Jaga Mobil Kesayangan, Garda Oto Siapkan Perluasan Asuransi Banjir

06/01/2020

Perawatan dan service

3 menit

Jaga Mobil Kesayangan, Garda Oto Siapkan Perluasan Asuransi Banjir
Takut banjir menyeret mobil Anda dan menghadirkan kerugian yang tidak sedikit? Tak perlu khawatir, asuransi Garda Oto hadirkan perluasan asuransi banjir agar memberi perlindungan ekstra untuk mobil kesayangan Anda dari berbagai kondisi, termasuk bencana banjir yang akhir-akhir ini melanda Indonesia.

Memasuki awal tahun, musim hujan kembali menyapa hampir seluruh daerah di Indonesia. Beberapa tempat juga sudah bersiap-siap menghadapi banjir. Dengan hujan berintensitas tinggi, tentu dapat menimbulkan banjir yang mengakibatkan berbagai bahaya tak hanya bagi jiwa, namun juga bagi harta benda seperti rumah dan kendaraan bermotor.

>>> Garda Oto pastikan evakuasi mobil yang terkena banjir Jakarta berjalan lancar

Tak perlu khawatir, bagi Anda yang sudah mengasuransikan mobilnya dengan perlindungan asuransi Garda Oto dan telah melakukan perluasan asuransi banjir cukup duduk tenang menunggu kendaraan kesayangan Anda dievakuasi oleh layanan darurat 24 jam Garda Siaga yang bisa didapatkan secara gratis oleh seluruh pelanggan Garda Oto.

Layanan towing yang dihadirkan Garda Oto mengangkut mobil yang kebanjiran

Tak perlu panik, cukup hubungi 1500112 dan mobil Anda yang terkena banjir akan segera dievakuasi

Ketika banjir menghampiri tempat tinggal Anda, Anda cukup menghubungi Garda Akses 1500112 untuk meminta layanan evakuasi dari Garda Siaga, setelah itu Anda bisa memperhatikan kembali polis pertanggungan asuransi yang Anda miliki.

>>> Pilihan mobil menarik dapat Anda temukan di sini

Jika Anda telah memiliki perluasan asuransi banjir, maka Anda dapat melaporkan klaim melalui Garda Mobile Otocare, tidak perlu langsung datang ke Garda Center atau kantor cabang untuk mengajukan klaim asuransi Garda Oto. Anda dapat menunggu hingga kondisi lebih kondusif, yang terpenting mobil Anda sudah dievakuasi dan laporan klaim sudah dibuat.

"Pada prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko, ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi. Tenang saja, semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan. Komitmen inilah yang menjadikan Asuransi Astra sebagai asuransi mobil terpercaya selama ini," ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Sebuah Honda HR-V menerobos banjir

Jangan coba terobos banjir, itu akan menghanguskan garansi mobil Anda

>>> Sedang ramai, simak tips seputar banjir di sini

Bagi Anda yang rumahnya tidak terkena dampak banjir, ada bebrapa hal yang patut diperhatikan saat curah hujan sedang tinggi. Hal yang paling penting adalah jangan coba-coba menerobos genangan air, sebab klaim asuransi dapat gugur karena kesengajaan atau memaksa menerobos banjir. Anda juga bisa melakukan tindakan preventif dengan segera mengasuransikan mobil Anda, lebih baik dengan perluasan layanan seperti perluasan asuransi banjir Garda Oto.

Utamakan keselamatan dalam berkendara, lebih baik hindari genangan tinggi yang berpotensi menimbulkan risiko yang lebih besar. Selain itu, jangan tunda-tunda pengajuan klaim asuransi mobil Anda saat terjadi banjir. Hal tersebut dapat membuat kondisi mobil, baik itu sasis ataupun mesin semakin parah dan akan memakan waktu lama dalam proses perbaikannya.

>>> Tips & trik lainnya bisa Anda baca di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top