Ini Cara Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil Anda

12/12/2019

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Ini Cara Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil Anda
Bagi Anda yang suka merokok di dalam mobil. Apakah Anda tahu bahwa bekas asap bau rokok yang keluar tidak mudah hilang dan bisa mengganggu kesehatan Anda?

Merokok di dalam mobil sangat tidak dianjurkan karena bisa membahayakan diri Anda sendiri dan juga penumpang lainnya. Selain itu asap yang keluar juga akan tertinggal dan tidak mudah hilang di kabin mobil Anda.

>>> Ketahui pula harga pasaran dari seluruh merek mobil yang dijual di Indonesia

Gambar menunjukan pengemudi merokok

Bau rokok di mobil tidak mudah dihilangkan, hentikan kebiasaan merokok di dalam mobil!

Bau asap rokok itu selain sulit lenyap, juga bisa merusak kesehatan Anda. Selain itu bau asap rokok di dalam kabin mobil Anda membuat suasana jadi tidak nyaman, pada akhirnya cara cepat adalah dengan menyemprotkan pengharum ruangan.

Tetapi sayangnya cara itu hanya bisa bertahan sebentar saja, karena bau asap rokok akan muncul kembali meskipun telah disemprot spray pengharum ruangan berkali-kali. Seperti yang sudah kita ketahui. Bau dari asap rokok memang bandel dan lumayan sulit dihilangkan karena bisa menempel pada jok dan karpet.

Terlebih jika sudah masuk ke sirkulasi udara, mau tidak mau membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk bisa membersihkannya. Namun jangan khawatir, ada cara untuk menghilangkan bau asap rokok ini, berikut tipsnya.

>>> Jangan ketinggalan untuk mengetahui berbagai mobil terbaru yang baru saja dirilis di sini

Gambar menunjukan kulit jeruk

Anda bisa menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan bau rokok di mobil

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dengan menyingkirkan semua sampah di dalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner. Lalu lap juga interior dengan cairan pembersih. Lalu untuk menghilangkan bau asap rokok di jok dan karpet, gunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan tersebut cukup efektif untuk menghilangkan bau tidak mengenakan dari asap rokok.

>>> Lihat mobil pilihan kami di sini yuk

Langkah kedua Anda bisa gunakan melalui kulit jeruk. Caranya cukup mudah, cukup tinggalkan beberapa lembar kulit jeruk di mobil Anda, terutama di bagian yang sulit dijangkau, lalu biarkan sampai tekstur kulit jeruk berubah menjadi kering, nantinya bau rokok tersebut akan terserap oleh kulit jeruk dan bau dari bekas asap rokok tidak akan tercium kembali.

Langkah terakhir untuk hilangkan bau bekas asap rokok di bagian sirkulasi udara Anda bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Anda bisa parkirkan mobil di tempat yang terbuka lalu nyalakan mobil Anda dengan keadaan semua pintu terbuka. Lalu tunggu hingga beberapa menit agar bau dari bekas asap rokok keluar dari dalam kabin mobil Anda.

>>> Jangan lupa untuk terus mengamati tips dan trik Cintamobil.com supaya mobil Anda selalu terjaga

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Begini Cara Mengendurkan & Mengencangkan Baut Roda Yang Benar Dan Aman

13/10/2019

Perawatan dan service

3 menit

Mengendurkan dan Mengencangkan baut roda memang terlihat sepele, namun jika sembarangan, bisa membuat kerusakan pada baut roda dan merepotkan Anda.

Lihat juga

Lakukan Hal Praktis Ini, Tips Menghilangkan Bau Pesing Di Mobil

25/09/2019

Perawatan dan service

5 menit

Bau pesing di mobil umumnya sangat susah dibersihkan. Entah itu karena air kencing dari hewan peliharaan, ompol bayi ataupun orang yang sudah sepuh. Lantas, bagaimana tips menghilangkan bau pesing di mobil?

Lihat juga

Merawat Baut Roda Mobil, Hal yang Sering Terabaikan

25/08/2019

Perawatan dan service

5 menit

Merawat baut roda mobil adalah hal yang paling sering dilewatkan oleh para pemilik kendaraan. Padahal ketika baut sudah terkena karat atau rusak, sulit untuk seseorang membuka ban mobil tersebut.

Lihat juga

Knalpot Mobil Bocor, Bikin Bau dan Mesin Ngempos

15/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Jika knalpot mobil bocor maka akan menimbulkan kerugian pada Anda sebagai pemilik mobil dan juga terganggunya kinerja dari mesin mobil itu sendiri. Karenanya pahami penyebab dan cara mengatasi knalpot yang bocor.

Lihat juga

Basmi Bau Cat di Kabin Dengan Langkah-Langkah Ini

Aroma tak sedap di dalam kabin bisa berasal dari berbagai sumber, salah satunya cat mobil yang baru saja disemprot. Cintamobil.com punya beberapa tips menghilangkan bau cat supaya tetap bisa nyaman berkendara dengan warna bodi baru, seperti memakai kopi dan kamper.

Lihat juga
 
back to top