Modifikasi Audi A1 ABT Sportsline, Konsep Liar yang Tak Biasa

02/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Modifikasi Audi A1 ABT Sportsline, Konsep Liar yang Tak Biasa
Modifikasi Audi A1 ABT Sportsline ini tampil dengan hasil yang cukup ekstrim. Widebody, cat beda warna, interior bertema balap, sampai penggunaan mesin yang sudah berbeda dari kondisi standarnya.

ABT Sportsline memang terkenal sebagai tuner yang sering menggarap modifikasi Audi. Namun sering kali tema yang diangkat lebih pada sporty elegant. Jarang sekali ABT Sportsline menerapkan modifikasi ekstrim pada sebuah Audi.

>>> Mengenal Ban Low-Profile, atau Ban Ceper untuk Modifikasi

Namun beda dengan modifikasi Audi A1 ABT Sportsline yang satu ini. Tuner Jerman itu sepertinya ingin keluar dari zona nyamannya. Konsep modifikasi yang dilakukan pun terbilang liar dengan sentuhan-sentuhan yang tidak biasa mereka lakukan.

1. Widebody dan Cat Nyentrik

Audi A1 Front Facia

Bagian depan juga dirombak

Hal pertama yang terlihat pada modifikasi Audi A1 karya ABT Sportsline ini adalah bentuk bodi mobil yang sudah berubah total. Facia depan menggunakan bemper baru, lampu utama juga baru, termasuk bentuk kap mesin pun baru.

>>> Promo mobil baru Audi ada disini

Audi A1 ABT Side

Cat eksterior berbeda antara kiri dan kanan

Sementara untuk bagian sisinya, ABT Sportsline telah mengaplikasikan teknik widebody pada ruang fender Audi A1 ini. Lekuk penambahan bodinya pun cukup lebar. Sedangkan pada bagian belakang ada bemper baru yang ditambah spoiler. Tak ketinggalan wing dimensi lebar juga ditambahkan ke atap.

Senada dengan ubahan bodi yang telah dilakukan, modifikasi Audi A1 ini pun makin mencolok dengan aplikasi tema warna eksterior. Pada sisi kanan cat yang digunakan didominasi oleh warna merah dengan kombinasi hitam. Sementara pada sisi kiri cat lebih banyak warna hitam

Interior Tema Balap

Audi A1 ABT Interior

Jok belakang diganti roll bar

>>> Pilihan mobil bekas Audi paling lengkap ada disini

Ruang kabin modifikasi Audi A1 ABT Sportsline ini tak kalah liarnya. Jok bagian depan diganti jok balap yang dibalut ulang dengan kulit Alcantara. Seangkan jok belakang digusur. Gantinya, tertanam roll bar untuk membuat mobil semakin rigid.

Audi A1 ABT End

Dibelakang ada tambahan wing

Dari balik bonet, modifikasi Audi A1 ABT Sportsline ini juga sudah tak lagi menggunakan mesin standar. Gantinya, satu set mesin 2.0 TFSI yang diambil dari mobil balap TT Cup Race. Pada keadaan standar, mesin baru ini sudah menghasilkan tenaga 310 hp dengan overboost 30 hp, jadi total tenaga yang bisa keluar 340 hp. Tapi ABT Sportsline melakukan tuning ulang dan mengganti beberapa part sehingga didapat total tenaga hingga 400 hp.

>>> Tips dan trik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

4 Aksesori Mobil yang akan Membuat Anda Ditilang

13/11/2017

Pengemudian

Komponen mobil standar yang dikeluarkan oleh pabrikan mobil kadang tidak sesuai dengan keinginan si pemilik mobil. Untuk itu, banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi terhadap beberapa bagian maupun komponen dari mobil mereka. Bengkel modifikasi pun banyak menjamur, tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Meskipun tidak ada larangan tentang modifikasi bagian maupun komponen dalam mobil, ada beberapa aksesoris mobil yang sebenarnya tidak boleh dipakai untuk kendaraan pribadi.

Lihat juga

Penguras Baterai Mobil Tercepat: Komponen Modifikasi yang Tidak Pas

Beberapa komponen bisa dikatakan sebagai komponen pembantu untuk pengendaraan yang lebih menyenangkan. Namun masalahnya ada komponen yang disebut sebagai penguras baterai mobil karena daya yang diperlukan mampu menghisap tenaga baterai dengan cepat.

Lihat juga

Perhatikan Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Melakukan Modifikasi Berikut Ini

Jika Anda sudah memiliki kendaraan selama beberapa tahun, Anda mungkin memiliki keinginan untuk melakukan modifikasi mobil. Meskipun banyak bengkel dan ulasan yang memudahkan perubahan mobil, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika melakukan modifikasi.

Lihat juga

Review Audi RS6 Avant 2019: ‘Darth Vader’ yang Enak Dibawa Sehari-Hari

03/09/2019

Editor rate:

Dan akhirnya Audi memperkenalkan Audi RS6 Avant 2019 dengan tampilkan serba hitam layaknya Darth Vader dalam waralaba Star Wars. Audi RS6 Avant generasi keempat yang baru memiliki perbedaan sebagai salah satu Audi tercepat dan terkuat yang dapat Anda beli selain supercar Audi R8.

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil Audi A3 terbaru September Di Indonesia

01/09/2020

Audi

Mungkin Anda bosan dengan Hatchback yang sering dilihat di perkotaan? Anda ingin sebuah Hatchback unik dengan desain prestise? Tepat rasanya artikel kali ini untuk Anda amati lebih lanjut. Seperti yang sering kita ketahui Audi selaku pabrikan otomotif khas Eropa, menghadirkan produk-produk inovatif dengan sentuhan artistik. Audi A3 misalnya, sebuah City Car elegan dan modis, yang siap diajak berjalan di area perkotaan, mencuri perhatian masyarakat. Berapa harga Audi A3 terbaru?

Lihat juga