Manhart Hadirkan Paket Modifikasi BMW M2 CS Super Ekstrem

02/02/2021

Perawatan dan service

3 menit

BMW M2 CS adalah varian paling brutal dari keluarga M2. Namun, Manhart menghadirkan paket modifikasi yang membuat performa sportscar kompak ini semakin liar.

Berbicara soal line-up BMW M2, varian CS memegang strata tertinggi sportscar kompak asal Bavaria itu. Di mana mobil memiliki bobot lebih ringan dan juga performa lebih bengis dari model M2 lainnya, standar serta Competition.

Mobil BMW M2 CS 2020 dan versi balapnya

M2 CS merupakan model paling kencang di antara keluarga M2

Namun jika merasa apa yang ditawarkan BMW M masih terlalu jinak, Anda bisa melirik paket modifikasi MH2 GTR dari Manhart, yang membawa performa mobil satu ini berada di level berikutnya.

>>> Manhart Modifikasi BMW X5 M, Dongkrak Tenaga Jadi 800 HP

Roket tambahan dari Manhart, tenaga 600 HP

Termasuk salah satu rumah modifikasi BMW yang kesohor, Manhart merombak BMW M2 CS dengan berbagai upgrade yang meliputi eksterior, mesin, dan juga suspensi.

Kita mulai dari visual, BMW M2 CS Manhart ini hadir dengan desain yang sangat mirip dengan mobil balap M2 CS versi balap dengan spoiler carbon fiber dan over-fender yang lebih lebar. Sedang tampilan mobil diberi livery khas BMW M dengan aksen karbon di beberapa bagian.

Mesin inline-6 twin-turbo twin-turbo M2 CS Manhart

Mesin M2 CS Manhart diupgrade menjadi 600 HP dan torsi 830 Nm

Bagian paling kerennya ada di balik kap mesin, di mana mesin inline-6 3.0L twin-turbo berkode S55 yang di M2 CS menghasilkan tenaga 450 HP dan torsi 550 Nm diberi improvement turbo, intercooler, dan intake system Manhart. Hasilnya, tenaga BMW M2 CS Manhart melonjak drastic menjadi 600 HP dan torsi 830 Nm.

Dan untuk menunjang performa mesin, sistem pembuangan juga digant dengan bahan stainless steel dengan catalytic converter 300-cell dan empat buah pipa 100 mm yang dibalut karbon.

Selain itu, Manhart juga memodifikasi mapping ECU dan memodifikasi girboks M double-clutch transmission 7-Speed with Drivelogic agar dapat memaksimalkan performa brutal mobil.

>>> Review BMW M2 CS 2020: ‘Raja Terakhir’ Sportscar Kompak Bavaria

Sektor kaki-kaki juga disentuh, harga paket mulai Rp 322 juta

Untuk meningkatkan kontrol mobil, Manhart memodifikasi sektor kaki-kaki dengan komponen dari H&R. Velg M Performance Forged Wheels Y-Spoke Frozen Gold 763M berukuran 19 inci bawaan M2 CS juga diganti dengan velg custom dari Manhart yang lebih lebar.

Tampilan depan BMW M2 CS Manhart

Tampilan belakang BMW M2 CS Manhart

Tampilan eksterior M2 CS Manhart dengan livery khas BMW M

Hal ini juga berdampak pada profil ban yang digunakan BMW M2 CS Manhart, yang kini memakai Michelin Pilot Sport Cup 2 dengan profil 255/30 di depan, dan 295/25 di belakang.

Dengan perombakan ekstrim seperti ini, kira-kira berapa ya ongkosnya? Khusus untuk proyek modifikasi ini, Manhart memberi banderol $22.871 (setara Rp 322 juta) dan ini jelas di luar unit BMW M2 CS, yang di Indonesia saja sudah ludes terjual.

>>> Simak tips & trik terbaru dan terlengkap dari dunia otomotif di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top