Hennessey Venom F5, Hypercar Modifikasi Bertenaga 1.817 Hp!

02/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Hennessey Venom F5, Hypercar Modifikasi Bertenaga 1.817 Hp!
Hennessey Venom F5 merupakan sebuah hypercar modifikasi yang telah dirancang oleh Hennessey Performance. Tenaganya diklaim sanggup mencapai 1.817 daya kuda dengan torsi lebih dari 1.355 nm.

Hennessey Performance, sebuah rumah modifikasi asal Texas, Amerika Serikat (AS) telah melahirkan karya spektakuler terbaru. Karya terbaru ini adalah melahirkan sebuah hypercar, Venom F5.

>>> SCG 007, Penantang Terbaru Kelas Hypercar WEC

Tidak tanggung-tanggung, Hennessey Venom F5 sanggup diwujudkan sebagai hypercar monster. Bagaimana tidak, melalui racikan rumah modifikasi tersebut Venom F5 sanggup menghasilkan tenaga 1.817 hp!

1. Bangun Mesin dari Awal

Venom F5 Yellow Front

Sebuah hypercar terbaru racikan Hennessey

John Hennessey, sebagai pendiri Hennessey Performance menjelaskan, jika Hennessey Venom F5 menggunakan bodywork dan mesin yang dibangun dari awal oleh perusahaan tersebut. Rumah modifikasi ini menggunakan komponen mesin berbahan ringan hampir disemua bagian. Termasuk juga untuk part mesin seperti piston, crankshaft, serta blok mesin.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Ada banyak performance part yang dimasukkan pada mesin ini. Termasuk aluminium intake manifold, hydraulic roller camshaft, rocker arm, oil system, dan lainnya. Kemudian juga dibuat desain-desain yang tak biasa yang terjadi di ruang mesin.

Misalnya penempatan intercooler antara plenum dan cylinder head. Hal ini guna menurunkan suhu udara yang masuk melalui turbocharger untuk menghasilkan kepadatan udara yang lebih besar dan daya keseluruhan yang lebih besar.

2. Siap Bersaing dengan Bugatti

Venom F5 End

Akan ada pengujian resmi untuk mobil ini

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap cek disini

Dari pengujian yang telah dilakukan secara internal, mesin 7.6-liter twin turbocharged milik Hennessey Venom F5 mampu menghasilkan torsi lebih dari 1.355 Nm di rentang 2.000 - 8.000 rpm. Ditopang dengan bobot total kendaraan yang hanya 1.360 kilogram, Hennessey yakin jika hypercar ini mampu melesat cepat di jalan raya.

Dengan tenaga 1.817 daya kuda, maka Hennessey Venom F5 akan menjadi saingan serius bagi Bugatti Chiron Longtail. Dan kabarnya, bakal ada pengujian resmi untuk mobil ini, apakah benar sanggup mengalahkan Bugatti.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Hennessey Porsche Taycan, Modifikasi Mobil Listrik Pertama yang Dibuat Berotot

09/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Hennessey Porsche Taycan merupakan hasil modifikasi mobil listrik pertama yang dibangun oleh rumah modifikasi asal Texas, Hennessey. Bukan saja eksteriornya yang agresif, tapi tenaganya juga dibikin lebih berotot.

Lihat juga

Sambut SEMA 2018, Ford Kenalkan 5 Model Mustang Modifikasi

18/10/2018

Event - Promosi

Menuju pameran produk after market terbesar di dunia Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2018 deretan mobil-mobil keren disiapkan pabrikan otomotif kelas dunia, salah satunya Ford yang memperkenalkan lima model Mustang dalam berbagai desain modifikasi. Seperti apa tampilan kelimanya?

Lihat juga

Honda Gelar Kontes Modifikasi Digital “Honda Brio Virtual Modification (V-Mod)”

08/08/2018

Event - Promosi

Meskipun All New Brio belum dipasarkan, Honda telah mengumumkan akan menggelar kontes “Honda Brio Virtual Modification (V-Mod)" untuk menarik perhatian modifikator dalam negeri

Lihat juga

Review Ferrari 599 GTO 2011: Performa Mobil Balap Dalam Tubuh Supercar Langka

07/08/2019

Editor rate:

Untuk mengakhiri suatu model, Ferrari secara khusus memproduksi edisi khusus dari model tersebut dan diproduksi terbatas. Salah satunya dari keluarga mesin V12 Ferrari, Ferrari 599, yang memiliki edisi spesial Ferrari 599 GTO sebagai "encore" dari perjalanan model ini. Diproduksi 599 unit, salah satunya kini sedang dijual di dealer TDA Luxury Toys yang bisa Anda beli saat ini juga. Apa karakter menarik dan berapa harga Ferrari 599 GTO yang populasinya di Indonesia hanya hitungan jari?

Lihat juga

Daftar Harga BMW 8 Series terbaru September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

BMW

BMW semakin memperkuat eksistensi mereka di segmen mobil luxury Tanah Air dengan menghadirkan ikon sportscar Coupé andalan mereka, BMW 8 Series. Adakah informasi menarik seputar mobil ini? Dan berapa Harga BMW 8 Series saat ini? Ikuti ulasannya di Cintamobil.com

Lihat juga