya untuk radiator, dan gear ratio.

>>> Pilihan mobil bekas Mazda paling lengkap ada disini

Selain disektor mesin, modifikasi Mazda MX-5 Miata ini juga menyentuk bagian lain. Seperti pemakaian pelek Konig ring 15 dengan lebar 10 inci. Lalu ada pula penggunakan roll bar BSI, jok balap, serta setir Sparco.

Uniknya, unit modifikasi Mazda MX-5 Miata berkelir orange ini dijual kepada umum. Penjualan dilakukan melalui balai lelang Barrett-Jackson di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Mobil yang dijuluki "Hell Kitty" itu dilelang bersama 650 mobil koleksi lainnya.

>>> Tips dan trik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top