Lebaran Tetap Seru Walau #DiRumahAja ala Asuransi Astra

21/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Jika biasanya sebagian besar masyarakat disibukkan dengan persiapan mudik saat lebaran, namun tahun ini berbeda. Sejak pandemi terjadi, semua rutinitas berubah.

Perayaan lebaran tahun ini yang mengharuskan kita untuk #DiRumahAja demi kebaikan dan keselamatan bersama. Walaupun Idul Fitri tahun ini akan dihabiskan dengan #DiRumahAja, jangan biarkan hal ini menjadi halangan untuk kita menyambut lebaran tahun ini dengan rasa suka cita dan penuh rasa syukur. 

Bagi Anda yang tetap memilih untuk #DiRumahAja pada lebaran tahun ini, yuk simak beberapa tips lebaran di rumah aja yang dapat Anda coba untuk membuat suasana lebaran di rumah tetap terasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

>>> Kenali Kerusakan AC dari Gejalanya Sambil Ngabuburit #DirumahAja

Gambar menunjukan Lebaram di rumah

Lebaran bisa tetap seru meski di rumah aja

1. Jalin silaturahmi tetap berjalan 

Tidak bisa mudik lebaran bukan berarti jalinan silaturahmi terputus. Dengan adanya teknologi video call di era sekarang, kini Anda dapat lebih mudah untuk tetap menjalin komunikasi dengan sanak saudara yang berada di kampung halaman tanpa perlu berjumpa secara langsung, dengan begitu keluarga dapat tetap terasa dekat meski terhalang oleh jarak dan keadaan. 

2. Buat suasana lebaran tetap terasa di rumah

Tidak bisa merayakan lebaran dengan keluarga besar karena tidak mudik bukan menjadi halangan untuk Anda tidak bisa merasakan kemeriahan ldul Fitri di rumah. Supaya atmosfer khas lebaran tetap terasa, Anda dapat membuat suasana rumah menjadi meriah dengan berbagai dekorasi khas lebaran. Persiapkan juga berbagai kue-kue dan makanan khas lebaran yang biasa Anda santap pada saat Idul Fitri. Kegiatan-kegiatan ini bisa juga dijadikan kegiatan alternatif sambil menunggu waktu buka puasa.

>>> Selama 37 Hari, Ditlantas Polda Metro Jaya Catat 70.448 Pelanggar PSBB

Gambar menunjukan Wanita bersama laptop

Anda bisa coba video call dengan keluarga besar atau kerabat-kerabat terdekat

3. Rencanakan berbagai kegiatan di rumah saat hari lebaran

Agar tidak bosan menghabiskan libur lebaran dengan hanya #DiRumahAja, Anda dapat merencanakan berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan selama hari lebaran di rumah. Mulai dari memasak berbagai makanan khas Idul Fitri, janjian untuk video call dengan keluarga besar atau kerabat-kerabat terdekat, atau juga dapat menunjukkan rasa kasih sayang Anda dengan mengirimkan bingkisan atau parsel lebaran kepada orang-orang terkasih yang tidak dapat Anda ajak bersilahturahmi pada lebaran tahun ini. 

4. Tebarkan kebaikan peace of mind walau #DiRumahAja

Ada banyak sekali bentuk kebaikan yang dapat Anda bagikan untuk membagi berkah sembari mengumpulkan pahala di bulan suci Ramadan. Ada banyak platform donasi yang dapat Anda kunjungi untuk berkontribusi ataupun menunaikan zakat secara daring. Waktu yang Anda sisihkan untuk berbuat kebaikan berdampak besar untuk mereka yang membutuhkan, khususnya bagi para pejuang medis komunitas yang kurang beruntung akibat pandemi Covid-19. 

>>> Renault Berencana Rumahkan 400 Pekerja di Pabrik Slovenia

Meskipun tidak bisa pulang kampung tahun ini, masih ada banyak cara untuk dapat menunjukkan kasih sayang kepada keluarga di Hari Raya Idul Fitri salah satunya dengan memberikan perlindungan kepada keluarga melalui asuransi Garda Me yaitu salah satu produk dari Asuransi Astra yang memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.

Untuk informaisi lebih lanjut dapat Anda akses melalui GardaOto.com atau bisa menghubungi Garda Akses yaitu call center Asuransi Astra di nomor 1-500-112. Kami siap melayani selama 24 jam. Semoga penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera diatasi dan kita semua dapat berhasil melewati pandemi ini dengan selamat, dan kita semua dapat kembali menjalani rutinitas normal seperti sedia kala.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top