Lakukan Perawatan Berkala Mobil Supaya Garansi Tak Hangus

07/10/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Lakukan Perawatan Berkala Mobil Supaya Garansi Tak Hangus
Merawat kendaraan yang dimiliki merupakan sebuah keharusan bagi pemilik kendaraan. Maka dari itu pentingnya untuk perawatan berkala mobil berdasarkan waktu.

Mobil SUV Peugeot 3008 & 5008, hadir di tanah air menawarkan segudang fitur juga teknologi canggih. Tujuannya agar pemilik kendaraan ini merasa sangat nyaman, juga safety saat mengendarai mobil asal Prancis.

>>> Peugeot Siap Menatap Masa Depan di Usia yang Kini Mencapai 210 tahun

Gambar menunjukan Perawatan mobil

Pentingnya merawat mobil secara berkala

Semua Mobil Akan Turun Performanya Seiring dengan Waktu

Toh meski dibekali fitur dan teknologi canggih, SUV berlogo ‘Singa’ itu tetap membutuhkan perawatan berkala mobil. Perawatan setiap 10 bulan atau setiap kelipatan 10.000 km (Tergantung mana yang lebih dulu tercapai).  Layaknya kendaraan merek lain yang harus lakukan servis berkala.

Samsudin, After Sales Support PT Astra International - Peugeot, memaparkan jika semua kendaraan merek atau jenis apapun tetap membutuhkan yang namanya perawatan atau servis berkala. Menurutnya semua mobil akan turun performanya seiring dengan waktu, akibat dari komponen yang tidak terawat dan mulai aus.

 “Makanya agar komponen mobil selalu terjaga dan terhindar dari biaya perbaikan komponen yang rusak. Atau ingin mendapatkan rasa aman dalam berkendara karena kendaraan dalam kondisi prima. Juga ingin mendapatkan salah satu syarat untuk tetap berlakunya warranty, adalah dengan melakukan perawatan berkala sesuai dengan petunjuk buku service,” kata Samsudin.

Untuk itu pelanggan harus mentaati peraturan yang ada pada buku warranty, maupun buku maintenance package keluaran PT Astra Peugeot. Sebagai contoh service berkala wajib dilakukan setiap 10.000 kilometer/10 bulan selama 5 tahun/60.000 kilometer. Serta jaminan warranty kendaraan sampai dengan 5 tahun/100.000 kilometer.

>>> Memasuki Musim Hujan, Ini 5 Cara Merawat Wiper Agar Panjang Umur

Gambar menunjukan Merawat mobil

Pemilik Peugeot lama bisa memanfaatkan program aftersales Peugeot Maintenance Package

Manfaatkan Program Perawatan Berkala Mobil Peugeot Maintenance Package

Para pemilik Peugeot lama bisa memanfaatkan program aftersales perawatan berkala mobil. Peugeot Maintenance Package (PMP) bisa diperpanjang untuk tetap merawat mobil kesayangan Anda. Peugeot 3008 generasi sebelumnya, 508, RCZ dan lainnya bisa masuk dalam kategori Layanan ini.

Astra Peugeot menawarkan 4 pilihan untuk program PMP Extended ini. Mulai dari model Blue, Silver, Gold hingga platinum disodorkan ke konsumen. Paket-paket ini bisa dimanfaatkan mulai dari harga Rp 7,5 juta. 

Program PMP Extended bakal memberikan layanan servis mulai dari 70 ribu kilometer hingga 100 ribu kilometer untuk pemeliharaan mobil Anda. Bila dibandingkan dengan layanan servis konvensional, jelas program ini lebih menguntungkan dan hemat biaya perawatan. 

Sekedar informasi, PMP extended meliputi Free Servis Berkala (Jasa dan Sparepart) 70 ribu kilometer – 100 ribu kilometer serta layanan 24 Jam Emergency Roadside Assistance dari Astraworld. 

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan layanan Home Service Astra Peugeot meliputi layanan servis berkala, penggantian oli, aki, dan berbagai suku cadang sesuai dengan estimasi perbaikan yang telah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan “Service Advisor” Astra Peugeot. Artinya menggunakan Layanan Home Service gratis. Jasa dan spare part tergantung kebutuhan di lapangan menjadi dasar biaya dan bakal diinformasikan ke konsumen. Jaringan Astra Peugeot kini terdapat di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Peugeot Mengaum di Beijing International Automotive Exhibition 2020

02/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Berjalan menyesuaikan protokol kesehatan Beijing International Automotive Exhibition 2020 menjadi tempat momentum Peugeot rayakan hari jadi yang ke-210 tahun.

Lihat juga

Peugeot Siap Menatap Masa Depan di Usia yang Kini Mencapai 210 tahun

28/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Pabrikan Perancis Peugeot rayakan hari lahirnya tepatnya, tanggal 26 September lalu. Jejak rekamnya begitu mengagumkan kini Peugeot sudah berusia 210 tahun.

Lihat juga

508 Peugeot Sport Engineered, Produk Sempurna dari Divisi Performa Tinggi Peugeot

26/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Sebagai produsen mobil terkemuka di dunia ternyata Peugeot punya Divisi Performa Tinggi. Sedan dan SW 508 Peugeot Sport Engineered sebagai pembuktiannya.

Lihat juga

Peugeot 508 PSE, Singa Prancis Paling Paten!

25/09/2020

Mobil baru

4 menit

Peugeot melakukan gebrakan di paruh kedua 2020, pabrikan Prancis itu menghadirkan versi performa dari mid-size sedan mereka, 508 PSE yang menjadi mobil produksi terkencang mereka sampai saat ini.

Lihat juga

Akses Trade-in Astra Peugeot Memudahkan Transaksi Unit Baru

22/09/2020

Jual beli

3 menit

Jika Anda saat ini tengah mencari mobil keluarga yang mendukung mobilitas Anda dijalan. Tidak ada salahnya jika Anda manfaatkan Trade-in Astra Peugeot.

Lihat juga