Lebih Hemat Rp1 Jutaan Tetap Tampil Mewah Ala Suzuki New Carry Luxury 2020

11/03/2020

Perawatan dan service

3 menit

Lebih Hemat Rp1 Jutaan Tetap Tampil Mewah Ala Suzuki New Carry Luxury 2020
Pemilik Suzuki New Carry non Luxury bisa dandan ala Suzuki New Carry Luxury yang baru saja meluncur di GIICOMVEC 2020 lalu dengan mengeluarkan uang sejumlah ini

Gambar menunjukkan Suzuki New Carry Pick Up FD AC/PS 2019

Terlanjur beli Suzuki New Carry tapi kepincut kemewahan si Luxury?

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia meluncurkan Suzuki New Carry Luxury 2020. Mobil ini dibanderol lebih mahal Rp5 juta dibandingkan tipe non luxury. Hal itu disebabkan karena adanya 7 aksesoris tambahan yang terpasang di Carry sehingga menyebabkan perbedaan harga. Tapi sebenarnya Anda bisa menghemat Rp1 jutaan jika mengikuti trik ini.

BEGINI TRIK MUDAH UPGRADE TAMPILAN NEW CARRY

Gambar menunjukkan tampilan depan Suzuki New Carry Luxury 2020

Bumper depan bisa dicat sewarna bodi agar makin terlihat mewah seperti Carry tipe Luxury

Perbedaan utama Suzuki New Carry Luxury dengan tipe non Luxury adalah bumper depan yang dicat sewarna bodi. Biaya untuk mengecat sewarna bodi dibengkel resmi umumnya berkisar antara Rp750 ribu hingga Rp1 juta. Namun untuk mendapatkan cat sewarna bodi dengan biaya lebih terjangkau Anda bisa mengecat di bengkel umum agar lebih murah. "Biayanya sekitar Rp550 ribu saja per panel," bilang Edi Riadi punggawa dari Bengkel 176 yang cukup senior di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Usai mengecat bumper depan Suzuki New Carry, Anda tinggal membeli parts orisinal Suzuki dibawah ini berikut:

1. Front Grille Garnish Chrome 

Gambar menunjukkan front grille garnish chrome Suzuki New Carry Luxury

Tampilan mewah bisa didapat dengan memasang pelapis grill ini

Aksesoris ini adalah pelapis grill dengan warna krom mengkilat untuk Suzuki New Carry Luxury, parts ini terbuat dari plastik ABS dengan material khusus yang berkualitas. Front grille garnish chrome ini dihargai Rp775.000 dan Anda bisa dapatkan di bengkel resmi.

>>> Anda mau membeli mobil Suzuki Carry? Klik sini untuk cek harga dan promonya

2. Cover Handle Chrome

Gambar menunjukkan cover handle chrome Suzuki New Carry Luxury 2020

Cover handle chrome ini harganya Rp229.000 sepasang

Agar semakin mewah, Anda bisa tambahkan aksesoris resmi ini yang dapat mempercantik Carry Anda. Variasi ini bernama cover handle chrome alias gagang pintu dengan kelir krom, harganya Rp229.000 sepasang dan dilengkapi dengan perekat double tape yang kuat.

3. Cover Outside Mirror Chrome

Gambar menunjukkan cover outside mirror chrome Suzuki New Carry Luxury 2020

Part number cover spion ini adalah 990H0-990PK-002

Guna menambah kesan mewah pada New Suzuki Carry Pick Up, Anda bisa membeli sepasang cover spion seharga Rp511.000 ini. Cover spion ini berwarna krom mengkilat yang juga Anda bisa gunakan untuk bercermin ketika keluar dari mobil.

>>> Perang Tiongkok vs Jepang, Komparasi Mobil Niaga DFSK Super Cab 1.5L Gasoline vs Suzuki New Carry Pick Up Wide

4. Wheel Cover Chrome 13 Inch

Gambar menunjukkan wheel chrome cover 13 inch Suzuki New Carry Luxury 2020

Untuk keempat pelek, Anda harus keluar dana Rp1.724.000 demi dop pelek berlapis krom ini

Ada alasan khusus mengapa PT Suzuki Indomobil Sales tidak menyematkan pelek alloy di Carry termewah ini, alasan utamanya adalah durabilitas. Namun kesan mewah tetap bisa terpancar dengan penggunaan dop roda berkelir mengkilat ini, harga satuannya adalah Rp431.000 sehingga 4 buah adalah Rp1.724.000

5. Side Deck Decal

Gambar menunjukkan side deck decal Suzuki New Carry Luxury 2020

Memasang decal ini relatif mudah asal dikerjakan dengan hati-hati

Eksklusivitas Suzuki New Carry Pick Up akan semakin lengkap dengan adanya stiker decal pada bak angkutnya, harga stiker ini adalah Rp92.000 sepasang, dan dapat dengan mudah Anda pasang sendiri karena desainnya mengikuti garis pada bak angkut Carry ini.

>>> Review Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck 2019: Tipe Termahal New Carry Pick Up

6. Tail Gate 'SUZUKI' Decal

Gambar menunjukkan tail gate 'SUZUKI' Decal Suzuki New Carry Luxury 2020

Kualitas stiker seharga Rp88 ribu ini cukup baik dan kuat segala cuaca

Terakhir agar tampilan Suzuki New Carry Pick Up Anda makin sesuai dengan Carry edisi Luxury, Anda harus menebus stiker 'SUZUKI' seharga Rp88.000 ini. Untuk pemasangannya juga dapat Anda lakukan sendiri, karena font huruf SUZUKI nya sudah presisi dengan emboss di pintu bak angkut belakang mobil ini.

>>> Apakah Anda sudah merawat mobil Anda dengan benar? Klik sini untuk simak cara merawat mobil yang benar dari profesional otomotif 

YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT PEMASANGAN AKSESORIS

Gambar menunjukkan pemasangan aksesoris Suzuki New Carry Pick Up

Sebelum memasang sendiri aksesoris baiknya Carry Anda dicuci terlebih dahulu

Harga diatas hanya sparepartnya saja dan tidak termasuk biaya pemasangan. Namun, karena sifatnya plug n play, maka anda bisa memasang aksesoris tersebut sendiri. Total harga yang Anda keluarkan untuk mengecat bumper dan belanja aksesoris hanya Rp3.969.000 alias lebih murah Rp1 jutaan. Saran kami, sebelum memasang aksesoris tersebut, usahakan mobil Suzuki New Carry Anda harus dalam keadaan bersih terlebih dahulu agar lem double tape yang terpasang di aksesoris tadi dapat merekat dengan kuat.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca tips dan trik yang menarik lainnya

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top