Ketahuilah 4 Cara Mudah Hilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

29/10/2019

Perawatan dan service

4 menit

Ketahuilah 4 Cara Mudah Hilangkan Goresan Pada Bodi Mobil
Tidak perlu tergesa-gesa jika terdapat goresan pada bodi bodi mobil Anda. Simak tips sederhana di bawah ini, bisa langsung Anda praktikan di rumah.

Goresan pada mobil biasanya muncul karena pemakaian yang sembarangan atau juga karena usia mobil yang sudah lama. Adanya goresan pada bodi mobil tentunya membuat penampakan mobil jadi tidak enak dipandang.

>>> Cari Cover Untuk Mobil Kesayangan, Perhatikan Hal Ini Dulu

Goresan bodi mobil dan tangan

Bodi mobil Anda tergores, coba gunakan lap dan air untuk menghilangkan goresan tersebut

Goresan pada bodi mobil yang tidak begitu berat bisa disamarkan atau dihilangkan. Anda tidak harus buru-buru ke bengkel apabila masih bisa dikerjakan sendiri di rumah. Berikut 4 cara mudah menghilangkan goresan pada bodi mobil seperti dilansir Garda Oto.

Pertama bersihkan body mobil dengan air. Untuk goresan ringan, Anda tidak perlu repot-repot membawa mobil ke bengkel untuk diperbaiki. Cukup dengan lap basah atau kanebo, Anda tinggal mengusapkannya pada bagian-bagian mobil yang tergores tersebut untuk membersihkannya, dan mobil Anda akan mulus kembali.

Cara kedua, selain menggunakan air, goresan pada bodi mobil Anda dapat hilang dengan menggunakan kompon, yang bisa dengan mudah Anda temukan di toko aksesoris mobil. Kompon tersebut berbentuk krim yang bekerja dengan cara mengikis cat di sekitar goresan sehingga membuat goresan tidak terlihat.

>>> Ada rencana ingin ganti mobil baru? Tenang, simak daftar harga lengkapnya di sini, siapa tahu cocok

Goresan pada bodi mobil berwarna biru

Goresan membuat penampakan mobil Anda jadi tidak menyenangkan untuk dipandang

>>> Intip juga daftar mobil-mobil terbaru yang baru saja dirilis di sini

Ketiga menggunakan pasta gigi. Selain digunakan untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa menjadi andalan Anda dalam keadaan darurat untuk membuat body mobil Anda mulus tanpa goresan. Anda cukup siapkan kain lembut dan wadah untuk menuang pasta gigi. Kemudian tuangkan sedikit air ke pasta gigi, gosok perlahan pada goresan di body mobil Anda, lalu setelah itu bilas bagian goresan yang Anda gosok tadi dengan air bersih, dan mobil Anda akan kembali bersih dari goresan.

Terakhir mengoleskan obat nyamuk cair. Cara menghilangkan goresan pada bodi mobil dengan metode ini dilakukan hanya pada saat kondisi genting dan darurat. Hal ini disebabkan karena sifat obat nyamuk yang cenderung keras terhadap cat, karena obat nyamuk dapat menghilangkan lapisan bening di atas lapisan mobil.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi saat mobil Anda tergores oleh sesuatu. Dengan menerapkan cara-cara yang telah disebutkan di atas, Anda bisa dengan mudah mengembalikan body mobil Anda ke kondisi sempurna tanpa repot dan menghabiskan uang untuk memperbaikinya di bengkel. 

>>> Ikuti tips otomotif menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top