Knalpot Khusus Corvette C8 dari Hennessey, Bisa Pasang Sendiri di Rumah!

21/09/2020

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Knalpot Khusus Corvette C8 dari Hennessey, Bisa Pasang Sendiri di Rumah!
Knalpot ini didesain khusus oleh tim Hennessey untuk para pengguna Chevrolet Corvette C8 yang menginginkan tembahan tenaga tapi tak perlu repot dalam urusan pemasangannya.

Modifikasi memang menjadi langkah yang kerap dilakoni car enthusias untuk membuat kendaraannya berbeda dari mobil sejenis milik orang lain. Modifikasi mobil pin bis amenyentuh banyak sektor, mulai dari interior, bodi, velg, suspensi, hingga mesin. Ada yang melakukan ubahan disemua sektor ini, dan ada pula yang hanya fokus pada satu sisi saja, misalnya mesin.

Berbagai tuner dan produk aftermarket untuk modifikasi sisi teknikal pun berlimpah ruah. Ada yang hanya ingin agar estetika ruang mesin lebih menarik, ada pula yang berfungsi menambah performa dari mesin standar mobil tersebut. Misalnya saja Hannessey yang belum lama ini menawarkan paket modifikasi knalpot khusus Corvette C8.

Pada keadaan standar saja, Chevrolet Corvette C8 sudah punya tenaga di atas rata-rata mobil lainnya. Namun jika Anda merasa kurang puas, maka Hennessey menawarkan satu set knalpot khusus Corvette C8. Kelebihannya tentu saja bisa makin mendongkrak tenaga dari mesin mobil tersebut.

>>> Di Dubai, Mobil Puskesmas Pakai Supercar

Knalpot Khusus Corvette C8 ini Bisa Naikkan Tenaga 21 Hp

Corvette C8 Exhaust Hennessey Dyno Test

Tenaga dan torsinya naik setelah aplikasi knalpot Hennessey ini

Alex dari tim Hennessey Performance Engineering menuturkan jika komponen set knalpot khusus Corvette C8 ini menjanjikan tambahan tenaga 21 hp lebih tinggi namun bobotnya 4,5 kilogram lebih ringan dari knalpot standar Corvette.

"Knalpot ini dibatasi hanya produksi 1.000 unit hingga tahun 2021 dengan harga USD 3.495 per unit (kira-kira Rp 51 jutaan). Namun untuk 100 pesanan pertama akan mendapat harga khusus USD 2.995 (kira-kira Rp 44 jutaan)," kata Alex seperti Cintamobil.com kutip dari Autoevolution, Senin (21/09/2020).

>>> Benarkah Modifikasi Knalpot Pengaruhi Performa Mobil?

Knalpot Bisa Dipasang Sendiri di Rumah

Hennessey Exhaust Corvette C8

Pelanggan bisa pasang sendiri knapot ini di mobilnya

>>> Review Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020: Terwujudnya Mimpi Duntov, The Godfather of Corvette

Alex juga menuturkan jika knalpot khusus Corvette C8 ini bisa dipasang sendiri. Kepada para konsumennya, knalpot ini akan dikirmkan berbentuk paket dan bakal diberikan panduan pemasangan. Pelanggan tinggal siapkan kunci pas 10 milimeter, soket 7-18 milimeter, soket T15, soket T25, serta sedikit tenaga dan kesabaran ketikaproses pembongkarn dan pemasangan.

Pertama-tama yang ahrus dilakukan pelanggan adalah melepas kedua roda belakang mobil, serta mencopot pelindung bawah bodi bagian belakang. Lalu lepaskan baut dan sekrup yang menempel dengan bemper belakang sampai bemper terlepas. Jika bemper sudah terlepas barulah melepas penyangga knalpot standar disisi kiri dan kanan.

Jika sudah, turunkan knapot standar dan ganti dengan knalpot Hennessey. Gunakan lagi baut penyangga bawaan untuk menahan posisi klnalpot yang baru terpasang tadi. Setelah semuanya terpasang kuat, pasang kembali bemper, penutup bodi bagain bawah, dan juga roda belakang. Knalpot khusus Corvette C8 ini kaabrnya sudah diuji pada Corvette Stingray Z51 Performance Package.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modifikasi Chevrolet Corvette C8, Biayanya Sentuh Rp1,5 Miliar

09/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Chevrolet Corvette C8 ini bisa menjadi Chevy Corvete termahal didunia. Itu karena hampir seluruh bagian mobil sudah tersentuh modifikasi dengan harga per item modifikasi yang tidak murah.

Lihat juga

Sistem Audio Bose pada Corvette C8 Terkuat untuk Mobil Sport Sepanjang Sejarah

05/08/2019

Mobil baru

3 menit

Tidak hanya menjadi mobil mesin tengah pertama Corvette, namun Chevrolet memberikan peningkatan lainnya bagi mobil terbaru mereka, Chevrolet Corvette C8. Mobil ini akan mendapatkan sistem audio tercanggih yang pernah diberikan pada mobil sport.

Lihat juga

Dibuat Lebih Murah, Chevrolet Corvette C8 Akhirnya Memiliki Setir Kanan

23/07/2019

Mobil baru

3 menit

Butuh waktu 66 tahun dan delapan generasi bagi Chevrolet untuk memberikan desain setir kanan bagi salah satu mobil ikoniknya, Corvette. Chevrolet Corvette C8 adalah versi pertama yang menggunakan pengaturan setir kanan langsung dari pabrikan.

Lihat juga

Corvette C8.R, Babak Baru Chevrolet di Balap Ketahanan

03/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Jelang debut musim IMSA 2020, mobil balap Corvette C8.R diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Chevrolet Stingray terbaru.

Lihat juga

Knalpot Mobil Nembak, Mungkin Ini Penyebabnya

30/08/2019

Perawatan dan service

5 menit

Tentu Anda pernah mengalami kondisi di mana mobil mengeluarkan suara letupan dari knalpot, yang biasa disebut dengan knalpot nembak. Tapi, tahukah Anda apa yang menyebabkan hal itu terjadi?

Lihat juga
 
back to top