Jaguar Land Rover Kembangkan Kursi yang Berubah Bentuk, Membuat Mengemudi Seperti Berjalan

17/01/2020

Perawatan dan service

2 menit

Jaguar Land Rover Kembangkan Kursi yang Berubah Bentuk, Membuat Mengemudi Seperti Berjalan
Teknologi baru Jaguar Land Rover memperkenalkan kursi mobil yang bisa mengubah bentuk untuk merangsang otot Anda seolah-olah sedang berjalan ketika mengemudi.

Barisan peneliti di Jaguar Land Rover telah mengembangkan kursi mobil yang berbubah benetuk pada saat Anda duduk. Perubahannya akan menipu otak Anda dan berpikir Anda sedang berjalan santai ketika Anda berada di belakang kemudi.

Kursi ini dimaksudkan untuk meminimalisir efek berbahaya dari duduk selama perjalanan panjang dengan mobil. Aktuatur kecil di bawah bantalan busa yang nyaman pada kursi dengan lembut mengayun-ayunkan pinggul sepanjang perjalanan Anda. JLR mengatakan bahwa gerakan yang tepat bisa disesuaikan dengan pengemudi yang berbeda.

teknologi terbaru Jaguar Land Rover pada kursi dan tengkorak manusia
Teknologi baru ini akan membuat duduk terasa seperti berjalan

>>> Honda Temukan Cara Berkendara Baru Lewat Konsep Augmented Driving

Teknologi inovatif ini merupakan bagian dari Destination Zero, proyek teknologi JLR terbaru yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan pengemudi dan penumpang yang ada di dalam mobil. Penelitian ini menargetkan untuk menciptakan “dunia Nol Emisi, Nol Kecelakaan, dan Nol Kemacetan.”

Dr Steve Iley, Kepala Petugas Medis JLR, mengatakan: “Kesejahteraan pelanggan dan karyawan kami adalah jantung dari semua proyek penelitian teknologi kami. Kami menggunakan keahlian teknik kami untuk mengembangkan kursi masa depan, menggunakan teknologi inovatif yang tidak terlihat sebelumnya di industri otomotif, untuk membantu mengatasi masalah yang mempengaruhi orang-orang di seluruh dunia.”

Kursi Morphable masih berupa konsep. Jadi belum ada kepastian kapan JLR akan memproduksi teknologi terbaru ini dalam waktu dekat. Tapi hal ini menegaskan masalah yang sering dialami oleh orang-orang yang sering duduk dalam pekerjaannya.

>>> Temukan informasi seputar teknologi otomotif terlengkap disini

Menghindari kebiasaan duduk yang salah

Menurut World Health Organization (WHO), lebih dari seperempat orang di seluruh dunia, atau lebih dari 1,4 miliar, menghabiskan waktu lebih lama dengan duduk. Hal tersebut secara signifikan dapat merusak otot-otot di kaki, pinggul, dan glutes. Pengemudi truk atau mereka yang sehari-hari berada di mobil sangat beresiko mengalami cedera ini karena duduk untuk waktu yang lama.

Posisi mengemudi terbaik menurut Jaguar Land Rover

Namun untuk menghindari masalah yang didapatkan ketika berkendara, JLR telah merilis video dan merekomendasikan berbagai cara untuk memperbaiki postur tubuh Anda ketika sedang mengemudi. Sehingga bisa memperkecil masalah yang didapatkan dari posisi duduk yang salah sepanjang perjalanan.

>>> Dapatkan berbagai tips dan trik menarik lainnya selalu ada disini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top