Modifikasi Chevrolet Corvette C8, Biayanya Sentuh Rp1,5 Miliar

09/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Chevrolet Corvette C8, Biayanya Sentuh Rp1,5 Miliar
Modifikasi Chevrolet Corvette C8 ini bisa menjadi Chevy Corvete termahal didunia. Itu karena hampir seluruh bagian mobil sudah tersentuh modifikasi dengan harga per item modifikasi yang tidak murah.

Secara penampilan, Chevrolet Corvette C8 sudah memiliki paras yan sangat rupawan. Kesan tegas dan sporti begitu mencuat di mobil kelahiran Amerika Serikat (AS) tersebut. Namun kalau masih ingin lakukan modifikasi, tetap sah-sah saja.

Dan demi memuaskan dahaga mereka yang akan melakukan modifikasi Chevrolet Corvette C8, pihak Chevrolet merilis aplikasi C8 Full Configurator. Dengan alat ini, konsumen bisa melakukan kostumisasi secara digital terhadap mobil yang mereka inginkan.

>>> Review Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020

Ada Paket-paket Modifikasi

Chevrolet Corvette C8 Front

Tersedia beragam paket modifikasi eksterior

Dalam aplikasi tersebut, Chevy sudah menyiapkan paket modifikasi. Pertama ada 1LT yang harganya mulai dari USD59.995 atau setara Rp850 jutaan. Lalu ada paket 2LT yang harganya kira-kira Rp950 jutaan. Kemudian ada paket 3LT yang harganya lebih tinggi yakni sekitar Rp1,01 miliar. Terakhir ada paket paling mahal yakni Z51 Performance Package.

Harga paket modifikasi Chevrolet Corvette C8 ini adalah harga paket 3LT ditambah biaya lain sekitar Rp70 jutaan. Tambahan biaya itu untuk mendapatkan rem Brembo khusus Z51, suspensi Z51, knalpot sport, performance rear axle ratio, elctronic Limited Slip Differential (eLSD), splitter depan, spoier belakang, dan ban RFT Michelin Pilot Sport 4S ukuran 245/35ZR19 di depan dan 305/30ZR20 di belakang.

Chevrolet Corvette C8 End

Warna, striping, dan pelek harganya cukup mencengangkan

>>> Promo mobil Chevrolet lainnya klik disini

Paket Cat dan Interior

Chevrolet Corvette C8 Interior

Pilihan paket interior juga berbeda

Selain paket-paket modifikasi tadi, untuk modifikasi Chevrolet Corvette C8 melalui configurator ini, konsumen juga bisa melakukan ubahan untuk cat eksterior dan item pada interior. Misalnya pilihan warna ada Rapid Blue, Accelerate Yellow Metallic, Sebring Orange Tintcoat, atau Long Beach Red Metallic Tintcoat.

Aplikasi keempat warna ini punya harga berbeda. Untuk dua warna pertama tambahan harganya sekitar Rp7 juta. Sedangkan untuk dua warna terakhir, perlu tambahkan biaya Rp14 jutaan. Tentunya ada kelebihan tersendiri dari warna-warna tersebut.

Kalau mau pakai atap serat karbon juga wajib tambah biaya sekitar Rp49 juta. Begitupun kalau mau ditambah stiping ganda di bodi, maka tambah lagi biayanya sekitar Rp5 juta. Mau pakai pelek Spectra Grey 19 inci di bagian depan dan 20 inci di belakang? Maka biayanya tambah lagi Rp21 juta.

Cevrolet Corvette C8 Bucked Seat

Jok balap dengan aksen merah ini harganya juga selangit

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas cari disini

Untuk paket modifikasi Chevrolet Corvette C8 dibagian interior, tersedia pilihan pemasangan Competition Sport Bucket Seat seharga Rp7 jutaan. Kalau ditambah seatbelt Torch Red, ada tambahan biaya Rp5,5 juta. Mau joknya pakai jahitan Adrenaline Red? Maka ada biaya lagi Rp5,5 juta.

Mau ada aksen-aksen serat karbon? Maka tersedia paket penutup mesin serat karbon seharga Rp14 jutaan. Atau beberapa trim di ruang kabin yang sudah dilapis karbon juga tersedia. Harganya? Sekitar Rp21 jutaan.

Jika konsumen memasang semua paket modifikasi Chevrolet Corvette C8 yang disediakan di configurator, maka ini menjadi mobil Chevy Corvette termahal di dunia. Tertarik?

>>> Tips dan trik lainnya klik disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top