Modifikasi Dodge Challenger: Monster Muscle Untuk Segala Medan

02/06/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Modifikasi Dodge Challenger: Monster Muscle Untuk Segala Medan
Dalam dunia modifikasi, kita mengenal istilah Restomod yang memadukan restorasi dengan penambahan teknologi baru agar mobil terlihat modern. Namun, orang ini menerapkan ide gila dengan mengubah Dodge Challenger menjadi sebuah Monster Muscle.

Berbeda dengan restorasi, restomod merupakan konsep modifikasi yang memadukan tampilan asli mobil dengan berbagai teknologi terbaru agar mobil tampak lebih modern. Umumnya, sektor yang dimodernkan adalah safety, dan entertainment, beberapa di antaranya powertrain.

>>> Toyota Hilux ini hadir dengan jantung dari AMG, bagaimana performanya?

Restomod memiliki peminat tersendiri, dan kami menemukan mobil modifikasi Dodge Challenger yang hadir dengan konsep Monster Muscle yang menurut kami sangat gokil.

Memadukan Dodge Challenger dengan sasis CUCV

Untuk proyek modifikasi Dodge Challenger 4x4 ini, body coupe muscle digabungkan dengan sasis dan frame Commercial Utility Cargo Vehicle (CUCV) M1009. Alhasil, stance mobil berubah layaknya sebuah SUV, ban off-road BFGoodrich KM2 profil 37/12.5/R17 menegaskan aura Monster Muscle dari Challenger.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkulitas di Cintamobil.com

Bagian depan Dodge Challenger 4x4

Bagian belakang Dodge Challenger 4x4

Dodge Challenger ini dimodifikasi dengan rangka dan sasis mobil militer

Untuk dapur pacu, Dodge Challenger 4x4 mempertahankan mesin V8 berukuran 5.7 liter dengan berbagai modifikasi, mulai dari altenator baru, fuel-pump baru buatan Holley, air filter baru, dan lebih banyak lagi.

>>> Temukan berbagai inspirasi modifikasi lainnya di sini

Mesin tersebut disambungkan dengan transmisi otomatis 4L80E yang dirakit ulang, dengan transfer case NP205. Merek DANA dipakai untuk axle depan dan belakang, dengan mode girboks 2H, 4H, dan 4L.

Kabin dimodernkan, dijual Rp 400 juta

Modifikasi Dodge Challenger ini mempertahankan beberapa elemen interor asli dengan door panel, langit-langit, kursi, serta karpet mobil direstorasi. Hal tersebut dipadukan dengan beberapa upgrade yang membuatnya lebih modern, khususnya head-unit keluaran Sony yang mendukung Bluetooth, amplifier tambahan, kamera mundur, dan lampu LED yang dipasang di belakang.

Interior Dodge Challenger 4x4 yang direstorasi seperti aslinya

Untuk interior, konsep aslinya masih dipertahankan

Dodge Challenger 4x4 ini dilego oleh sang pemilik dengan harga $29,000 (setara Rp 419 juta), jauh di bawah modal modifikasi menyentuh angka $40.000 (setara Rp 578 juta).

Mengingat banyaknya, biaya, waktu, dan usaha yang dicuarahkan dalam proyek modifikasi ini, harga Rp 419 juta untuk sebuah Monster Muscle seperti Dodge Challenger 4x4 tentu sangat sepadan. Bagaimana menurut para pecinta mobil?

>>> Jangan lewatkan tips & trik otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top