[Infografik] Mulai Mandek? Kenali 6 Tanda Turun Mesin pada Kendaraan Anda

28/06/2019

Perawatan dan service

2 menit

Share this post:
[Infografik] Mulai Mandek? Kenali 6 Tanda Turun Mesin pada Kendaraan Anda
Tak selamanya kendaraan berada pada kondisi maksimal. Termasuk mesin. Jika digunakan terus-menerus, mesin akan mengalami overhaul, atau biasa disebut sebagai turun mesin. Lalu, bagaimana mengetahui tanda turun mesin pada kendaraan Anda?

Turun mesin sebenarnya merupakan proses pelepasan mesin dari mounting. Dengan kata lain, mesin diturunkan dari mobil. Itulah yang membuat namanya menjadi proses turun mesin, atau biasa dikenal dengan overhaul. Nah, ada beberapa tanda turun mesin yang biasanya terjadi pada kendaraan.

>>> Dapatkan infografik menarik lainnya hanya di sini

infografik tentang 6 tanda turun mesin berwarna biru dan putih

>>> Tips terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Menyalakan Mesin Mobil Penting Untuk Kesehatan Aki

25/06/2019

Perawatan dan service

3 menit

Pentingnya menyalakan mesin mobil karena hal tersebut menjadi salah satu cara paling mudah dan mujarab menjaga kesehatan aki. Lantas berapa durasi yang dibutuhkan dalam setiap pemanasan?

Lihat juga

Praktisnya Upgrade Performa Mesin Diesel Lewat Aplikasi Intercooler Aftermarket

19/05/2019

Perawatan dan service

4 menit

Upgrade performa mesin diesel modern memang semakin mudah, salah satunya adalah dengan memasang intercooler aftermarket. Namun pemasangannya perlu perhitungan, agar peningkatan tenaga bisa dicapai optimal

Lihat juga

Cara Mudah Meningkatkan Performa Mesin Mobil Biar Lebih Jos Dipakai Mudik

Meningkatkan performa mesin mobil bisa dengan berbagai cara. Namun yang akan kami bahas kali ini adalah cara yang paling mudah agar didapat performa mesin yang meningkat saat mobil dipakai mudik Lebaran.

Lihat juga

Ada Risiko Buruk, Jangan Sering Menambahkan Oli Mesin Mobil

Ketika oli mesin mobil berkurang, Anda akan berinisiatif menambahnya dengan oli baru. Padahal dengan menambah oli baru artinya akan tercampur dengan yang lama. Ada risiko buruk jangka panjang bila terlalu sering menambahkan oli baru ke mesin.

Lihat juga

Waduh, Kok Mesin Mobil Tiba-tiba Mati di Tengah Jalan?

Jika mesin mobil tiba-tiba mati di tengah jalan memang bisa membuat pengemudi panik. Apalagi jika kejadian tersebut berlangsung malam hari atau di lokasi yang sepi sehingga tak ada orang lain yang bisa menolong.

Lihat juga
 
back to top