Modifikasi All New Suzuki Carry, Ekstrim Pakai Suspensi Udara

31/07/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Modifikasi All New Suzuki Carry, Ekstrim Pakai Suspensi Udara
Modifikasi All New Suzuki Carry yang satu ini sangat ekstrim, karena bagian depan sudah mengalami ubahan, bak belakang dirombak total, dan kaki-kakinya pakai suspensi udara.

Suzuki Carry pick up sejatinya adalah kendaraan komersial ringan yang begitu banyak diminati para pengusaha. Kemampuan daya angkut barang, mesin yang bandel, kemudahan mencari suku cadang sata dibutuhkan, serta efisiensi bahan bakar, membuat mobil ini dari generasi ke generasi selalu saja mendapat sambutan baik.

>>> Bodi Mobil Miring? Cek Bagian Ini

Namun kalau Anda sempat datang ke booth Suzuki pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang lalu, mungkin melihat satu unit All New Suzuki Carry Pick Up 2019 dengan kelir biru yang sangat berbeda dari Carry biasanya.

Itu merupakan contoh modifikasi All New Suzuki Carry yang cukup ekstrim. Bagaimana tidak, mobil bak ini seakan sudah menghilangkan jati diri aslinya.

1. Ala Low Rider

tampak depan Suzuki Carry Pick Up

Wajahnya berubah

Kelir birunya adalah Matte Chrome Steel Blue yang menutupi keseluruhan bodi mobil. Baik pada bagian atap, kap mesin, hingga bak belakang. Warna ini memang dibuat spesial untuk kepentingan pameran.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Dibagian depan, gril standar sudah diganti custom, kemudian headlamp juga sudah pakai tambahan eyelid yang fungsinya menutupi sebagain lampu utama. Ini untuk memberi kesan lampu utama lebih sipit. Lalu pada bemper depan juga ditambah LED Daytime running light (DRL).

Kemudian spion standarnya sudah diganti dengan kamera kecil. Sayangnya kami tidak bisa melihat seperti apa bagian dalam dari mobil ini karena kedua pintunya sellau terkunci.

2. Pakai Suspensi Udara

bagian belakang Suzuki Carry Pick Up

Bak belakang diubah total

Bagian modifikasi All New Suzuki Carry ini yang cukup ekstrim ada pada sisi belakangnya. Bak untuk mengangkut beragam barang sudah digusur, gantinya sebuah boks untuk tempat tabung dan kabel sirkulasi suspensi udara.

>>> Pilihan mobil bekas terlengkap ada disini

Ya, mobil ini memang sudah mengaplikasikan suspensi udara. Bahkan untuk mengoperasikan suspensi model balon tersebut bisa lewat remote. Nah suspensi udara ini dikombinasikan dengan suspensi Mac Pherson Strut dan Torsion Beam bawaan milik All New Carry.

pelek Suzuki Carry

Pakai pelek 17 inci

Hasilnya? Pelek MB Racing ukuran 17 inci terlihat sangat masuk ke bibir fender. Menariknya lagi, spesifikasi ban dari pelek depan dan belakang dibuat beda. Ban depan ukuran 165/40/R17 ban belakang 225/35/R17.

Ini mungkin untuk menciptakan efek narik pada bagian ban sehingga ban tidak bersentuhan langsung dengan bibir fender saat posisi terendah. Modifikasi All New Suzuki Carry ini pun terlihat sangat proporsional.

>>> Tips dan trik lainnya baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Empat Bunyi Khas Tanda Kerusakan Pada Suspensi mobil Anda

10/07/2019

Perawatan dan service

5 menit

Umumnya setiap komponen mobil akan menimbulkan gejala khusus ketika kondisinya sudah aus atau telah mengalami kerusakan, tak terkecuali komponen suspensi. Jika Anda cukup peka, kerusakan pada komponen suspensi mobil akan menimbulkan bunyi khas, sehingga lebih mudah dikenali dan segera lakukan perbaikan

Lihat juga

Aplikasi Lift Kit Yang Aman Untuk SUV dan D-Cab, Suspension Lift Atau Body Lift?

Bagi Anda pemilik SUV atau pick-up double cabin, pasti akan tergoda untuk meninggikan suspensi mobil Anda, baik itu untuk keperluan off-road atau sekedar tampilan yang sangar. Namun pastikan lift kit yang Anda pasang itu aman dan nyaman untuk penggunaan harian.

Lihat juga

Memahami Suspensi pada Mobil Anda

Biasanya, ketika kita memikirkan apa yang membuat mobil bekerja, kita mengalihkan perhatian kita ke mesin pembakaran dalam. Namun, mekanik akan mengatakan kepada anda bahwa suspensi pada mobil anda dalam banyak hal sama pentingnya. Tanpanya, anda tidak akan dapat mengendalikan mobil anda saat melaju.

Lihat juga

Review Suzuki Carry Pick Up 2019: Raja Pikap Semakin Modern

25/04/2019

Editor rate:

Nama Suzuki Carry bagi orang Indonesia sudah melegenda khususnya para konsumen otomotif di bidang komersial atau niaga. Sempat hadir dalam bentuk van yang kemudian dijadikan angkutan kota (angkot) hingga saat ini. Tetapi model pikap adalah yang melegenda di Indonesia dan banyak dipakai oleh para pedagang dan pengusaha. Berikut review Suzuki Carry Pick Up 2019.

Lihat juga

Suzuki Carry Pick Up - Harga terbaru Januari 2021

01/01/2021

Suzuki

Di acara Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, New Suzuki Carry akhirnya hadir dengan segenap pembaruan. Banyak orang memang sedang menunggu sosoknya dari akhir tahun 2018 lalu. Kira-kira apa saja fitur terbarunya? Berapa daftar harga New Suzuki Carry Pick Up bulan ini?

Lihat juga
 
back to top