Ini Jadinya Kalau Mazda RX-7 Veilside Tokyo Drift Bergaya Slamed

05/01/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Ini Jadinya Kalau Mazda RX-7 Veilside Tokyo Drift Bergaya Slamed
Inspirasinya dari Mazda RX-7 Veilside di film Fast and Furious: Tokyo Drift, namun modifikasinya sedikit diubah bukan bertema racing namun slamed dan lebih ceper.

Kalau Anda penggemar film waralaba Fast and Furious, pasti mengenal satu sosok Mazda RX-7 Veilside berkelir oranye kombinasi hitam. Ya, mobil ini memang menjadi "tokoh" yang cukup sentral di film The Fast and the Furious: Tokyo Drift. Dikemudikan oleh Han, RX-7 modifikasi ini digambarkan meliuk-liuk di jalanan kota Tokyo, Jepang demi menghindar dari kejaran DK.

Mungkin semua penggemar mobil sport, atau penggila film Fast and Furious ingin memiliki mobil tersebut. Bahkan tak jarang yang mencontek gaya modifikasi Mazda RX-7 Fast and Furious ini lengkap dengan kombinasi warnanya. Tapi bagi Khyzyl Saleem, ia lebih suka dengan gaya modifikasi RX-7 hasil kreasinya sendiri. Mobil itu pun tampil bergaya Slamed.

>>> Mazda Masih Simpan Asa Sportscar Baru Penerus RX8

Mengaku Tidak Suka dengan Bodykit Veilside

Mazda RX-7 Veilside Tokyo Drift

Inilah RX-7 Veilside yang tenar berkat film Fast and Furious Tokyo Drift

Menggunakan nama kondang The Kyza, kreator modifikasi digital ini lagi-lagi menggambarkan bagaimana sebuah mobil modifikasi yang berwujud mengagumkan. Kali ini ia terinspirasi dari Mazda RX-7 Veilside Fast and Furious.

"Saya tidak pernah suka dengan bodykit Veilside untuk RX7 dan rasanya saya tidak akan pernah menyukainya. Itu tidak cocok dengan saya karena beberapa alasan, mungkin karena membuat mobil terlihat jauh dari aslinya. Tapi saya menghargai kenyataannya kalau semua itu melanggar batas-batas dan sangat ekstrim. Dan inilah yang saya gali untuk mencoba membuat agar saya menjadi menyukainya," tulis The Kyza melalui unggahan Instagramnya.

>>> Pilihan Bodykit Toyota Supra, Mau Artisan Spirits atau TRD?

Dibuat Sedikit Lebih Ekstim dan Lebih Ceper

Mazda RX-7 Veilside The Kyza

Bodykit Veilside dipadukan gaya modifikasi slamed

>>> Review Mazda B600 1965: Pelopor Mobil Mazda Pertama di Indonesia

Walau masih garis desain yang hampir serupa dengan Mazda RX-7 Fast and Furious milik Han, namun The Kyza mencoba membuatnya lebih ekstim. Mobil ini digambarkan lebih dekat dengan aspal, menggunakan velg BBS dengan lips lebar serta jarak antara velg dan bibir fender yang dibuat serapat mungkin.

Bagian belakang mobil ini juga dibentuk baru. Wing belakang dihapus namun bodykit Veilside tetap dipertahankan hingga buritan. Tak lupa lampu belakang juga sudah diganti full LED. Dan terakhir, keseluruhan bodi Mazda RX-7 Veilside itu dicat merah.

"Tidak, saya tidak akan menjadikannya nyata ke RX7 saya," tegas The Kyza diikuti emoticon senyum.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mazda Kembali Produksi Spare Part Mazda RX-7, Siapkan Dua Generasi

22/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Tren reproduksi sparepart sportscar legendaris kini tengah ramai dilakukan pabrikan Jepang. Yang terbaru, Mazda coba membuat lagi beberapa suku cadang untuk RX-7.

Lihat juga

Mazda RX-Vision GT3 Nongol di Gran Turismo Sport

24/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Sedang mencari kesibukan di tengah PSBB? Bagi para gamer Gran Turismo Sport, Anda bisa menjajal Mazda RX-Vision GT3 yang masuk ke dalam update terbaru game simulasi balap satu ini.

Lihat juga

Sejarah Mazda RX-7: Sportscar Rakyat Yang Melegenda

26/04/2020

Pasar mobil

4 menit

Hadir sebagai sportscar murah, Mazda RX-7 berevolusi jadi posterboy mobil performa tinggi Jepang tahun 1990-an bersama Skyline GT-R dan Toyota Supra MK4, yang pada akhirnya jadi legenda. Bagaimana perjalanan sportscar yang ikonik dengan mesin wankel rotary ini?

Lihat juga

Mazda RX-7 Jadi ‘Raja’ di IMX 2018

19/11/2018

Event - Promosi

Setelah melalui serangkaian penjurian ketat oleh praktisi modifikasi internasional, Mazda RX-7 berkelir biru resmi menjadi The Ultimate di IMX 2018.

Lihat juga

Review Mazda Astina 1989, Mobil Sporty Tak Perlu Mahal

03/05/2019

Editor rate:

Beberapa mungkin mengira alasan Cintamobil.com me-review Mazda Astina 1989 adalah karena bentuknya yang mirip dengan sportscar tenar 80an seperti Toyota MR2, Sprinter Trueno, atau Mazda Miata Generasi Pertama. Anda tidak salah, karena banyak orang pun merasa hal serupa. Selain bodi catchy, apa lagi keunggulan salah satu turunan Mazda Familia ini? Kami akan mengulasnya untuk Anda!

Lihat juga
 
back to top