Inspirasi Modifikasi KIA Seltos Bergaya Off-Road Penjelajah

23/01/2020

Perawatan dan service

5 menit

Inspirasi Modifikasi KIA Seltos Bergaya Off-Road Penjelajah
Dengan menghadirkan lini Inspirasi Modifikasi KIA Seltos, membuktikan bahwa crossover terbaru KIA ini cocok diekspresikan dengan berbagai gaya modifikasi

KIA Seltos akhirnya secara resmi mendarat di Indonesia lewat PT Kreta Indo Artha dan pertama kali diperkenalkan lewat acara peluncuran pada Senin lalu (20/1) lalu. Crossover kompak ini memang mewarisi DNA layaknya sebuah SUV lewat tampilan yang atraktif serta ditunjang dengan ground clearance yang cukup tinggi. Sehingga kami memprediksi bahwa KIA Seltos akan menjadi favorit untuk tampil lebih personal dengan sentuhan modifikasi.

Foto KIA Seltos X-Line Concept

KIA Seltos X-Line Urban Concept (kiri) dan X-Line Trail Attack Concept tampil lebih maskulin dengan gaya modifikasi bertema off-road penjelajah

>>> Dengan Harga Mulai Rp295 Juta KIA Seltos 2020 Dilengkapi Dengan 6 Driving Mode

Untuk itu, Cintamobil.com akan memberikan bocoran mengenai inspirasi modifikasi KIA Seltos yang bisa Anda jadikan rujukan. Salah satu inspirasinya adalah KIA Seltos X-Line Concept yang hadir pada ajang Los Angeles Auto Show 2012 lalu. Modifikasi KIA Seltos satu ini tampil lebih sangat dengan ubahan bergaya off-road penjelajah. KIA memamerkan lini Seltos X-Line Concept yang terdiri dari dua tampilan yang berbeda, yakni Seltos X-Line Trail Attack and Seltos X-Line Urban Overland Concepts. 

KIA Seltos X-Line Urban Concept

Inspirasi modifikasi KIA Seltos yang pertama adalah Seltos X-Line Urban Concept dengan menggunakan varian Seltos AWD yang telah dilengkapi dengan fitur torque vectoring dan locking center differential. Sehingga, kemampuan untuk menjelajah di medan off-road ringan pun semakin mumpuni. Selain itu, ubahan yang dilakukan meliputi aplikasi lift kit yang membuat kaki-kaki KIA Seltos lebih jenjang sebanyak dua inci. Pemilihan velg berukuran 17 inci dengan lebar 8 inci yang dibalut ban All-Terrain semakin membuat kaki-kaki crossover asal Korea Selatan ini semakin kekar.

Foto KIA Seltos X-Line Urban Concept

KIA Seltos X-Line Urban Concept tampil lebih minimalis namun tetap terlihat maskulin

>>> Berikut 10 Inspirasi Modifikasi Terkeren di Tahun 2019 Versi Cintamobil.com

KIA juga memasangkan aksesori penunjang lainnya, seperti roof rack, front bumper guard, hood air scoop dan empat buah lampu sorot tambahan dari Hella yang terpasang pada roof rack. KIA Seltos X-Line Urban Concept ini juga dilabur dengan warna khusus, yakni custom grey. KIA juga membekali lini Seltos X-Line Urban Concept dengan layar infotainment berukuran 10,25 inci untuk memaksimal fitur hiburan dan navigasi.

Kia Seltos X-Line Trail Attack Concept

Inspirasi modifikasi KIA Seltos yang kedua adalah Seltos X-Line Trail Attack Concept yang tampil lebih sangar. Pada bagian kaki-kaki, lift kit dua inci kembali diandalkan dan ketika dikombinasikan dengan velg alloy berukuran 17x8 inci yang dibalut ban All-Terrain, membuat ground clearance mampu terangkat sekitar 9,2 inci lebih tinggi. Modal yang sangat baik untuk sebuah mobil off-road penjelajah.

Kia Seltos X-Line Trail Attack Concept

Kia Seltos X-Line Trail Attack Concept lebih agresif dengan lampu depan di-smoke dan penggunaan delapan buah lampu sorot tambahan dari Hella

>>> Tips Modifikasi Daihatsu Terios Tampil Gagah Bergaya Ala ALTO atau Rally Look

Kia Seltos X-Line Trail Attack Concept dibekali dengan warna two-tone, yang disebut-sebut disesuaikan dengan tema penjelajah padang pasir, yakni “Desert Sunset’s Golden Hour”. Pada bagian wajah, juga terpasang bull bar dengan penambahan lampu sorot ekstra sebanyak Hella. Sementara pada bagian atap juga terpasang roof rack yang dikombinasikan dengan lampu sorot tambahan dari Hella dengan kemampuan sorot sinar yang lebih luas. Namun sayangnya, meski mendapatkan banyak pujian, namun kedua KIA Seltos X-Line Concept ini tak akan ditawarkan kepada publik. 
 >>> Simak juga artikel tips dan trik bermobil lainnya di sini

 
back to top