Keren! Modifikasi Ford Mustang GT Ala Mobil Balap NASCAR

09/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Keren! Modifikasi Ford Mustang GT Ala Mobil Balap NASCAR
Modifikasi Ford Mustang GT yang satu ini mengambil tema mobil balap retro NASCAR. Namun bukan cuma eksterior dan interiornya saja yang diubah, tapi tenaganya pun sudah jauh dari standar.

Kejuaraan NASCAR Cup Series memang menjadi balapan yang melegenda. Puluhan tahun balapan ini juga mampu menghasilkan driver-driver andal. Tak heran, NASCAR pun sering menjadi inspirasi seseorang untuk melakukan modifikasi mobil.

>>> Modifikasi Audi A1 ABT Sportsline, Konsep Liar yang Tak Biasa

Tak pelak juga hasil modifikasi Ford Mustang GT yang satu ini. Hasil kreasi Khyzyl Saleem, Mustang GT itu terinspirasi dari mobil balap Ford GT40. Dahulu di era 1966, mobil balap tersebut terjun dalam kejuaraan Dayton 24 Hour Race.

1. Eksterior Bergaya Retro

Ford Mustang GT NASCAR Front

Kombinasi merah, hitam, dan putih di eksterior

Seluruh bodi dari modifikasi Ford Mustang GT ini menggunakan kombinasi merah, hitam, dan putih. Perpaduannya mencerminkan bagaimana pemakaian warna dari mobil-mobil balap puluhan tahun silam.

>>> Promo mobil baru selalu ada yang menarik disini

Kemudian, pada bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek Fifteen52 Podium Super Touring. Yang unik, pelek ukuran 20 inci ini pada bagian depannya ditambahkan Aerodisc. Kemudian untuk menunjang pengendalian, suspensi standar juga sudah diganti dengan ST Suspension XTA Coilovers.

Ford Mustang GT NASCAR Side

Pelek depan ditambah Aerodisc

2. Interior Full Racing

Tema balap retro juga masih terasa hingga ke bagian kabin. Modifikasi Ford Mustang GT ini menggunakan jok balap NRG yang ditunjang sabuk pengaman enam titik. Kemudian setir racing juga bertema balap NASCAR. Termasuk tuas transmisi manual enam percepatan menggunakan tema balap.

ford Mustang GT NASCAR Interior

Ruang kabin juga bertema balap

>>> Pilihan mobil bekas Ford yang berkualitas cek disini

3. Mesin Sudah Spek Balap

Selain penampilan yang telah bertema balap, mesin dibalik bonet juga sudah tak lagi standar. Mesin 5.0-liter Ford V8 sudah ditambahkan Roush Supercharger. Tenaganya meningkat dari 460 hp menjadi 700 hp. Sedangkan torsinya ikutan naik dari 570 Nm menjadi 610 Nm. Penambahan tenaga ini juga antara lain berkat dipakainya sistem knalpot MagnaFlow Cat-Black.

Ford Mustang GT Engine

Mesinnya kini bertenaga 700 hp

Modifikasi Ford Mustang GT ini akan ditampilkan pada ajang SEMA 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada November mendatang.

>>> Tips dan trik lainnya bisa dibaca disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Lamborghini Urus Modifikasi Milik Kanye West Menuai Banyak Kontroversi

16/03/2019

Mobil baru

Kanye West memang terkenal sebagai rapper dan selebriti yang kerap menampilkan sosok yang penuh kontroversi, tak terkecuali pada Lamborghini Urus miliknya yang telah dimodifikasi dan menuai banyak kritik dari para car enthusiast

Lihat juga

Mau Belajar Digital Modifikasi? Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda

12/01/2019

Event - Promosi

Saat memodifikasi mobil, terkadang bingung untuk menentukan aksesori yang ingin dipasang atau warna yang sesuai selera. Namun bila Anda ingin belajar bagaimana memodifikasi mobil via digital, aplikasi 3D Tuning bisa mengasah kemampuan Anda.

Lihat juga

Ingin Modifikasi Velg? Perhatikan Tips Mengganti Ukuran Ban

Semua komponen pada mobil mempunyai kemampuan maksimal dalam bekerja sesuai fungsinya. Jika dipaksa melampaui batas maka ada konsekuensi yang harus ditanggung. Termasuk ketika Anda memodifikasi velg dan mengganti ukuran ban.

Lihat juga

Review Ford Mustang GT V8 2018

09/11/2018

Editor rate:

Nama Ford Mustang di kancah dunia otomotif sudah sangat melegenda. Setiap generasi terbarunya selalu dinanti konsumen penikmat pony car Amerika. Salah satunya ikon pony car terbaru Ford Mustang GT V8 2018

Lihat juga

Harga Ford Fiesta 2020: Daftar Harga mobil Ford Fiesta terbaru September

01/09/2020

Ford

Anda mungkin bosan dengan mobil-mobil besutan Jepang atau Korea, nah kali ini Cintamobil.com membahas mobil hasil desain khas Amerika Serikat yakni Ford Fiesta. Desainnya cukup mungil dengan konsep Compact yang memadukan esensi elegan dan sporty, selaras dengan selera anak muda. Berapa harga Ford Fiesta terbaru?

Lihat juga