Ingin AC Mobil Tetap Dingin, Hindari Kebiasaan Ini

Share this post:
Ingin AC Mobil Tetap Dingin, Hindari Kebiasaan Ini
Merokok dalam mobil, membuka jendela mobil terlalu lama saat AC bekerja, interior mobil tidak bersih adalah kebiasaan yang buruk terhadap AC mobil.

Ketika  mengemudi  pada siang hari dan cuaca di luar panas sekali,  Anda  menghidupkan AC mobil dan AC tidak bekerja secara maksimal. Jadi Anda harus menderita kepanasan tanpa  mengetahui alasannya. AC mobil rusak tidak hanya karena umurnya  sudah tua saja tetapi juga karena beberapa kebiasaan yang buruk dari Anda.

Wanita memakai baju ungu sedang memegang ponsel dan merokok dalam mobil
Merokok dalam mobil

1. Merokok

Merokok dalam mobil sambil menghidupkan  AC itu tidak diperbolehkan. Akibat dari aksi itu adalah asap yang ditimbulkan rokok dapat menyebabkan filter kabin dan evaporator menjadi kotor dan kinerja bekerja AC berkurang

2. Membuka jendela terlalu lama

Membuka jendela mobil terlalu lama saat AC bekerja dapat merusak kompresor. Jika jendela terbuka, kompresor harus bekerja lebih keras untuk  mendinginkan  mobil , jadi ia cepat rusak.
>>> Baca juga: 7 kebiasaan buruk yang merusakan AC mobil

 

3. Mematikan mesin saat AC menyala

Mematikan mesin mobil saat AC masih  menyala adalah kebiasaan yang sering ditemui . Saat Anda menghidupkan kembali mobil, AC juga langsung bekerja. Hal itu memerlukan listrik yang lebih besar sehingga  membuat aki mobil menjadi drop dalam jangka waktu panjang.  Pada saat itu pula  arus listrik yang masuk AC menjadi tidak stabil sehingga sistem listrik AC akan cepat rusak.

Interior kotor dan banyak sampah dibuang sembarangan
Interior kotor membuat AC mobil cepat rusak 
 

>>> Mobil tetap awet dan bekerja dengan lancar jika dirawat dengan benar, klik sini untuk menemu cara perawatan dan servis mobil
 

4. Tidak menjaga kebersihan interior mobil

Interior mobil kotor langsung mempengaruhi AC mobil karena kotoran dalam mobil akan tersedot oleh AC dan membuat filter cepat kotor.
Jika Anda ingin AC mobil bekerja dengan tenaga maksimal, hindarilah 5 kebiasaan buruk di atas.
 

>>> Klik sini untuk membaca tips dan trik pemakaian mobil lainnya

Share this post:
 
back to top