Modelista dan GR Hadirkan Pilihan Bodykit Toyota Camry 2021

05/02/2021

Perawatan dan service

4 menit

Seperti kebanyakan line-up terbaru Toyota, Camry 2021 mendapat tambahan bodykit dari Modelista dan GR dengan karakteristik yang berbeda. Pilih yang mana?

Tak lama setelah diperkenalkan di Jepang, Toyota Camry 2021 mendapatkan pilihan bodykit yang dapat meningkatkan karakter mobil. Bodykit ini disiapkan oleh Modelista dan GR, di mana masing-masing menghadirkan dua pilihan bodykit.

>>> Toyota Camry 2021 Launching di Jepang, Facelift Biar Tetap Eksis

Modelista fokus ke estetika mobil

Fokus ke estetika mobil, Modelista menghadirkan dua bodykit Toyota Camry 2021, yakni Modelista Smart Shine dan Bright Elegance yang lebih ke arah elegan.

Toyota Camry Modelista Smart Shine

Bodykit Smart Shine hadir dengan bodykit yang didominasi krom

Dimulai dari paket pertama, Modelista Smart Shine kit hadir dengan tampilan krom yang lebih menonjol di eksterior, mulai dari upper grille sampai ke tepian bumper. Bagian samping juga mendapat sentuhan krom di gagang pintu dan side skirt, sedang di belakang aksen krom bisa ditemukan di spoiler bootlid dan bagian bawah lampu belakang.

Bodykit Toyota Camry 2021 model Bright Elegance juga masih didominasi krom, namun terlihat lebih agresif dengan spoiler lid di bumper depan dengan aksen krom di tepiannya. Bagian samping dan belakang juga mendapat tambahan kit yang seragam dengan tambahan aksen krom di ujungnya.

Tampilan depan Toyota Camry Modelista Bright Elegance

Tampilan belakang Toyota Camry dengan bodykit modelista bright elegance

Ketimbang model smart shine, bodykit Modelista Bright Elegance terlihat lebih sporty

Untuk mengimbangi profil mobil yang lebih rendah, Modelista juga menyisipkan velg Weds Leonis LV 19 x 8 inci yang dibalut ban Yokohama Advan Sport V105 dengan profil 235/40. Jika velg tersebut dirasa terlalu besar, ada pilihan velg 17 inci yang sama seperti paket Smart Shine, dan velg 16 inci model Weds Guild MA.

>>> TRD Dan Modelista Siapkan Bodykit Lexus IS 2021

GR sematkan performance damper

Berbeda dari Modelista yang berkarakter elegan, bodykit Toyota Camry 2021 yang dihadirkan GR memiliki kesan sporty. Dan bukan cuma kosmetik saja, karena Gazoo Sport menambahkan performance damper dari Yamaha yang dapat mengurangi getaran dan noise untuk pengemudian lebih nyaman.

Bodykit GR memberikan sentuhan sporty ke Camry Sport yang pada dasanya sudah sporty, mulai dari tepian grille dengan pattern honeycomb yang diberi finsishing gunmetal, dan bumper depan diberikan spoiler lid sewarna body.

Toyota Camry GR black edition bodykit

Tampilan belakang Toyota Camry GR black edition

Jika mengincar tampilan lebih sporty, bodykit GR bisa jadi pilihan

Spoiler belakang, side skirt, dan tambahan di bumper belakang juga diberikan finishing sewarna body, dengan skirt dan bumper diberikan aksen hitam. GR juga memberi opsi knalpot dua lubang atau empat lubang dan dua opsi diffuser berbeda.

Toyota Camry 2021 dengan kit GR hadir dengan velg multi-spoke berukuran 19 inci dengan dibalut ban Goodyear EfficientGrip dengan profil 235/40. GR juga menambahkan The Black Edition dengan beberapa bagian diberi aksen hitam, seperti spoiler lid bumper depan, side skirt, spoiler, dan diffuser.

Harga Toyota Camry 2021 untuk pasar Jepang berkisar mulai JPY 3.485.000 (setara Rp 467 juta) sampai 4.672.000 (setara Rp 626 juta). Adapun powertrain yang ditawarkan memakai teknologi hybrid dengan mesin 2.5L yang menghasilkan tenaga 175 HP dan torsi 221 Nm, dan motor listrik bertenaga 118 HP dan torsi 202 Nm. Total tenaga yang dihasilkan berada di 208 HP, dengan konsumsi bensin 24,3 km per liter.

>>> Tips & trik otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top