Harmonic Harmony High End ANL Fuse, Bikin Kualitas Audio Mobil Makin Berkelas

16/01/2021

Perawatan dan service

5 menit

Harmonic Harmony High End ANL Fuse, Bikin Kualitas Audio Mobil Makin Berkelas
Harmonic Harmony High End ANL Fuse merupakan sekring yang bisa membantu meningkatkan kualitas suara dari sistem audio mobil dengan cara meminimalisir arus tidak stabil.

Ukurannya yang kecil membuat sekring pada mobil sering diabaikan. Padahal komponen ini akan melindungi mobil jika terjadi arus yang tidak stabil yang bsia menyebabkan terjadinya konsleting. Komponen sekring pun sangat berarti saat mobil sudah melakukan upgrade sistem tata suara. Fungsinya yang bisa menghindari arus listrik tidak stabil, sekring untuk audio mobil dapat berfungsi juga mempertahankan kualitas suara yang dihasilkan speaker, tweeter, serta subwoofer.

Karena itulah penting untuk memilih sekring atau fuse yang berkualitas demi mencapai sistem tata suara mobil yang juga berkualitas. Mengingat keberadaan alat mungil yang cukup penting ini, Audio Plus memperkenalkan Harmonic Harmony High End ANL Fuse. Alat ini diklaim sebagai fuse berkualitas premium untuk para penikmat car audio.

>>> Audioworkshop Jadi Distributor Resmi Alpine Audio di Indonesia

Pakai Material Berkualitas Premium

Andreas Tjahjadi mengungkapkan, jika Harmonic Harmony High End ANL Fuse akan mencegah terjadinya alirasn arus litrik tidak stabil yang menyebabkan penurunan daya komponen audio mobil. "Fuse ini menggunakan konduktor terbaik untuk meminimalisir terjadinya penurunan tegangan arus listrik yang dapat menurunkan kualitas dan kenyaringan suara audio. Selain itu juga untuk meningkatkan keselamatan," ucap CEO Audio Plus Indonesia ini melalui keterangan tertulisnya.

Sekring Mobil Harmonic Harmony

Casingnya pakai material kayu premium

Selain itu sekring Harmonic Harmony ini juga berfungsi meminimalisir gangguan frekuensi radio (RFI) yang sering menjadi masalah untuk sistem audio. Karena Harmonic Harmony menggunakan komponen kabel dengan jalinan sleeve, PE sleeve, PVC sleeve, katun, dan bahan lain yang berkualitas lainnya. Sementara ukurannya tersedia dalam tiga pilihan yakni 30A, 100A dan 200A.

>>> Sekring Mobil Meleleh? Mungkin Ini Penyebabnya

Bisa Bikin Suara di Mobil Lebih jernih dan Lebih Nge-bass

Yang unik, sekring Harmonic Harmony High End ANL Fuse ini tidak menggunakan material plastik sebagai pembungkusnya seperti halnya sekring mobil pada umumnya. Namun casing diganti dengan bahan kayu yang dijelaskan oleh Andreas lebih aman daripada plastik yang bisa meleleh.

Harmonic Harmony Fuse

Tersedia dalam tiga ukuran

“Harmonic Harmony menganggap casing plastik tidak memadai. Jadi kami membuat beberapa lapisan perawatan untuk melindungi konduktor sekring dan membungkusnya dengan casing kayu khusus,” tambah Andreas. Ia juga menekankan, sekring tersebut bisa membuat suara dari speaker dan subwoofer menjadi lebih jernih, nyaring, dan lebih nge-bass layaknya audio kualitas premium.

>>> Review Volkswagen Polo Beats 2019: Sentuh Anak Muda Dengan Audio Beats Dr. Dre

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top