Lampu Mobil Mulai Redup? Ini Tips Memilih Lampu Mobil dari Autovision

13/07/2019

Perawatan dan service

2 menit

Ada banyak model dan pilihan untuk lampu mobil bagi konsumen di Indonesia. Dan sebagai salah satu perusahaan penyedia lampu mobil di Indonesia, berikut beberapa tips memilih lampu mobil dari Autovision.

Lampu mobil memang terlihat seperti komponen sepele bagi kendaraan. Namun tahukah Anda bahwa lampu depan mobil memiliki pengaruh yang signifikan, terlebih ketika Anda berkendara di malam hari? Karena itu, Cintamobil.com akan menunjukan beberapa tips memilih lampu mobil dari Autovision.

Lampu depan yang lebih terang memang dapat meningkatkan visibilitas di jalan lebih dari 50% dibandingkan lampu biasa. Namun tentu saja harga yang Anda keluarkan lebih mahal. Tapi lampu berintensitas tinggi yang menghasilkan cahaya putih dapat membantu Anda melihat papan petunjuk jalan lebih cepat.

 perbandingan lampu LED dan halogen di malam hari
Sinar lampu LED lebih terang (kanan) dibandingkan lampu halogen (kiri)

Saat ini, sudah ada banyak pilihan bola lampu mobil yang bisa Anda gunakan. Namun yang paling sering digunakan adalah Halogen dan LED. Halogen popular karena bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama dengan biaya yang cukup murah. Tersedia dalam berbagai ukuran, lampu halogen menghasilkan cahaya standar untuk membantu Anda berkendara di malam hari.

>>> Tips perawatan terbaik lainnya ada di sini

Sedangkan yang kedua adalah lampu LED yang mampu menghasilkan cahaya terang pada siang maupun malam hari. Lampu jenis ini sangat disukai karena dianggap sangat hemat energi. Lampu LED energi juga sering digunakan untuk modifikasi karena sifatnya yang mudah dirakit serta tidak rentan terhadap kerusakan ketika sedang diinstal.

“Penggunaan material dan teknologi yang berimbang dengan harga jual yang sedikit lebih mahal tapi berkualitas, justru menjadi poin utama dalam mengaplikasi lampu jenis LED,” jelas Autovision dalam keterangan resminya. Untuk daya tahan, lampu jenis LED juga memiliki masa pakai yang lebih panjang dibandingkan lampu halogen.

>>> Cara Merawat Lampu LED Biar Terus Bersinar Terang

 mobil berwarna putih dengan lampu LED di siang hari
Lamp LED juga masih terlihat ketika di siang hari

Selain itu, lampu LED juga disebut lebih ramah lingkungan dibandingkan lampu jenis halogen. “Setidaknya, mengadopsi lampu jenis LED berarti Anda turut andil dalam menjaga kelestarian alam,” tambah Autovision. Selain tips memilih lampu mobil, Autovision menyebutkan juga sudah memiliki beragam lampu LED yang bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis tipe kendaraan.

>>> Tips dan trik menaik lainnya bisa Anda dapatkan disini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top