Merawat Mobil di Rumah Saat Libur Cuti Bersama Minggu Ini

28/10/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Merawat Mobil di Rumah Saat Libur Cuti Bersama Minggu Ini
Akhir pekan Oktober 2020 pemerintah canangkan cuti libur bersama. Libur cuti bersama bulan ini bisa Anda manfaatkan untuk merawat mobil di rumah.

Minggu ini pemerintah memberikan waktu cuti bersama sehingga Anda bisa istirahat sejenak dari kesibukan kerja. Waktu istirahat yang sangat panjang ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bersama keluarga di rumah seperti memperhatikan kondisi mobil secara mandiri. Apa saja kegiatan yang bisa Anda lakukan?

>>> Cek Kondisi Mobil Sebelum Liburan dengan Memperhatikan 5 Hal Ini

Gamnbar menunjukan Bengkel Auto2000

Periksa kaki-kaki mobil kesayangan Anda

1. Cuci Mobil

Selagi ada waktu, Anda bisa merawat mobil di rumah dengan mencuci mobil sekaligus olahraga bersama keluarga.  Sebaiknya tidak mencuci di bawah terik sinar matahari atau di bawah pohon rindang. Siapkan alat yang dibutuhkan seperti sampo mobil, sikat plastik, kain lap dan kain mikrofiber. Jangan lupa untuk membersihkan seluruh bagian kabin mobil, termasuk bagasi.

2. Cek Ban Mobil

Sekarang mulai masuk musim hujan dan merupakan momen yang tepat untuk memeriksa kondisi ban mengingat tugasnya yang penting di jalan. Sembari dibersihkan, pastikan seluruh ban dalam kondisi prima dengan mengecek tekanan angin serta kondisi telapak dan dinding ban. Periksa kondisi ban cadangan yang sering terlupakan karena posisinya di kolong mobil. Jika ternyata ban wajib diganti, Anda bisa memesan via Auto2000 Digiroom. Beberapa produk ban mendapatkan diskon hingga 27% bulan ini.

3. Periksa Oli Mesin

Sama seperti darah di tubuh manusia, oli mesin punya fungsi penting menjaga stamina mesin mobil. Perhatikan kapan terakhir ganti oli mesin. Segera ganti oli mesin bila ternyata waktu pemakaian atau jarak tempuh telah melewati batas yang ditentukan sebagai bagian dari merawat mobil. Anda dapat memanfaatkan Paket Ganti Oli dengan harga spesial melalui Promo Sehat Toyotaku-Ready for New Normal di Auto2000.co.id. Selagi membuka kap mesin, periksa pula kondisi air radiator, minyak rem, air aki, serta cairan pembersih kaca mobil. Tambah kalau kurang dan ganti jika sudah waktunya diganti.

>>> Beli Mobil Toyota Bisa Lewat Dealer Online Auto2000 Digiroom

Gambar menjukan Bengkel Auto2000

Manfaatkan layanan Auto2000 Home Service

4. Cek Kolong Mobil

Karena sudah dicuci, kolong mobil yang bersih membuat Anda mudah memeriksanya. Perhatikan jika ada rembesan oli atau cairan lainnya di bawah mesin. Periksa pula kondisi kaki-kaki, baik depan maupun belakang. Perhatikan jika ada karet yang pecah atau sudah getas. Coba gerakkan dengan tangan bagian mekanis yang berkaitan dengan setir atau suspensi saat merawat mobil di rumah.

5. Inspeksi Bodi Mobil

Kalau ada bodi mobil yang penyok atau rusak, Anda bisa membawa mobil ke fasilitas body repair Auto2000 untuk diperbaiki. Anda bisa booking layanan perbaikan bodi mobil lewat Auto2000.co.id untuk merawat mobil kesayangan Anda.

6. Order THS – Auto2000 Home Service & Manfaatkan Promo After Sales Auto2000 terbaru

Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 selalu ingin memberikan layanan terbaik bagi Anda. Karena itu, untuk Anda yang ingin merawat mobil di rumah namun tetap memiliki quality time bersama keluarga, bisa memesan layanan THS – Auto2000 Home Service lewat Auto2000 Digiroom. Dengan begitu, kondisi mobil tetap terjaga karena tugas merawat dilakukan oleh tim THS – Auto2000 Home Service tanpa mengganggu waktu bersama keluarga.

Selain kemudahan mengakses layanan, Auto2000 juga memberikan peluang untuk memanfaatkan program promo yang ditawarkan. Program yang terbaru adalah Promo Gledek Servis Toyota untuk musim hujan, Anda bisa mendapatkan potongan harga Wiper Fluid, Wiper Blade, dan Ban spesial di bulan ini. Syarat dan ketentuan berlaku, dapatkan informasi lengkap di Auto2000 Digiroom.

Adapula Promo SPONTAN (Siaga Kupon Perawatan) untuk Anda yang memiliki mobil Toyota model apapun dengan jarak tempuh lebih dari 50.000 km atau sudah tidak memiliki kuota free servis berkala.

“Inilah saat yang tepat untuk merawat mobil kesayanagn . Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 siap membantu AutoFamily yang ingin melakukan servis berkala segera booking melalui website Auto2000.co.id. Dapatkan pula promo khusus Gledek Servis Toyota untuk persiapan menghadapi musim hujan yang juga dapat dilayani di rumah dengan layanan THS - Auto2000 Home Service,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Rabu (28/10/2020).

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Dapatkan Diskon Aksesoris Mobil di Auto2000 Digiroom

26/10/2020

Jual beli

3 menit

Bagi Anda yang saat ini mencari diskon aksesoris mobil New Fortuner dan New Kijang Innova. Auto2000 Digiroom telah menyediakannya hanya untuk Anda.

Lihat juga

Ragam Promo Menarik untuk Mobil Baru di Auto2000 Digiroom

22/10/2020

Jual beli

3 menit

Membeli mobil Toyota sekarang bisa lebih mudah dan kian nyaman tak perlu repot. Lantaran bisa dilakukan secara online hanya melalui Auto2000 Digiroom.

Lihat juga

6 Bahan untuk Membersihkan Dashboard Mobil Ala Auto2000

17/10/2020

Perawatan dan service

3 menit

Siapa bilang membersihkan dashboard mobil perlu bahan khusus. Dilansir dari Auto2000, berikut 6 bahan yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan dashboard.

Lihat juga

Perbaikan dan Pengecatan Bodi Mobil Bisa Lewat Tanya Bengkel Auto2000

05/10/2020

Perawatan dan service

3 menit

Perbaikan dan pengecatan bodi mobil tak perlu buat Anda bingung lagi karena ada program Tanya Bengkel Auto2000 yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Lihat juga

Auto2000 Berikan Tips Cara Perbaikan Bodi Mobil yang Rusak Akibat Aksi Massa

03/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Jika nasib naas kendaraan Anda mengalami kerusakan akibat aksi demonstrasi. Apakah asuransi kendaraan bisa jadi solusi?

Lihat juga
 
back to top