Modifikasi BMW Seri 3 wagon, Pakai Bodykit Campur Aduk

24/02/2021

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi BMW Seri 3 Wagon ini cukup unik, karena penampilannya yang ekstrim merupakan hasil dari percampuran beberapa part bodykit dengan kombinasi tak biasa.

Modifikasi BMW Seri 3 wagon saat ini rasanya semakin marak seiring populasi mobil-mobil jenis wagon yang sedang naik daun. Mengingat hampir semua mobil Eropa berjenis station wagon atau touring, kini jadi bahan buruan. Tak terkecuali dengan BMW Seri 3 wagon apapun tipenya.

Tak mengherankan kondisi ini disambut BMW dengan memperkenalkan M3 Touring terbaru yang menjadi mobil station wagon dengan mesin cukup bertenaga. Tapi tentunya sebagian orang mau modifikasi mobil BMW dengan seleranya sendiri. Termasuk BMW Seri 3 modifikasi yang satu ini.

>>> BMW M3 Touring Dirumorkan Cuma Punya Varian Competition

BMW F31 Pakai Bodykit F30

BMW Seri 3 F31 Modifikasi

Awalnya mobil ini pakai bodykit Liberty Walk

Berdasarkan unggahan dari laman Instagram @_clinched_ yang memperlihatkan bagaimana sebuah modifikasi BMW Seri 3 Wagon F31. Mobil ini diketahui milik seseorang dengan akun Instagram @winston_yeh yang sudah dimodifikasi oleh tuner asal Taiwan, Rough Craft. Awalnya mobil ini sempat diketahui menggunakan bodykit dari Liberty Walk dan dibalut bodi warna putih. Namun kini penampilannya sudah berubah lagi.

Hasil modifikasinya cukup menarik lantaran si pemilik mobil menggabungkan antara bodykit Liberty Walk yang pernah ia gunakan dengan beberapa part bodykit yang sebenarnya ditujukan untuk Seri 3 sedan F30 yang terpasnag pada bodi BMW Seri 3 Touring F31. Mengingat model bemper Seri 3 sedan dan Touring punya kontur yang sedkit berebda, tetapi aplikasi di mobil ini semuanya tampak sangat presisi.

Sementara untuk bemper depan juga terlihat memadukan unsur dari desain bemper M3 sedan. Tapi lagi-lagi, bentuk bemper ini sepertinya disesuaikan ulang agar selaras dengan bodykit Liberty Walk yang masih tersisa. Setelah semuanya selesai, keseluruhan bodi pun dilebur warna abu-abu yang cukup unik, mirip dengan warna Nardo dari Audi.

>>> Liberty Walk Buat Bodykit Lamborghini Aventador, Harganya Rp 1 Miliar Lebih

Wide Bodykit Cuma di Bagian Belakang

BMW Seri 3 F31 Wide Bodykit

Bagian belakang jauh lebih lebar

>>> Review BMW 3 Series Touring 2020: Penyempurna Kebangkitan BMW Seri 3

Tidak seperti modifikasi Liberty Walk atau aplikasi wide bodykit yang lainnya, apa yang dilakukan pada BMW Seri 3 modifikasi ini cukup unik. Karena ruang fender yang mengalami pelebaran cukup ekstrim hanya pada bagian belakang, sementara untuk fender depan, widebody cuma dibentuk natural. Sehingga bagian belakang terkesan jauh lebih lebar daripada sisi depan mobil

Selain itu jika biasanya paket bodykit Liberty Walk memasang satu wing besar di bagian belakang, maka untuk BMW Seri 3 versi modifikasi ini hanya terpasang rear spoiler di atas bagasi. Kemudian lekuk bodykit pada bemper belakang juga terlihat minimalis tidak seperti bodykit rear bumper dari Liberty Walk yang cenderung punya pahatan tajam..

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top