Intip Proses Produksi dan Pengecekan BMW Seri 3 Langsung dari ‘Dapur’ BMW

Share this post:
Intip Proses Produksi dan Pengecekan BMW Seri 3 Langsung dari ‘Dapur’ BMW
Jangan mengaku sebagai pecinta BMW jika Anda belum melihat ‘dapur’ pabrikan asal Jerman ini. BMW menunjukan kepada dunia bagaimana mobil terlaris perusahaan, BMW Seri 3, diproduksi.

BMW akhirnya mengeluarkan Seri 3 terbaru pada Paris Motor Show tahun lalu. Tidak hanya mempromosikan mobil, namun BMW juga bekerja sama dengan salah satu situs otomotif terbesar di dunia untuk menunjukan secara eksklusif bagaimana BMW Seri 3 diproduksi.

Proses perakitan yang dilakukan oleh BMW

Menjadi inti dari merek BMW, BMW Seri 3 generasi ketujuh perlu merebut kembali gelar mobil pengemudi terbaik di segmennya. BMW memiliki harapan tinggi untuk model baru ini, karena bos pengembangan Klaus Frohlich mengklaim akan melampaui semua saingan dalam hal dinamika berkendara.

>>> Intelligent Personal Assistant, Asisten Berkendara Premium dari BMW

“Inti dari dinamika berkendara BMW masih Seri 3,” jelas Robert Rothmiller, penanggung jawab desain fungsional dan dinamika penggerak integrase BMW. Ia mengatakan bahwa di awal proyek mereka siap untuk membuat Seri 3 sebagai sean sporty terbaik di kelasnya.

Proses finishing cat mobil bisa Anda saksikan dalam video di bawah ini

>>> Disiapkan untuk menjadi sedan terbaik, ini dia review BMW Seri 3 2019

Rothmiller mengatakan bahwa untuk membuat Seri 3 lebih baik, mereka perlu fokus pada penanganan, kemudi, akustik, kelincahan dan presisi. Secara internal, Seri 3 dikenal dengan slogan ‘cepat tanpa usaha’. Sebagai dasarnya, BMW ‘mendistribusikan berat depan ke belakang seimbang pada 50:50, kekuatan ekstra. Dan meskipun mobil lebih panjang, lebih luas, dan sedikit lebih tinggi dari pendahulunya, mobil ini lebih ringan 55 kg dan memiliki dinamika berkendara yang sangat baik.”

Selain teknologi baru, Seri 3 juga dibangun dengan fasilitas canggih. Otomatisasi tingkat tinggi yang dikombinasikan dengan sentuhan manusia yang masih sangat dibutuhkan menciptakan produksi yang luar biasa, terlepas apakah Anda penggemar BMW atau bukan.

>>> Teknologi kendaraan terbaru dan terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

Terlihat bagaimana Seri 3 dibuat dengan detail hingga pengecekan terakhir

Dlama video terakhir yang dipamerkan BMW, terlihat bagaimana finishing hingga prosesi peletakan emblem logo BMW dipasangkan. Detail serta ketelitian terlihat hingga proses pengecekan terakhir melalui komputer dan teknisi BMW dilakukan, Dan voalá, maka BMW Seri 3 akhirnya siap menuju diler di seluruh dunia.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Siapkan Tabungan Anda, 10 Mobil Baru BMW Siap Melantai di Tahun Ini!

11/02/2019

Event - Promosi

Momen tahun politik di Indonesia tidak menutup asa bagi BMW Group Indonesia untuk memperkenalkan beragam line-up terkini yang siap menggoda BMW Enthusiast Tanah Air.

Lihat juga

Keindahan Edisi Spesial BMW M850i xDrive Coupé First Edition yang Dibuat Terbatas

09/02/2019

Mobil baru

BMW mengumumkan varian edisi khusus all-new bernama BMW M850i xDrive Coupé First Edition yang akan diproduksi secara terbatas sebanyak 400 unit saja.

Lihat juga

Bocoran ‘Orang Dalam’ Ungkap Level Performa BMW M3 2020

01/02/2019

Mobil baru

Telah banyak rumor tentang BMW M3 2020 yang akan datang. Namun sebuah bocoran dari ‘orang dalam’ BMW menyebutkan M3 baru akan mendapatkan 444 daya kuda, penggerak roda belakang, serta transmisi manual pada entri tersebut.

Lihat juga

BMW Ucapkan Selamat Tinggal Transmisi Manual Seri 3

06/10/2018

Pasar mobil

BMW mengumumkan pada hari Selasa lalu bahwa mereka akan menurunkan transmisi manual Seri 3 dari platform bertenaga gas pada line up BMW Seri 3 terbaru.

Lihat juga

Dapatkan Mesin 4 Silinder Terbaik, BMW Seri 3 Sedan 2019 ‘Diet Ketat’

17/08/2018

Mobil baru

Dengan balutan kamuflase ‘batik’ hitam dan putih, BMW Seri 3 Sedan 2019 akhirnya menyelesaikan tes pengujian dinamika dan pengaturan pada trek Nürburgring Nordschleife yang legendaris.

Lihat juga