Kesalahan-Kesalahan Dalam Merawat Mobil Di Musim Dingin

Share this post:
Kesalahan-Kesalahan Dalam Merawat Mobil Di Musim Dingin
Operasi mesin terlalu lama sebelum memakai mobil, tidak memperhatikan keadaan baterai, tidak merawat ban di musim dingin, tidak meloncat sebuah ganti minyak, tidak membersihkan interior mobil adalah beberapa kesalahan dalam merawat mobil di musim dingin.

Musim dingin adalah waktu yang Anda harus merawat mobil secara lebih teliti dan rutin daripada musim-musin lainnya. Pada musim dingin cuaca menjadi lebih keras, suhu pun menurun sehingga membuat mobil selalu bermasalah. Kalau Anda merawat mobil dengan baik jadi mobil tetap kerja dengan lancar di musim dingin.

Kadang-kadang kita juga salah dalam merawat mobil, baterai atau bannya, dan hari ini mari kita bersama membahas tentang kesalahan itu supaya tidak salah lagi dalam kali lanjutnya.

Laki-laki sedang mencuci bagian ban mobil dengan sabun dan air
Pada musim dingin, mobil masih perlu dirawat

1. Operasi mesin terlalu lama sebelum memakainya

Sekarang ini beberapa mobil sudah dilengkapi dengan fitur injeksi langsung jadi  pada musim dingin Anda tidak usah memanaskan mobil sebelum memakainya lagi. Operasi mesin terlalu lama itu sangat tidak bagus untuk mobil dan juga membuat mesin mobil dan busi menurunkan umurnya dan mudah rusak.

2. Tidak memperhatikan keadaan baterai

Pada hari-hari dingin, suhu pun menurun dan ini adalah waktu yang sulit untuk baterainya. Jadi kita harus memeriksa baterai, generator dan konduktor secara rutin untuk memastikan bahwa mereka selalu dalam kondisi baik.
>>> Baca juga: 10 cara merawat mobil yang salah

 

3. Tidak merawat ban di musim dingin

Ban adalah bagian unik yang langsung menyentuh permukaan jalan jadi kalau mengalami masalah berarti keselamatan Anda sedang diancam. Ketika suhu menurun atau cuaca kering akan menghancurkan karet di bannya. Jadi merawatlah ban mobil Anda secara rutin.

pria sedang mengganti minyak untuk mobil
Mengganti minyak

4. Tidak  meloncat sebuah Ganti Minyak

Loncat sebuah ganti minyak adalah hal penting untuk menjaga mesin Anda berjalan lancar di sepanjang musim dingin. Dengan alasan ini, Anda jangan lupa melakukan ganti oli pada musim dingin, untuk memastikan mobil  Anda berkinerja secara optimal.
>>> Klik sini untuk membaca tips dan trik lain tentang merawat dan servis mobil

 

5. Tidak membersihkan interior mobil

Pada musim dingin interior mobil sangat mudah kotor karena cuaca dingin atau gerimis adalah waktu ideal untuk debu dan bakteri menjamur. Ketika interior tidak dibersihkan, bau yang tidak enak akan menimbul jadi umur interior pun menurun dan mobil Anda akan dihancurkan. Jadi selalu membersihkan interior mobil Anda.

Itulah kesalahan-kesalahan yang harus Anda hindari dalam merawat mobil pada musim dingin. Semoga setelah membaca tulisan ini, Anda sudah tahu jelas tentang cara merawat mobil pada musim dingin agar tidak salah lagi. Selamat menyetir mobil dengan aman dan baik.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman, tips dan trik pemakaian mobil

Share this post:
 
back to top