Mau Servis Mobil di Rumah, Begini Caranya!

26/03/2020
Buat Anda yang mau servis mobil di masa darurat bencana COVID-19 tidak perlu khawatir, Anda bisa bisa mendapatkan servis mobil di rumah dari diler resmi.

Pemerintah sarankan work from home (WFH) selama masa darurat bencana virus Corona (COVID-19) hingga 29 Mei 2020 mendatang. Bukan tanpa alasan, kasus virus Corona mengalami peningkatan dari waktu ke waktu dengan beragam status. Karenanya, mengurangi aktivitas di luar rumah adalah pilihan terbaik untuk menghindari terjadinya kontak langsung dengan banyak orang dan meminimalisir penyebaran virus.

Gambar ilustrasi penyebaran Covid-19

Pandemi virus Corona makin meningkat dari waktu ke waktu

Buat Anda yang mau servis mobil juga tak perlu khawatir, hampir semua diler resmi sekarang memiliki layanan servis mobil di rumah. Tidak perlu datang langsung ke diler, melainkan mekanik dari diler yang akan mendatangi rumah dengan membawa sejumlah peralatan.

Cara mendapatkan layanan servis mobil di rumah

Cara mendapatkan layanan servis di rumah tidak sulit. Anda tinggal menghubungi diler resmi terdekat atau melalui layanan customer servis yang disediakan masing-masing APM. Misalnya, Suzuki punya layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Cara mendapatkannya cukup dengan menghubungi layanan call center HALO SUZUKI di nomor 0800 1100 800 bebas pulsa 24 Jam. Toyota ada Auto2000 Toyota Home Service (THS). Layanan ini dapat di-booking melalui hotline 1-500-898 dan aplikasi Auto2000 Mobile.

>>> Sebaiknya di Rumah Saja, Komunitas Otomotif Dilarang Kopdar

Gambar ilustrasi Layanan Auto2000 THS

Manfaatkan layanan Home Service untuk perawatan mobil di rumah

Ada tambahan biaya?

Mengingat layanan servis di rumah merupakan bagian dari jaminan kepuasan pelanggan, APM maupun diler rata-rata tidak menambahkan tarif kunjungan. Artinya biaya yang harus Anda bayarkan sama seperti saat Anda servis langsung di bengkel. Sepeti Auto2000 yang tidak mengenakan biaya tambahan. Malah ada garansi pengerjaan selama dua minggu atau 1.000 km sejak servis di rumah dilakukan.

Untuk saat ini karena wabah virus Corona sedang jadi perhatian serius pemerintah, mekanik dari Auto2000 yang dikirim memberikan layanan Toyota Home Service (THS) dihimbau mengenakan sarung tangan dan masker. Selain itu semua peralatan yang dibawa sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Dalam rangka pencegahan kami juga memastikan mekanik yang datang dalam keadaan sehat, dan menyemprotkan disinfektan ke alat-alat dan seluruh peralatan mereka,” tutur  Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, Deni Adrian seperti dikutip dari Kompas, (24/3/2020).

>>> 3 Keuntungan Besar Layanan Toyota Home Service di Auto2000

Foto menunjukkan seorang mekanik sedang melayani pelanggan

Wuling punya layanan Mobile Service yang bisa dihubungi lewat Call Center (0-800-100-5050), atau menghubungi dealer Wuling terdekat.

>>> Tips dan trik menarik lainnya bisa Anda baca disini

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain