Keren! Modifikasi Ford Mustang GT Ala Mobil Balap NASCAR

09/10/2019
Modifikasi Ford Mustang GT yang satu ini mengambil tema mobil balap retro NASCAR. Namun bukan cuma eksterior dan interiornya saja yang diubah, tapi tenaganya pun sudah jauh dari standar.

Kejuaraan NASCAR Cup Series memang menjadi balapan yang melegenda. Puluhan tahun balapan ini juga mampu menghasilkan driver-driver andal. Tak heran, NASCAR pun sering menjadi inspirasi seseorang untuk melakukan modifikasi mobil.

>>> Modifikasi Audi A1 ABT Sportsline, Konsep Liar yang Tak Biasa

Tak pelak juga hasil modifikasi Ford Mustang GT yang satu ini. Hasil kreasi Khyzyl Saleem, Mustang GT itu terinspirasi dari mobil balap Ford GT40. Dahulu di era 1966, mobil balap tersebut terjun dalam kejuaraan Dayton 24 Hour Race.

1. Eksterior Bergaya Retro

Ford Mustang GT NASCAR Front

Kombinasi merah, hitam, dan putih di eksterior

Seluruh bodi dari modifikasi Ford Mustang GT ini menggunakan kombinasi merah, hitam, dan putih. Perpaduannya mencerminkan bagaimana pemakaian warna dari mobil-mobil balap puluhan tahun silam.

>>> Promo mobil baru selalu ada yang menarik disini

Kemudian, pada bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek Fifteen52 Podium Super Touring. Yang unik, pelek ukuran 20 inci ini pada bagian depannya ditambahkan Aerodisc. Kemudian untuk menunjang pengendalian, suspensi standar juga sudah diganti dengan ST Suspension XTA Coilovers.

Ford Mustang GT NASCAR Side

Pelek depan ditambah Aerodisc

2. Interior Full Racing

Tema balap retro juga masih terasa hingga ke bagian kabin. Modifikasi Ford Mustang GT ini menggunakan jok balap NRG yang ditunjang sabuk pengaman enam titik. Kemudian setir racing juga bertema balap NASCAR. Termasuk tuas transmisi manual enam percepatan menggunakan tema balap.

ford Mustang GT NASCAR Interior

Ruang kabin juga bertema balap

>>> Pilihan mobil bekas Ford yang berkualitas cek disini

3. Mesin Sudah Spek Balap

Selain penampilan yang telah bertema balap, mesin dibalik bonet juga sudah tak lagi standar. Mesin 5.0-liter Ford V8 sudah ditambahkan Roush Supercharger. Tenaganya meningkat dari 460 hp menjadi 700 hp. Sedangkan torsinya ikutan naik dari 570 Nm menjadi 610 Nm. Penambahan tenaga ini juga antara lain berkat dipakainya sistem knalpot MagnaFlow Cat-Black.

Ford Mustang GT Engine

Mesinnya kini bertenaga 700 hp

Modifikasi Ford Mustang GT ini akan ditampilkan pada ajang SEMA 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada November mendatang.

>>> Tips dan trik lainnya bisa dibaca disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain