Modifikasi Lexus UX Bergaya Adventure, Ganti Kaki-kaki Jadi Lebih Kekar

10/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Lexus UX Bergaya Adventure, Ganti Kaki-kaki Jadi Lebih Kekar
Modifikasi Lexus UX ini cukup ringkas karena hanya seputar penggantian sistem suspensi, pelek, dan ban. Namun bisa jadi referensi jika Anda pemilik Lexus UX namun menyukai adventure.

Lexus UX sejatinya adalah sebuah Small Luxury SUV. Kebanyakan dari pemilik ini menginginkan sebuah mobil dengan ground clearance tinggi, berdimensi cukup compact, tapi tetap menawarkan kemewahan khas Lexus.

>>> Tips Modifikasi Pelek Wuling Almaz

Lalu bagaimana jika Anda peminat dari ketiga hal tersebut, tetapi juga ingin adventure dengan Lexus UX? Tentunya opsi modifikasi wajib dilakoni. Contohnya bisa melihat hasil modifikasi Lexus UX berkelir biru yang satu ini.

1. Ganti Suspensi Biar Lebih Tinggi

Lexus UX 200 F Sport Side

Ketinggian bodi bertambah 1 inci

Lexus UX memiliki suspensi yang cukup lembut untuk ukuran sebuah SUV. Tetapi jika kebutuhan adventure yang diperlukan, maka perlu setting ulang bagian ini. Sebagai gantinya bisa dengan memakai suspensi H&R Adventure Raising.

>>> Promo mobil baru Lexus yang lainnya ada disini

Lexus UX 200 F Sport End

Ketinggiannya cukup untuk mobil diajak adventure

Paket suspensi lansiran Jerman itu maka ketinggian mobil bertambah 1 inci di bagian depan dan 1,2 inci pada sisi belakang. Tidak terlalu ekstrim memang, namun suspensi ini juga memberikan garansi tetap nyaman saat dipakai di jalan aspal.

2. Ganti Ban MT

Lexus UX 200 F Sport front

Pakai pelek Beadlock RAYS

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk modifikasi Lexus UX demi kebutuhan adventure adalah memakai ban tapak kasar. Jika pelek 18 inci sebagai standar UX terlalu besar, maka boleh diturunkan jadi ring 17.

>>> Pilihan mobil bekas Lexus paling lengkap ada disini

Lexus UX 200 F Sport Blue

Ban tapak kasar bikin penampilan makin kekar

Agar nuansa kekar makin terlihat, bisa pilih pelek RAYS Team Daytona M9. Dengan spesifikasi 17x7 inci dan berfinishing Black Smoked, pelek ini terlihat sangat kontrasi dengan cat eksterior Cobalt Mica Blue milik Lexus UX tersebut.

Dan sebagai tahap akhir dari modifikasi Lexus UX bergaya adventure tersbeut, digunakanlah ban Yokohama. Dengan tipe Geolandar MT G003, ban bertapak kasar ini memiliki ukuran 225/65/R17.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top