Mini Countryman X-Raid: Modifikasi Ala Dakar

21/05/2020

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Mini Countryman X-Raid: Modifikasi Ala Dakar
Ingin Mini Countryman kesayangan Anda memiliki tongkrongan lebih sangar dengan konsep off-road? X-Raid menghadirkan paket modifikasi yang terinspirasi dari Reli Dakar loh.

Berbicara soal off-road adventuring, Mini bukanlah pabrikan yang identik dengan hal itu, tapi X-Raid merupakan brand yang sempurna sebagai pemenang reli Dakar lima kali.

>>> Review MINI Countryman Blackheath Edition: Kesan Misterius Britania Raya

Berbekal pengalaman di ajang reli Dakar, tim balap asal Jerman itu mendesain paket modifikasi Mini Countryman dengan konsep off-road, yang meningkatkan ground clearence mobil, mengganti profil ban jadi lebih keras, dan tambahan berbagai spare-part off-road lainnya.

Ground clearence naik sampai 4 cm

Paket modifikasi Mini Countryman X-Raid hadir dengan suspensi yang lebih tinggi 2 cm, jika itu dirasa masih kurang maka Anda bisa menambahkan ban lebih besar, yang akan meningkatkan ground clearence sampai 4 cm.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Tidak terlalu tinggi memang, namun dengan perubahan ground clearence sedikit saja dapat membantu mobil melewati jalur yang sulit dilewati. X-raid juga mengganti pelek yang lebih kokoh, dan sepasang dengan ban dengan sidewalls yang dibuat lebih tinggi, hadir juga rim ring untuk melindungi pelek dan ban dari kerusakan parah saat off-road ringan.

Tampak depan samping Mini Countryman X-Raid

Tampak belakang Mini Countryman X-Raid

Ubahan ground clearence mobil tidak signifikan, namun cukup meningkatkan kemampuan off-road mobil

Roof rack alumunium dengan tambahan lampu sorot LED di grille semakin menegaskan kesan off-road yang dihadirkan modifikasi Mini Countryman X-Raid. Tambahan vinyl orange khas X-Raid juga membuat mobil terlihat semakin energik, apalagi jika warna dasar Countryman Anda hitam.

Terinspirasi dari Dakar

X-Raid bukanlah tim balap sembarangan, mereka telah memeangi reli Dakar lima kali, tentu pengalaman mereka dalam membuat mobil off-road yang mumpuni sudah tak perlu diyanyakan lagi. Apalagi dengan Mini Countryman sudah mengabdi sebagai mobil balap di ajang cross-country paling bergengsi itu selama 10 tahun terakhir.

>>> Temukan tips perawatan mobil lainnya di sini

Mini Countryman X-Raid yang dipakai untuk balap Dakar

X-Raid juga menurunkan Mini Countryman di reli Dakar

X-Raid menjual paket modifikasi Mini Countryman dalam satu set, meski bisa juga dibeli secara terpisah. Mereka juga tidak menjabarkan harga paket tersebut, meski sudah bisa Anda beli jika berminat.

Memang, Mini Countryman X-Raid ini bukanlah mobil off-road paling bengis yang pernah diciptakan. Namun, dengan beberapa sentuhan kecil ini bisa memberikan pengalaman off-road yang lebih baik.

>>> Tips & trik terlengkap bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Mini Countryman Facelift Tes di Nurburgring, Wujud Interiornya Bocor

13/05/2020

Mobil baru

5 menit

Mini tengah menyiapkan Countryman facelift sebagai pengganti model pre-facelift yang sudah berumur 3 tahun. Pada spyshot ini, kita mendapatkan sedikit bocoran terkait interior dan eksterior belakangnya.

Lihat juga

Penjualan MINI Indonesia di Kuartal Pertama Tahun 2020 Meningkat

08/05/2020

Pasar mobil

3 menit

MINI Indonesia catatan hasil penjualan yang cukup baik pada kuartal pertama tahun ini dengan peningkatan 16 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Lihat juga

Cuma 24 Unit! New MINI Countryman Blackheath Edition Dijual Seharga Rp 799 Juta

06/05/2020

Mobil baru

3 menit

Eksklusif hanya tersedia sebanyak 24 unit, MINI Countryman Blackheath Edition “Setelan Serba Hitam” yang menggugah dan dramatis resmi meluncur di Indonesia.

Lihat juga

MINI Ganti Nama Velg “Corona Spoke” Milik MINI Cooper SE

25/04/2020

Pasar mobil

2 menit

Dijadikan paket tambahan untuk MINI Cooper SE yang baru, MINI terpaksa harus mengganti nama velg “Corona Spoke” agar tidak dikaitkan dengan virus populer tersebut.

Lihat juga

4 Pembeli Pertama Mobil MINI Dapat Hadiah Langsung 1 Unit Drone

24/02/2020

Mobil baru

3 menit

Empat pembeli pertama mobil MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman bakal mendapatkan bonus langsung berupa 1 unit drone untuk masing-masing pembeli.

Lihat juga
 
back to top