Mengenal Fitur Ultra Seat All New Honda Jazz 2020, Fitur Andalan Honda Jazz Dari Dulu Hingga Sekarang

30/10/2019

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Mengenal Fitur Ultra Seat All New Honda Jazz 2020, Fitur Andalan Honda Jazz Dari Dulu Hingga Sekarang
Kepraktisan seakan jadi nilai jual utama Honda Jazz dari para rivalnya. Tahukah Anda jika fitur ultra seat pada All New Honda Jazz 2020 ini bahkan sebenarnya sudah ada di Honda Jazz generasi pertama? Mari kita mengenal lebih jauh fitur ini.

Gambar menunjukkan lampu belakang All New Honda Jazz 2020

Jazz terkenal sebagai mobil yang memiliki kepraktisan luar biasa di kelasnya

Bisa dibilang, fitur ultra seat andalan All New Honda Jazz 2020 ini merupakan salah satu fitur kuncian di kabin mobil kompak buatan Honda ini. Dengan fitur ultra seat ini, pemilik mobil dapat dengan leluasa mengatur kursi sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, fitur ultra seat ini sudah menjadi nilai jual Honda Jazz saat pertama kali mengaspal di tanah air pada akhir tahun 2003.

>>> Tidak hanya Jazz "standar" saja yang kami bedah, Honda Jazz balap milik Honda Racing Indonesia juga kami "bongkar"

Gambar menunjukkan bagasi All New Honda Jazz 2020

Selain praktis bagasi Jazz juga dikenal punya bagasi yang luas

Bangku pintar ultra seat rancangan Honda membuat mobil ini layak menyandang kendaraan multi-fungsi. Penumpang belakang tidak perlu sulit untuk memaju-mundurkan bangku depan dengan menekan tuas yang berada di sisi bangku. Ini membuat bangku belakang Honda Jazz dapat dilipat ke atas atau ke bawah dengan mudah, untuk memuat segala jenis barang.

>>> Mau beli adiknya Honda Jazz? Lihat dulu kelebihan dan kekurangannya di sini

Gambar menunjukkan Ultra Seat All New Honda Jazz 2020

Fitur ultra seat pada mobil ini menjadikannya punya superioritas dalam hal kepraktisan kabin

Setidaknya ada empat mode yang disajikan oleh fitur ultra seat pada All New Honda Jazz 2020 ini. Yaitu Refresh Mode, Tall Mode, Long Mode, dan Utility Mode. Pada mode Refresh Mode, seluruh kursi depan dapat direbahkan hingga baris kedua, dan dapat dijadikan tempat istirahat yang menyenangkan. Jika ingin membawa Sepeda, Anda juga dapat memasukkannya dengan mode ini.

>>> Kalau ingin beli Honda Jazz mending sekarang, lagi banyak promo nih 

Gambar menunjukkan Ultra seat tall mode All New Honda Jazz 2020

Membawa benda dengan dimensi tinggi dan besar dapat dilakukan dengan tall mode

Kedua adalah Tall Mode, mode ini memungkinkan Anda membawa benda yang tinggi, misal pot bunga, dispenser kecil atau benda lainnya yang bentuknya meninggi. Cara mengatur mode ini juga mudah, Anda tinggal menaikkan dudukan jok penumpang belakang ke atas, lalu lipat dudukan joknya, maka ultra seat dengan mode tall ini sudah dapat Anda gunakan.

Gambar menunjukkan Ultra Seat Long Mode

Bagasi yang lapang membuat membawa barang menjadi menyenangkan

Ketiga adalah Long Mode, dengan mode ini Anda akan dapat leluasa memasukkan benda panjang ke dalam kabin All New Honda Jazz 2020 ini. Bahkan selancar dengan ukuran panjang dapat Anda bawa di dalam kabin mobil ini. Cara mengatur ultra seat ke long mode ini juga relatif mudah. Caranya Anda tinggal merebahkan sandaran kursi penumpang depan, setelah terlebih dahulu Anda merebahkan kursi belakang hingga rata.

>>> Simak tips perawatan mobil paling lengkap di sini

Gambar menunjukkan fleksibilitas ultra seat

Kepraktisan tinggi membuat Honda Jazz diminati pada banyak negara

Terakhir adalah Utility Mode. Pada mode ini, Anda akan seluruh jok depan dapat direbahkan hingga rata ke kursi baris kedua. Pada mode ini Anda dapat mempergunakannya untuk istirahat dengan rileks di dalam kabin All New Honda Jazz 2020 ini. Itulah kelebihan sistem pelipatan bangku ultra seat di mobil All New Honda Jazz 2020.

>>> Ikuti tips otomotif menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Review Honda Jazz 2019 Honda Racing Indonesia

15/04/2019

Editor rate:

Inilah Honda Jazz yang menjadi andalan tim Honda Racing Indonesia. Tim balap Honda yang dimotori oleh pebalap kawakan Alvin Bahar ini siap meramaikan dan mendominasi kejuaraan balap turing di Indonesia. Inilah review kami mengenai mobil Honda Jazz yang dipakai oleh ia di tahun 2019 ini.

Lihat juga

Review Honda Jazz RS CVT 2017

19/04/2019

Editor rate:

Inilah mobil yang membuka kelas baru pasar mobil anak muda di Indonesia, meski kini kehadirannya sudah bergeser ke konsumen yang lebih mapan namun tetap saja kiprah Honda Jazz di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Mobil ini sempat mengalami ubahan minor di tahun 2017, so inilah ulasan kami mengenai Honda Jazz tipe RS 2017

Lihat juga

Review Honda Jazz 2014

28/12/2018

Editor rate:

Lahir sejak tahun 2004 kini Honda Jazz menjelma menjadi sebuah hatchback alias mini MPV yang paling diperhitungkan oleh rival-rivalnya, bagaimana pendapat kami mengenai mobil ini? Berikut ini review Honda Jazz 2014 oleh kami Cintamobil.com

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Dari Tokyo, Honda Kenalkan Honda Jazz Generasi Terbaru

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Langsung dari Tokyo Big Sight, Jepang, Honda menghadirkan Honda Jazz generasi terbaru yang kini hadir membawa lima tema desain menarik dan fitur Honda Sensing yang sangat cerdas.

Lihat juga

Masalah Electronic Parking Brake, Penjualan Honda Jazz 2020 Ditunda?

16/10/2019

Mobil baru

4 menit

Honda Jazz 2020 akan memulai debut premiernya pada Tokyo Motor Show 2019 bulan ini. Namun, mereka berencana menunda proses produksi dan penjualan karena masalah electronic brake.

Lihat juga