Modifikasi Jeep Wrangler Liberty Walk, Pakai Konsep Tubular Serat Karbon

08/04/2021

Perawatan dan service

5 menit

Jeep Wrangler Liberty Walk ini mungkin adalah yang pertama kali tercipta, sebab biasanya tuner Jepang itu lebih memilih mobil sport atau SUV sport dari Jerman.

Jeep Wrangler Liberty Walk rasanya memang cukup aneh didengar. Mengingat Liberty Walk (LB) selama ini terkenal sebagai produsen pembuat bodykit untuk sejumlah mobil sport maupun supercar seperti Porsche, Lamborghini, atau BMW X Series dan Mercedes G-Class.

Namun kini, dikutip dari Autoevolution, Rabu (07/04/2021), muncul satu unit Jeep Wranger Liberty Walk. Tapi sosoknya benar-benar berbeda dari ciri khas LB dengan bodykit super lebar dan mobil yang dibuat ceper.

>>> Jeep Cherokee Freedom Edition Bertema Militer

Modifikasi Jeep Wrangler Buat Offroad dan Harian

Jeep Wrangler Liberty Walk front grille

Parasnya berubah sangar

Paket bodykit Liberty Walk yang disiapkan untuk modifikasi Jeep Wrangler ini bukan berupa widebody. Seperti yang sudah disinggung di awal tulisan, Kato Wataru dan timnya tidak membuat SUV 4x4 asal Amerika tersebut jadi berbodi lebar dan ceper. Namun Jeep Wrangler tersebut malah dibuat ramping dengan roda besar. Mereka menyebutnya gaya "Mall Crawler".

Nama ini rasanya memang cocok melekat di hasil modifikasi Jeep Wrangler Liberty Wlak tersebut. Sebab dengan penampilannya yang kasar, para pemilik Wrangler memag kebanyakan hanya melakukan kegiatan offroad dimoment-moment tertentu saja. Paling sering dua pekan sekali, sisanya mobil lebih banyak dipakai di perkotaan.

>>> 10 Pilihan Mobil Jeep Modifikasi yang Siap Dipakai Offroad

Jeep Wrangler Modifikasi Tanpa Pintu dan Bodykit

Jeep Wragler Liberty Walk fenders

Fender berbahan serat karbon

LB memang membuat suatu yang amat berbeda pada Jeep Wrangler. Jika biasnaya mereka mencetak bodykit lebar untuk fender dan sideskirt, maka pada Wrangler ini hanay dibuat fender baru berbahan serat karbon. Fender ramping tersebut kemudian terpasang menggunakan rivet.

Lantas Liberty Walk juga merancang pintu baru untuk Wrangler dengan hanya model rangka tubular. Sementara cargo net dipilih untuk menggantikan kaca belakang di mobil tersebut yang terinspirasi dari mobil-mobil Jeep untuk kendaraan militer.

Jeep Wragler Liberty Walk rear

Kaca belakang pakai cargo net

>>> Review Jeep Wrangler Rubicon JL 2021: Tangguh Di Segala Medan

Tampilan Jeep Wranger Liberty Walk ini makin garang berkat beberapa elemen yang didesain khusus. Seperti di gril depan, pilar kaca depan, serta door visor. Terakhir ditambahkan juga lampu tembak LED yang terpasang di bemper serta bagian atap.

Jadi bagaimana penggemar Jeep, suka dengan hasil karya Liberty Walk ini?

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top