Modifikasi All New Suzuki Carry, Ekstrim Pakai Suspensi Udara

31/07/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi All New Suzuki Carry yang satu ini sangat ekstrim, karena bagian depan sudah mengalami ubahan, bak belakang dirombak total, dan kaki-kakinya pakai suspensi udara.

Suzuki Carry pick up sejatinya adalah kendaraan komersial ringan yang begitu banyak diminati para pengusaha. Kemampuan daya angkut barang, mesin yang bandel, kemudahan mencari suku cadang sata dibutuhkan, serta efisiensi bahan bakar, membuat mobil ini dari generasi ke generasi selalu saja mendapat sambutan baik.

>>> Bodi Mobil Miring? Cek Bagian Ini

Namun kalau Anda sempat datang ke booth Suzuki pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang lalu, mungkin melihat satu unit All New Suzuki Carry Pick Up 2019 dengan kelir biru yang sangat berbeda dari Carry biasanya.

Itu merupakan contoh modifikasi All New Suzuki Carry yang cukup ekstrim. Bagaimana tidak, mobil bak ini seakan sudah menghilangkan jati diri aslinya.

1. Ala Low Rider

tampak depan Suzuki Carry Pick Up

Wajahnya berubah

Kelir birunya adalah Matte Chrome Steel Blue yang menutupi keseluruhan bodi mobil. Baik pada bagian atap, kap mesin, hingga bak belakang. Warna ini memang dibuat spesial untuk kepentingan pameran.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Dibagian depan, gril standar sudah diganti custom, kemudian headlamp juga sudah pakai tambahan eyelid yang fungsinya menutupi sebagain lampu utama. Ini untuk memberi kesan lampu utama lebih sipit. Lalu pada bemper depan juga ditambah LED Daytime running light (DRL).

Kemudian spion standarnya sudah diganti dengan kamera kecil. Sayangnya kami tidak bisa melihat seperti apa bagian dalam dari mobil ini karena kedua pintunya sellau terkunci.

2. Pakai Suspensi Udara

bagian belakang Suzuki Carry Pick Up

Bak belakang diubah total

Bagian modifikasi All New Suzuki Carry ini yang cukup ekstrim ada pada sisi belakangnya. Bak untuk mengangkut beragam barang sudah digusur, gantinya sebuah boks untuk tempat tabung dan kabel sirkulasi suspensi udara.

>>> Pilihan mobil bekas terlengkap ada disini

Ya, mobil ini memang sudah mengaplikasikan suspensi udara. Bahkan untuk mengoperasikan suspensi model balon tersebut bisa lewat remote. Nah suspensi udara ini dikombinasikan dengan suspensi Mac Pherson Strut dan Torsion Beam bawaan milik All New Carry.

pelek Suzuki Carry

Pakai pelek 17 inci

Hasilnya? Pelek MB Racing ukuran 17 inci terlihat sangat masuk ke bibir fender. Menariknya lagi, spesifikasi ban dari pelek depan dan belakang dibuat beda. Ban depan ukuran 165/40/R17 ban belakang 225/35/R17.

Ini mungkin untuk menciptakan efek narik pada bagian ban sehingga ban tidak bersentuhan langsung dengan bibir fender saat posisi terendah. Modifikasi All New Suzuki Carry ini pun terlihat sangat proporsional.

>>> Tips dan trik lainnya baca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top