Jangan Salah Pilih! Ini Tips Memilih Aksesoris Mobil

19/06/2021

Perawatan dan service

3 menit

Auto2000 memberikan tips cara aman memasang aksesoris mobil, pastikan ada garansi dan dipasang oleh teknisi ahlinya. Jadi terjamin dan tidak ada keraguan!

Salah satu kegiatan paling menyenangkan setelah membeli mobil baru adalah memberikan aksesoris tambahan di mobil. Tujuannya tentu untuk membuat tampilan mobil kian berbeda dari yang lain, lebih keren, dan sesuai selera pemiliknya.

Gambar menujukan Aksesoris mobil

Jangan terlalu banyak memasang aksesoris sehingga penampilan mobil menjadi kurang serasi

Namun begitu, Anda tidak bisa tergesa-gesa memasang aksesoris yang diinginkan tanpa mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya terkait dengan aspek keamanan seperti potensi korsleting listrik atau kecelakaan. Berikut langkah dari Auto2000 yang harus diambil saat ingin membeli aksesoris mobil.

>>> Mitos-mitos Ban yang Perlu Anda Ketahui

1. Pilih Aksesoris Sesuai Kebutuhan

Apakah Anda benar-benar butuh aksesoris itu atau hanya ingin tampil beda? Aksesoris yang tidak dibutuhkan dan tidak sesuai estetika malah akan membuat tampang mobil menjadi aneh dan tidak enak dilihat. Termasuk jangan terlalu banyak memasang aksesoris sehingga penampilan mobil menjadi kurang serasi dan proporsional.

2. Sesuaikan dengan Budget

Aksesoris bukan komponen vital pada mobil. Anda tidak perlu memaksakan diri jika dari sisi finansial kurang mendukung. Buatlah daftar aksesoris berdasarkan prioritas, misal mendahulukan kaca film mengingat fungsinya yang penting. Atau membeli tempat sampah dan cargo net jika sering bepergian dengan membawa banyak barang bawaan bersama keluarga tercinta. Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 Digiroom menyediakan produk  aksesoris yang sesuai budget pelanggan.

3. Perhatikan Spesifikasi Mobil

Jangan asal memasang aksesoris hanya karena suka tanpa melihat apakah sesuai dengan spesifikasi mobil. Seperti membeli aksesoris untuk mobil lain yang akhirnya tidak bisa dipasang atau membeli produk aftermarket yang berbeda dudukan dan konektornya. Paling aman tentunya adalah membeli aksesoris asli Toyota yang dijual melalui Auto2000 Digiroom karena sudah melewati tahapan riset sebelum ditawarkan.

>>> Tips Mudah dan Aman Menyalip Mobil di Jalan

Gambar menunjukan Aksesoris mobil

Beli aksesoris mobil di Auto2000 Digiroom

4. Perhatikan Unsur Keselamatan

Pastikan aksesoris mobil tidak mengganggu dalam mengoperasikan kendaraan atau menimbulkan ketidaknyamanan. Misalnya memilih kaca film yang terlalu gelap atau memasang spoiler yang dudukannya tidak sesuai sehingga berisiko copot. Jangan pula memasang aksesoris yang mengganggu kelistrikan untuk mencegah korsleting listrik karena dapat memicu kebakaran.

5. Pilih Bengkel Terpercaya

Selain memilih produk aksesoris yang layak, Anda juga wajib membeli dan memasang aksesoris di bengkel terpercaya. Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memiliki fasilitas memadai dan teknisi andal yang sanggup menjalankan tugas tersebut dengan baik untuk mencegah masalah.

Selain itu, aksesoris mobil di Auto2000 dipastikan asli dan dilengkapi garansi produk. Yang tidak kalah penting, pemasangan aksesoris dengan sesuai prosedur di bengkel Auto2000  tidak akan membuat garansi hilang. Hal ini jelas sangat menguntungkan bagi Anda yang gemar “mempercantik” kendaraannya.

Kian mudah dan nyaman, pelanggan dapat memesan aksesoris yang dicari via menu Aksesoris. Tidak hanya aksesoris seperti kaca film, karpet, cargo net, tempat sampah, serta dekorasi luar dan dalam mobil, kebutuhan lainnya seperti oli, filter, busi, aki, ban, hingga anti karat disediakan oleh Auto2000 Digiroom. Menariknya, terdapat promo berupa diskon langsung ataupun paket menguntungkan yang dapat dimanfaatkan.

>>> Apes Banget! SUV Ini Masuk ke Lubang saat Terparkir, Hilang Dalam Hitungan Detik

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top