Mobil Bikin Sehat? Jaguar Land Rover Rencanakan Sistem Pembunuh Kuman di Dalam Mobil

Share this post:
Mobil Bikin Sehat? Jaguar Land Rover Rencanakan Sistem Pembunuh Kuman di Dalam Mobil
Mobil semestinya digunakan untuk mengantarkan pemiliknya dari satu tempat ke tempat yang lain. Namun bagi Jaguar Land Rover, mobil bisa digunakan untuk melawan penyakit. Karena itu mereka merencanakan untuk sistem pembunuh kuman di dalam mobil.

Pembuat mobil terbesar Inggris sedang bekerja pada teknologi yang dapat membantu menghentikan penyebaran pilek dan flu. Sistem pembunuh kuman di dalam mobil ini menggunakan teknologi sinar ultraviolet inovatif (UV-C) yang telah digunakan dalam industri medis selama lebih dari 70 tahun untuk mendisinfeksi air, menyaring udara, dan mensterilkan permukaan benda.

penumpang wanita bersin di dalam mobil

Jaguar Land Rover mengungkapkan mobil bisa membuat Anda lebih sehat

Jaguar Land Rover ingin mengintegrasikan teknologi ini ke dalam mobil untuk membantu menghentikan bakteri dan virus berbahaya yang dikenal sebagai patogen. Sistem ini ditenggarai bisa membunuh virus di dalam mobil. Sistem Jaguar Land Rover memaparkan patogen ke UV-C dalam sistem pendingin udara yang memungkinkan udara bersih dikirim kembali ke dalam kabin.

>>> Menjaga Kebersihan Sekaligus Performa, Berikut Tips Merawat Sistem Audio

"Pengemudi rata-rata menghabiskan sebanyak 300 jam per tahun di belakang kemudi," kata Dr Steve Iley, Kepala Petugas Medis Jaguar Land Rover. "Ada peluang yang jelas untuk memanfaatkan mobil dengan lebih baik untuk mengelola perawatan kesehatan preventif [penggunanya]."

Jaguar menunjukan bahwa uji coba medis baru-baru ini menunjukan penggunaan UV-C dapat memotong transmisi empat superbug utama sebanyak 30%. Dr. Iley menyebutkan bahwa Jaguar menerapkan mobil sebagai ‘tempat perlindungan yang tenang’ untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen Jaguar.

>>> Dapatkan berbagai teknologi otomotif menarik hanya di sini

sistem UV-C Jaguar Land Rover untuk membunuh bakteri

Sistem UV-C yang menargetkan patogen pada Jaguar Land Rover

Jaguar telah mulai bekerja pada teknologi penetral patogen dalam generasi terbaru sistem pemanas, ventilasi dan pendingin udara. Sistem kontrol empat zona iklim dan sistem ionisasi udara kabin menggunakan tegangan tinggi untuk menciptakan triliunan partikel bermuatan negatif berukuran nano (ion) yang dilapisi molekul air.

>>> Lagi cari mobil baru maupun bekas? Temukan di Cintamobil.com!

Sistem ini bisa menonaktifkan patogen, membentuk partikel yang lebih besar dan juga bekerja pada molekul bau dan allergen dengan cara yang sama. "Pada bulan-bulan yang lebih dingin infeksi menyebar lebih mudah, meyakinkan untuk mengetahui bahwa di dalam mobil Anda setidaknya, Anda dapat yakin bahwa patogen berbahaya sedang dinetralkan," tambah Dr Iley.

penyebaran bakteri dalam interior mobil

Mobil atau sistem sirkulasi udara menjadi salah satu tempat penyebaran bakteri

Dalam pandangannya terhadap sistem pembunuh kuman di dalam mobil, pakar imunologi, Dr. Hellmut Münch, CEO di Medical Enzyme Research Association menyebutkan, "Investasi dalam imunologi sangat penting dalam memastikan bahwa sistem kekebalan tubuh kita tetap di depan perlombaan melawan mikroorganisme, yang berevolusi jauh lebih cepat daripada yang dapat diimbangi oleh obat-obatan tradisional.”

>>> Baca tips Cintamobil.com lainnya hanya di sini!

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Landwind X7 Mirip Range Rover Evoque, Jiangling Motors Didenda Jaguar Land Rover

26/03/2019

Pasar mobil

Pengadilan Beijing Chaoyang memenangkan gugatan pabrikan asal Eropa, Jaguar Land Rover atas pelanggaran hak cipta yang dilakukan Jiangling Motors. Pabrikan asal China tersebut harus membayar denda besar karena Landwind X7 bikinannya mirip dengan Range Rover Evoque. Jiangling juga harus menghentikan seluruh aktifitas produksi, pemasaran dan penjualan Landwind X7 mulai sekarang dan seterusnya. Wah, benar-benar kena batunya!

Lihat juga

Cetak Sejarah Pertama, Jaguar I-Pace Jadi Mobil Terbaik Eropa 2019

07/03/2019

Pasar mobil

Jaguar I-Pace akhirnya memenangkan penghargaan European Car of the Year 2019 di Geneva Motor Show, menandai kemenangan pertama pabrikan asal Inggris tersebut dalam penghargaan ini.

Lihat juga

Jaguar Land Rover Sambut Baik Kebijakan Pajak Emisi

15/02/2019

Pasar mobil

PT. Wahana Auto Ekamarga selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover (JRL) Indonesia, menyambut baik keputusan pemerintah tentang kebijakan pajak terhadap emisi gas buang.

Lihat juga

Tiga Mobil Baru Siap Meluncur Dari Istal Jaguar Land Rover Dan Bentley

13/02/2019

Pasar mobil

PT. Wahana Auto Ekamarga menyatakan siap mendatangkan tiga model terbaru tahun ini dari Jaguar, Land Rover dan Bentley. Salah satunya, mobil listrik Jaguar i-Pace 2019.

Lihat juga

Bisa Terbuka Sendiri, Prototipe Pintu Mobilitas Jaguar Land Rover Permudah Penyandang Disabilitas

Jaguar Land Rover telah mengembangkan pintu mobil otomatis nan evolusioner yang terbuka saat pengemudi mendekat. Prototipe pintu mobilitas tersebut dikembangkan bersama seorang atlet Invictus Games.

Lihat juga
 
back to top