Modifikasi Audi RS Q8 Elegan Pakai Velg Vossen 23 Inci

10/04/2021

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Audi RS Q8 Elegan Pakai Velg Vossen 23 Inci
Modifikasi Audi RS Q8 ini sebenarnya cukup simple, yaitu hanya mengganti velg standar dengan velg keluaran Vossen. Namun produk yang dipilih adalah velg 23 inci dan tipenya cukup istimewa.

Modifikasi Audi RS Q8 bukanlah sesuatu yang mudah ditemui. Sebab tak seperti BMW X Series, Mercedes-Benz G Class, Porsche Cayenne, atau pun Lamborghini Urus, tak banyak Audi Q8 yang yang dibumbui part-part dari produk aftermarket.

Tentunya kehadiran modifikasi RS Q8 garapan MTM ini menjadi begitu istimewa. Selain dari menggunakan basis Q8 yang cukup jarang di modifikasi, hasil garapannya pun pantas untuk diacungi jempol.

>>> Audi e-Tron GT Ternyata Pakai Velg Berteknologi Khusus

Modifikasi Audi Q8 yang Simple

Audi RS Q8

Bagian bodinya tidak banyak perubahan

Secara basic, Audi RS Q8 sudah menjadi SUV (SPort Utility Vehicle) berotot yang memancarkan kemewahan. Lihat saja bagaimana lekuk-lekuk tubuh dari mobil ini serta dipadukan sepasang lampu pintar baik di bagian depan maupun belakang. Tetapi tim MTM USA, sebuah rumah modifikasi dari Amerika Serikat (AS), menawarkan hasil kreasi yang akan membuat orang berpaling dari sekadar membiarkan desain RS Q8 dibiarkan standar.

Sebenarnya tidak banyak yang diubah dari modifikasi RS Q8 garapan MTM ini. Hanya saja kini facia depan lebih didominasi warna hitam. Misalnya pada front grille, kisi-kisi udara di bemper, logo empat cincin di mobil ini, serta hingga ke aksen pada lip spoiler bemper depan pun jadi hitam. Namun keseluruahn eskterior mobil ini lekukannya tetap dibiarkan standar tanpa ada tambahan bodykit.

>>> Ini Sebabnya Mobil Harus Dibilas Setelah Kehujanan

Pakai Velg Mahal 23 Inci

Audi RS Q8 Vossen

Satu velg di mobil ini harganya dikisaran Rp 16 juta

>>> Review Audi RS5 2020: Ubahan Minimalis Sedan Performa Bengis

Yang paling menonjol dari modifikasi ini adalah di sektor kaki-kaki. Dimana untuk velgnya tim MTM memilih produk dari Vossen. Rasanya jika mobil apapun dijejalkan velg buatan AS itu tidak pernah ada yang salah gaya. Dan untuk RS Q8 yang terpasang adalah Vosen Hybrid Forged HF-7. Ini adalah seri terbaru dari Vossen.

Velg berukuran 23 inci itu dibalut ban ukuran 285/35-R23. Dikutip dari Autoevolution, Jumat (09/04/2021), velg ini dipesan khusus untuk Audi RS Q8, karena ukuran yang diproduksi Vossen hanya berdiameter 22 inci dan 23 inci.

Adar velg yang satu pcs dijual Rp 16 jutaan tersebut terlihat proper diruang vender Audi RS Q8, suspensi standarnya juga sudah disetting ulang agar ground clearance mobil ikut sedikit jadi lebih rendah.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top