Hati-Hati! Sering Bepergian dengan Mobil Meningkatkan Resiko Polusi Bagi Bayi di Dalam Kandungan

26/06/2019

Perawatan dan service

2 menit

Share this post:
Hati-Hati! Sering Bepergian dengan Mobil Meningkatkan Resiko Polusi Bagi Bayi di Dalam Kandungan
Ada kabar mengejutkan bagi Anda yang sedang mengandung atau menantikan si buah hati. Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa bepergian dengan mobil mampu meningkatkan resiko polusi bagi bayi yang berada di dalam kandungan.

Sering bepergian dengan mobil ternyata meningkatkan resiko terpapar polusi udara. Tidak hanya bagi manusia, tetapi juga bayi yang masih di dalam kandungan. Dilansir dari Sky News, sebuah penelitian tentang resiko polusi bagi bayi menyebutkan bahwa lebih dari separuh bayi di Inggris yang masih berada dalam kandungan sudah terpapar polusi udara.

 pengemudi laki-laki yang mendapatkan polusi di dalam mobil
Tidak hanya di jalan, namun polusi di dalam mobil juga berbahaya untuk kesehatan

Para peneliti mengungkapkan bahwa hampir dua kali lipat jumlah polusi di dalam mobil dibandingkan di luar. Di Inggris sendiri, ada 2.6 juta bayi yang belum lahir terpapar polusi udara tambahan selama enam tahun terakhir.

>>> Tips Berkendara Dengan Selamat Dan Nyaman Untuk Ibu Hamil

Penelitian Opinium yang dilakukan oleh Global Action Plan dirilis untuk memperingati Hari Udara Bersih di Inggris. Chris Large, mitra senior di Global Action Plan menyatakan, "Masyarakat perlu menyadari bahwa bagi wanita hamil, bepergian dengan mobil adalah satu-satunya pilihan dan bahwa kita semua memiliki peran dalam mengurangi polusi yang mempengaruhi generasi berikutnya.”

 ibu hamil dengan baju putih di bangku penumpang
Wanita hamil yang sering terpapar polusi di dalam mobil berdampak pada anak

>>> Dapatkan tips perawatan mobil hanya dari Cintamobil.com

Global Action Plan menyebutkan penelitian menunjukan bahwa peningkatan kadar nitrogen dioksida meningkatkan risiko keguguran sebesar 16%. Untuk menghindari hal ini, penelitian tersebut menyarankan bagi para ibu hamil untuk bekerja di rumah. Meskipun hanya 16% dari koresponden bekerja di rumah pada trisemester ketiga.

“Polusi udara berdampak buruk pada kehidupan semua orang, terutama anak-anak dan embrio,” Profesor Jonathan Grigg, professor kedokteran pernapasan dan lingkungan anak di Queen Mary University of London. "Dampak kesehatan ini dapat mencakup peningkatan risiko pengembangan pneumonia dan asma, dan menurunkan fungsi paru-paru.”

>>> Sedang mencari mobil berbagai merek? Kami punya daftarnya!

ibu hamil menggunakan sweater berwarna hitam yang mengemudi 
Bagi ibu hamil, sebaiknya hindari bepergian terlalu sering dengan mobil

Penelitian lain dari First Bus menunjukan bahwa 57% penduduk Inggris khawatir tentang polusi udara, terlebih resiko polusi bagi bayi. Tetapi 37% dari koresponden tetap mengemudi sendiri untuk bekerja. Dari penelitian tersebut, 87% koresponden berusaha mengurangi dampaknya terhadap lingkungan, namun hanya 8% dari mereka yang mempertibangkan untuk menggunakan transportasi umum.

>>> Klik di sini untuk tips otomotif lainnya!

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Penelitian Ungkapkan Hubungan Polusi Udara dengan Kecerdasan Manusia

04/09/2018

Pasar mobil

Penelitian terbaru di Cina menemukan bahwa polusi udara mempengaruhi perkembangan otak dan menyebabkan penurunan kecerdasan bagi manusia.

Lihat juga

Penelitian: Anak-Anak Terpapar Polusi Lebih Banyak Dibandingkan Orang Dewasa

04/07/2018

Pasar mobil

Penelitian terbaru menunjukan anak-anak yang berjalan di jalan terpapar polusi tiga kali lebih besar dibandingkan orang dewasa disebabkan karena tubuh mereka yang lebih kecil.

Lihat juga

Basmi Bau Cat di Kabin Dengan Langkah-Langkah Ini

Aroma tak sedap di dalam kabin bisa berasal dari berbagai sumber, salah satunya cat mobil yang baru saja disemprot. Cintamobil.com punya beberapa tips menghilangkan bau cat supaya tetap bisa nyaman berkendara dengan warna bodi baru, seperti memakai kopi dan kamper.

Lihat juga

Peran Deodorant Untuk Menghilangkan Bau Busuk Interior Mobil

Bukan rahasia kalau interior mobil wangi memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan para penumpang. Tapi tahu tidak kalau dari banyak jenis pewangi interior mobil, deodorant menjadi salah satu yang layak dipilih untuk menghilangkan bau busuk. Simak ulasan berikut!

Lihat juga

Kenali Asal Bau Mobil Baru dan Cara Mengatasinya

Istilah 'bau mobil baru' bagi sebagian orang bikin bangga karena dimaknai sebagai pujian. Pada kenyataannya mobil baru memang selalu mengeluarkan bau yang khas dan sedikit 'menyengat'. Anda perlu tahu dari mana bau ini berasal. Meski lambat laun bau mobil baru ini bakal hilang dengan sendirinya, Anda bisa mempercepat bau mobil baru ini hilang kalau Anda menginginkan.

Lihat juga
 
back to top