Inilah 3 Cara Merawat Ban Mobil Agar Mengkilap Dan Tampak Bersih

22/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Inilah 3 Cara Merawat Ban Mobil Agar Mengkilap Dan Tampak Bersih
Tentu seringkali orang lupa untuk membersihkan ban sehingga terkesan kusam dan penuh kotoran. Tak perlu khawatir soal ini karena Cintamobil.com punya 3 cara merawat ban mobil agar mengkilap dan tampak bersih.

3 Cara Merawat Ban Mobil Agar Mengkilap

Ban mobil adalah salah satu komponen yang dapat menarik perhatian dari sisi eksterior. Tapi tak sedikit orang juga seringkali lupa untuk membersihkannya karena banyak kesibukan di luar atau malah tidak memahami bagaimana cara merawatnya.

Dalam hal ini, Cintamobil.com akan memberikan 3 cara merawat ban mobil agar mengkilap. Jadi, Anda bisa memilih metode sesuai keinginan. Berikut informasi selengkapnya.

>>> Intip juga daftar mobil-mobil terbaru yang baru saja dirilis di sini

  • Merawat Ban Dengan Silikon Cair

Bagi yang belum tahu, silikon cair adalah bahan dasar dari pembuatan semir ban pabrikan. Tapi di pasaran, banyak semir ban mencampurkan silikon cair dengan bahan khusus lainnya sehingga harganya menjadi lebih terjangkau.

Pasalnya, silikon cair punya harga sangat mahal. Jika Anda mengaplikasikan 100 persen silikon cair pada ban, maka bisa dibilang hasilnya akan sangat memuaskan tapi akan berat di ongkos.

Silikon Cair Untuk Mengkilapkan Ban Mobil bisa dilakukan, untuk hasil maksimal yakni menggunakan kandungan 100 persen tanpa campuran

Jika ingin kualitas paling baik adalah menggunakan silikon cair 100 persen

Jika ingin harga lebih terjangkau, Anda bisa mencampurkan bahan Turpentine sebanyak 70 persen dan silikon cair di angka 30 persen. Meski tidak sebagus silikon cair 100 persen hasilnya, tapi campuran ini dirasa sangat mampu membuat ban mobil tampak mengkilap layaknya baru.

>>> Ini Langkahnya, Simak 5 Tips Merawat Ban Tubeless Mobil

  • Menggunakan Minuman Bersoda

Cara merawat ban mobil agar mengkilap berikutnya adalah menggunakan minuman bersoda. Ini adalah metode yang paling praktis serta tidak berat di ongkos. Tapi perlu diingat, untuk mendapatkan hal lebih maksimal, Anda perlu melakukan beberapa hal ini terlebih dulu.

Minuman Bersoda Untuk Mengkilapkan Ban Mobil nyatanya baik dilakukan karena terbukti bisa membuat ban tampak lebih hitam

Minuman bersoda juga bisa dijadikan alat membersihkan ban mobil

Pertama adalah membilas ban mobil dengan air dan shampo khusus mobil. Sembari membilas, pastikan untuk membersihkan noda-noda melekat seperti lumpur, oli atau minyak. Setelah itu, gunakan lap bersih untuk mengeringkan seluruh lapisan ban mobil.

Barulah setelah itu, usap ban mobil dengan minuman bersoda. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan minuman bersoda merek apa saja, yang bisa ditemui di toko-toko terdekat. Pastikan untuk mengusapnya secara merata ke seluruh permukaan ban. Tunggu hingga kering dan ban mobil Anda akan terlihat lebih mengkilap.

>>> Ada rencana ingin ganti mobil baru? Tenang, simak daftar harga lengkapnya di sini, siapa tahu cocok

  • Semir Ban Mobil Pabrikan

Bagi yang tak suka repot-repot seperti pada metode sebelumnya, bisa mencoba semir ban mobil pabrikan. Untuk memperolehnya pun sangat mudah, bisa membeli di toko-toko terdekat atau secara online. Sebagai contoh, Kit Black Magic yang dijual mulai Rp. 13 ribuan hingga Rp. 39 ribuan, berbeda soal kapasitasnya.

YouTube CintamobilTV juga berikan tips merawat ban mobil

>>> Ikuti tips otomotif menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

 
back to top