Inspirasi Modifikasi Suzuki Ignis ala Garasi Drift

16/09/2020

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Inspirasi Modifikasi Suzuki Ignis ala Garasi Drift
Punya Suzuki Ignis dan sedang mencari inspirasi modifikasi? Mungkin Anda bisa mencontek konsep milik Garasi Drift yang jadi Supergiveaway di Indonesia Modification Expo 2020.

Seperti kita ketahui, Indonesia Modification Expo setiap tahunnya selalu memberikan giveaway menarik. Dan sejak tahun lalu memberikan hadiah berupa mobil untuk pengunjung, disebut supergiveaway.

Setelah tahun lalu menghadirkan Honda Brio modifikasi, kini IMX 2020 hadir dengan mobil lain lagi sebagai supergiveaway, yakni Sebuah Suzuki Ignis bertransmisi manual.

>>> Modifikasi Suzuki Ignis satu ini juga bisa jadi inspirasi

Gandeng Garasi Drift, mengambil tema time attack

Untuk proyek modifikasi Suzuki Ignis ini, IMX 2020 berkolaborasi dengan YouTuber Garasi Drift, yang juga terlibat dalam proyek Honda Brio tahun lalu. Hadir dengan konsep mobil trackday tahun lalu, Garasi Drift mengambil tema baru untuk modifikasi Suzuki Ignis Supergiveaway IMX 2020, yakni Time Attack.

Suzuki Ignis supergiveaway IMX 2020 depan

Tampilan belakang Suzuki Ignis supergiveaway IMX 2020

Tema modifikasi yang diusung adalah Time Attack (foto: IG @garasi.drift)

Mengadopsi konsep yang lebih agresif, Garasi Drift mengubah berbagai aspek dari Suzuki Ignis standar. Mulai dari eksterior, interior, sampai sektor kaki-kaki. Untuk pemilihan velg, Suzuki Ignis ini menggunakan merek DNZ dengan ukuran 16x7 PCD 4/100 et38 yang dibalut ban Yokohama Advan Fleva V701 ukuran 205/50 R16.

Sektor kaki-kaki juga mendapat sentuhan dengan coilover custom lokal. Ubahan di sektor bodykit juga cukup radikal, mulai dari bumper depan + lip baru, diffuser, over fender, wing spoiler, sampai side skirt custom semuanya dikerjakan oleh Promobile Malang. 

Lampu depan Suzuki Ignis Supergiveaway IMX 2020

Velg yang dipakai di Suzuki Ignis supergiveaway IMX 2020

Detail eksterior Suzuki Ignis Supergiveaway IMX 2020 (foto: IG @garasi.drift)

Lampu depan juga diganti dengan model LED dari Yoong Motor dan Autovision. Soal pemilihan lis stiker garis warna hitam juga terlihat sangat cocok di mobil berkelir putih ini. Dan sebagai pelengkap, V-Kool memasangkan kaca film Ultimate Solitaire limited Edition.

Interior Suzuki Ignis Supergiveaway IMX 2020

Head unit Pioneer yang dipakai di Suzuki Ignis Supergiveaway IMX 2020

Interior mobil didominasi material karbon dan Alcantara (foto: IG @garasi.drift)

Masuk ke dalam, modifikasi interior juga hampir sama banyaknya seperti eksterior. Mulai dari setir dan jok depan custom berbahan carbon yang dilapisi alcantara, sampai headunit bawaan diganti menjadi milik Pioneer yang sudah support Apple Car Play. Sebelum diberikan ke pemenang giveaway, Suzuki Ignis modifikasi ini juga mendapatkan detailing eksterior dari Turtle Wax, dan disinfektan interior fogging by Bactakleen.

>>> Pengalaman perawatan dan servis mobil rutin di Cintamobil.com

Mesin tidak disentuh

Namun demi alasan keamanan, modifikasi Suzuki Ignis ala Garasi Drift ini tidak menyentuh sektor mesin. Mesin 1.197 cc DOHC VVT berkode K12M masih dipertahankan seperti standar, dengan tenaga 82 HP @ 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm @ 4.200 rpm.

Meski secara tema mobil ini cukup agresif, namun modifikasi Suzuki Ignis ini dibatasi untuk visual semata. Karena mobil ini bersifat giveaway dan tidak semua orang bisa mengendalikan mobil mungil seperti Ignis dengan performa tinggi, maka performa mobil dibiarkan standar saja.

Tampilan depan Suzuki Ignis Supergiveaway IMX 2020

Untuk alasan safety, performa mobil dibiarkan apa adanya (foto: IG @garasi.drift)

Ingin mendapatkan Suzuki Ignis modifikasi Garasi Drift satu ini? Anda bisa membeli tiket IMX 2020 di www.imx2020.net untuk mendapatkan satu undian Supergiveaway, dan menyaksikan event dari awal sampai akhir.

Selain itu, Anda juga harus memfollow akun instagram @garasi.drift, @indonesiamodificationexpo, serta @suzuki_id untuk mendapatkan Suzuki Ignis Time Attack satu ini.

>>> Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Cara Modifikasi Mobil Ceper yang Aman dan Nyaman

24/04/2019

Perawatan dan service

4 menit

Banyak pemilik mobil yang ingin membuat ceper dengan memotong per bawaan mobilnya, padahal langkah ini sangat berbahaya. Berikut cara agar modifikasi mobil ceper bisa aman dan nyaman walaupun mobil tersebut Anda gunakan sehari-hari.

Lihat juga

Tips Modifikasi Velg Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Tanpa Ubah Suspensi

08/03/2020

Perawatan dan service

5 menit

Berikut ini tim Cintamobil.com akan membagikan tips modifikasi velg Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang masih aman untuk pemakaian sehari-hari serta tidak merubah suspensi standar dari mobil tersebut.

Lihat juga

Jelang IMX 2020, Tantangan Modifikasi Paling Viral LiveModz 2020 Dimulai

09/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Jelang IMX 2020 tiga Youtuber diberi kesempatan untuk memodifikasi 3 mobil bekas dengan waktu dan dana dibatasi. Mampukah mereka selesaikan dengan tepat waktu?

Lihat juga

Rifat Sungkar: Industri Kustom dan Modifikasi Dapat Menggerakkan Ekonomi Kreatif Indonesia

03/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Rifat Sungkar sangat gembira atas pandangan yang dimiliki Ketua MPR RI Bambang Soesatyo terhadap industri otomotif di bidang kustom dan  modifikasi di Indonesia

Lihat juga

Cara Modifikasi untuk Menghadirkan Aura Modern ke Mobil Tua

23/07/2020

Perawatan dan service

5 menit

Ingin meremajakan mobil tua kesayangan tapi masih bingung bagian mana dulu yang harus disentuh? Tenang, coba lakukan modifikasi di bagian ini dan membuatnya semakin modern.

Lihat juga